Home Motor Motor Sport TVS Siapkan Sportbike 250cc, Tantang R25 dan CBR250R!

TVS Siapkan Sportbike 250cc, Tantang R25 dan CBR250R!

2603
0

OTONITY.com – Motor TVS Apache 250cc Terbaru. Secara diam-diam ternyata TVS sedang mempersiapkan motor sport baru berkapasitas 250 cc yang rencananya bakal diluncurkan di pasar Asean pada akhir tahun 2015 ini. Hadirnya motor baru dari pabrikan asal India tersebut sekaligus untuk menyaingi Yamaha R25 dan Honda CBR250R yang sudah terlebih dulu meraih sukses di kelas sport 250 cc. Seperti yang diberitakan oleh Indianautoblog pada hari Jumat (5/6) lalu bahwa sportbike anyar tersebut berasal dari keluarga Apache dan menggunakan konsep milik TVS Draken X21 yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan di ajang Auto Expo tahun 2014 silam.

New TVS Apache 2915 ini kabarnya bakal mengusung mesin baru berkapasitas 249,2 cc silinder tunggal dan dipadukan dengan liquid cooled enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 38,5 hp dan torsi puncak 23 Nm. Menariknya motor sport ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti teknologi ABS, rem cakram di bagian depan dan belakang hingga instrumen menggunakan model semi digital sehingga tampil lebih elegan.

Sementara itu menurut Anandakrishnan R selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company bahwa New TVS Apache 2015 rencananya akan masuk ke Indonesia meskipun belum diketahui secara pasti kapan waktu peluncurannya. Hanya saja sampai saat ini untuk masalah harga pihak TVS masih menutup rapat-rapat dan diprediksi bakal diumumkan saat mendekati launching nanti. Jika motor sport terbaru tersebut memiliki harga yang relatif lebih murah bukan tidak mungkin akan mengganggu pasar otomotif di segmennya seperti KTM Duke 200, Bajaj Pulsar 200 NS hingga Honda CBR250R.

TVS Apache 250 2015 Terbaru

Pihak TVS Indonesia sendiri saat ini sedang mengikuti ajang Jakarta Fair 2015 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Nampak beberapa motor andalannya cukup menarik perhatian para pengunjung dan salah satunya adalah TVS RTR 450, motor trail bertubuh jangkung ini hasil kerjasama antara TVS dengan pabrikan motor asal Perancis bernama Sherco dan pernah digunakan untuk ajang balap bergengsi Rally Dakar pada beberapa waktu yang lalu. Mengusung mesin 449 cc transmisi enam percepatan liquid system dengan forced circulation dan telah didukung teknologi injeksi, tidak mengherankan jika TVS RTR 450 memiliki tenaga yang cukup luar biasa untuk melibas medan berat.

Ditambah lagi dimensinya yang sangat unik dengan jarak wheelbase mencapai 1.505 mm dan ground clearance hingga 355 mm, sementara itu tinggi joknya sendiri mencapai 970 mm. Hanya saja TVS Indonesia belum mau menjelaskan secara pasti apakah motor trail keren tersebut bakal dijual di Indonesia atau tidak, menurut Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication TMCI kendala utamanya adalah harga yang ditawarkan nanti bakal tidak sesuai dengan kantong kebanyakan masyarakat tanah air sehingga sulit untuk bisa diterima dengan baik.

Selain Sherco TVS RTR 450 ini para pengunjung juga bisa menyaksikan deretan motor terbaru dari TVS Indonesia yang telah disediakan di booth TVS seperti Apache RTR 160, RTR 180, Neo XT, Rockz dan TVS Dazz DFI yang merupakan skuter pertama dari TVS dengan menggunakan teknologi injeksi dan dijual dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta. Meskipun masih kalah jika dibandingkan dengan merek asal Jepang namun TVS masih mampu bertahan di pasar Indonesia dan terus mengalami pertumbuhan. Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan Januari hingga April 2015 ini pihak TMCI sudah menjual sebanyak 6.090 unit sepeda motor namun 4.324 unit di antaranya berasal dari pasar ekspor dan sisa dari angka tersebut merupakan penjualan yang ada di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here