Obral Diskon Mobil Chevrolet di Jakarta Fair 2015!

0
diskon harga mobil baru chevrolet spin 2015 indonesia

OTONITY.com – Diskon Mobil Chevrolet di PRJ 2015. Sebentar lagi pabrik PT General Motor (GM) Indonesia yang menangani mobil Chevrolet bakal segera ditutup, meskipun demikian perusahaan otomotif asal Amerika ini turut meramaikan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 yang tengah berlangsung di JIExpo hingga 5 Juli mendatang. Bahkan untuk MPV Chevrolet Spin mendapatkan diskon besar-besaran bagi para pengunjung yang berminat. Langkah ini dilakukan oleh GM Indonesia untuk meningkatkan penjualan menjelang penutupannya dan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setianya. Menurut salah satu seorang tenaga penjual, selain diskon harga pihak Chevrolet juga memberikan berbagai program menarik selama pagelaran Jakarta Fair 2015 untuk beberapa produknya termasuk Chevrolet Spin.

Misalnya saja untuk Chevrolet Spin tipe LS dan LTZ 1.5 L bensin transmisi manual mendapatkan diskon sebesar Rp 20 juta, sedangkan untuk Spin LTZ 1.5 L Triptonic bensin transmisi matik memperoleh potongan harga sebanyak Rp 18 juta dan untuk Chevrolet Spin Activ tipe 1.5 L bensin Triptonic matik mendapatkan diskon sebesar Rp 10 juta. Tidak hanya itu saja bahkan untuk beberapa tipe mesin diesel seperti LS 1.3 L dan LTZ 1.3 L mengalami potongan harga hingga Rp 19 juta.

Selain Chevrolet Spin ada juga model lain yang turut mengalami potongan harga misalnya saja adalah Chevrolet Captiva tipe 2.0 Turbo Matik dan Captiva 2.0 Turbo diesel 4×4 yang memperoleh diskon harga hingga Rp 30 juta, sementara itu untuk Chevrolet Captiva tipe 2.4 matik model 2014 juga mengalami diskon hingga Rp 32 juta. Semua potongan harga tersebut sudah mulai berlaku di Jakarta Fair 2015 ini hanya saja belum ada kabar apakah juga akan berlaku hingga pameran tersebut usai.

diskon harga mobil terbaru chevrolet spin 2015 indonesia

Menurut sales tersebut Chevrolet Spin memang sudah tidak akan diproduksi lagi di pabrik GM yang ada di Indonesia namun untuk kantor pusat, servis dan suku cadang tetap tersedia dan melayani seperti biasanya, hanya unit mobilnya saja yang didatangkan secara CBU dari negara lain misalnya saja dari India, Brasil atau bahkan Amerika Serikat. Memang cukup disayangkan mengingat Chevrolet Spin sudah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia.

Salah satu alasan ditutupnya pabrik Chevrolet di Indonesia adalah akibat lesunya industri mobil Amerika dan di pasar tanah air sendiri masih kalah tenar dibandingkan dengan brand asal Jepang seperti Toyota, Honda, Suzuki dan beberapa merek lainnya, selain itu pabrik asal Jepang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Sejak pertama kali masuk ke pasar Indonesia hingga pertengahan tahun 2015 ini Chevrolet juga tidak mampu bersaing mulai dari segi penjualan maupun jumlah pengiriman ke dealer-dealer.

Selain itu banyak masyarakat yang beranggapan bahwa beberapa komponen mobil yang berasal dari Amerika Serikat lebih sulit didapatkan dari pada mobil asal Jepang yang sudah cukup menjamur di pasaran, hal itu memang tidak sepenuhnya salah karena bengkel Chevrolet di Indonesia juga masih sangat terbatas. Tidak hanya itu saja dari segi harga jual mobil bekas buatan Jepang lebih stabil sedangkan untuk mobil Amerika Serikat harganya bisa turun drastis karena jarang ada masyarakat yang mencarinya.

Sebagai tambahan informasi PT General Motors Indonesia sudah dipastikan akan menutup pabriknya di Bekasi pada akhir Juni 2015 dan penutupan pabrik ini membuat Presiden Direktur GM Indonesia yaitu Michael Dunne memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir Februari lalu. Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tahun 2014, penjualan mobil Chevrolet hanya memperoleh 10.018 unit mobil saja dan penjualan paling besar terjadi pada bulan Januari yaitu sebanyak 1.463 unit sedangkan untuk yang paling rendah ada di bulan Desember dengan meraih penjualan hanya 508 unit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY