Home Mobil Klasemen Sementara Formula 1 2015, Hamilton Mulai Dekati Juara Dunia Ketiga

Klasemen Sementara Formula 1 2015, Hamilton Mulai Dekati Juara Dunia Ketiga

915
0

OTONITY.com – Hasil Balap FI 2015 Terbaru Seri Kanada. Lagi-lagi tim Mercedes kembali menunjukkan dominasinya di ajang Formula 1 musim 2015 dan pada seri Kanada yang digelar pada hari Minggu (7/6) kemarin duo pebalapnya yaitu Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sukses finish di urutan pertama dan kedua. Kemenangan yang diraih oleh Hamilton ini sekaligus memantapkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara. Pebalap asal Inggris tersebut tampil prima dan sudah terlihat tidak mampu terkejar oleh para pesaingnya awal balapan.

Hasil ini juga membuat Hamilton meraih podium sebanyak 14 kali secara beruntun sejak musim lalu dan bahkan memiliki kesempatan besar untuk bisa melampaui rekor dari dua pebalap legendaris yaitu Michael Schumacher dengan 19 podium dan Ferndando Alonso sebanyak 15 podium. Meskipun sempat mengganggu Hamilton namun nyatanya Rosberg belum mampu menyaingi rekan satu timnya tersebut dan harus puas finish di urutan kedua.

Sementara itu Valtteri Bottas dari tim Williams berada di belakangnya dengan menempati peringkat ketiga sedangkan pebalap Ferrari yaitu Kimi Raikkonen harus puas finish di urutan ke empat di susul kemudian Sebastian Vettel yang secara mengejutkan mampu mengakhiri balapan di peringkat kelima meskipun dirinya harus memulai dari posisi start 18. Dalam seri Kanada kali ini terdapat beberapa insiden kecelakaan yang memaksa panitia harus mengibarkan bendera kuning meskipun tidak terlalu fatal.

Formula 1 2015 Seri Kanada

Dengan kemenangan ini membuat Hamilton masih tetap memuncaki klasemen sementara dengan 151 poin, sedangkan dibawahnya ada Nico Rosberg yang baru mengumpulkan 134 poin. Hasil kurang memuaskan yang diraih sebastian Vettel pada seri Kanada kemarin membuatnya masih bertahan di posisi ketiga dengan 108 poin di susul kemudian Kimi Raikkonen yang juga berasal dari tim Ferrari meraih 72 poin. Duo pebalap Williams yaitu Valtteri Bottas Felipe Massa masing-masing menempati posisi kelima dan keenam dengan meraih 57 poin dan 47 poin.

Bukan tidak mungkin jika meraih hasil yang memuaskan Lewis Hamiton bakal menyabet gelar juara dunianya yang ketiga kali secara beruntun. Meskipun seri F1 2015 masih cukup lama namun sepertinya Hamilton sudah mulai menunjukkan dominasinya. Sedangkan di klasemen konstruktor tim Mercedes juga tidak mampu terkejar oleh para pesaing utamanya seperti Ferrari. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan tim berlogo kuda jingkrak masih jauh di bawah level Mercedes. Seperti yang kita ketahui bahwa setelah kepergian Michael Schumacher dari Ferrari performa tim asal Italia tersebut terus menurun dan bahkan terus mengalami kesulitan untuk bisa menemukan pebalap yang mampu mendongkrak kembali kejayaannya.

Berikut klasemen sementara F1 2015 usai Seri Kanada:

  1. Lewis Hamilton – Mercedes AMG Petronas – 151 poin
  2. Nico Rosberg – Mercedes AMG Petronas – 134 poin
  3. Sebastian Vettel – Scuderia Ferrari – 108 poin
  4. Kimi Rikknen – Scuderia Ferrari – 72 poin
  5. Valtteri Bottas – Williams Martini Racing – 57 poin
  6. Felipe Massa – Williams Martini Racing – 47 poin
  7. Daniel Ricciardo – Infiniti Red Bull Racing – 35 poin
  8. Daniil Kvyat – Infiniti Red Bull Racing – 19 poin
  9. Romain Grosjean – Lotus F1 Team – 17 poin
  10. Felipe Nasr – Sauber F1 Team – 16 poin
  11. Sergio Perez – Sahara Force India F1 – 11 poin
  12. Nico Hlkenberg – Sahara Force India F1 – 10 poin
  13. Carlos Sainz Jr. – Scuderia Toro Rosso – 9 poin
  14. Max Verstappen – Scuderia Toro Rosso – 6 poin
  15. Pastor Maldonado – Lotus F1 Team – 6 poin
  16. Marcus Ericsson – Sauber F1 Team – 5 poin
  17. Jenson Button – McLaren Honda – 4 poin

Klasemen konstruktor:

  1. Mercedes AMG Petronas – 285 poin
  2. Scuderia Ferrari – 180 poin
  3. Williams Martini Racing – 104 poin
  4. Infiniti Red Bull Racing – 54 poin
  5. Lotus F1 Team – 23 poin
  6. Sauber F1 Team – 21 poin
  7. Sahara Force India F1 – 21 poin
  8. Scuderia Toro Rosso – 15 poin
  9. McLaren Honda – 4 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here