Home Jenis Mobil City Car Suzuki Celerio & Suzuki Swift GS Terbaru Meluncur di PRJ 2015

Suzuki Celerio & Suzuki Swift GS Terbaru Meluncur di PRJ 2015

1793
0

OTONITY.com – Suzuki Celerio dan Suzuki Swift GS 2015 Indonesia. Akhirnya secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan dua mobil terbarunya yaitu Suzuki Celerio dan Suzuki Swift GS di Jakarta Fair 2015. Hadirnya kedua model terbaru tersebut diharapkan mampu menambah penjualan merek Suzuki di Indonesia. Menurut Davy J Tuilan selaku Deputy 4W Managing Director SIS pihaknya akan lebih banyak mengeluarkan passenger product untuk semakin meningkatkan brand Suzuki.

Khusus untuk New Suzuki Celerio pihak SIS mendatangkan secara utuh dari Thailand dan siap bersaing dengan city car lainnya seperti Honda Brio atau Hyundai i10. Mobil mungil ini mengusung mesin K10B berkapasitas 988 cc dengan transmisi CVT. Sementara itu untuk New Suzuki Swift GS hadir dengan beberapa pembaruan sehingga tampil lebih mengesankan, sebut saja bagian headlamp sudah menganut model HID projector, selain itu bagian lampu belakan pun turut dilakukan perubahan agar tampil lebih stylish serta ada juga velg baru berukuran 16 inci.

Meskipun dua produk terbarunya ini telah resmi diluncurkan namun pihak Suzuki Indonesia tidak mematok target sama sekali pada penjualan tahun ini karena baik Suzuki Celerio maupun Suzuki Swift GS hadir hanya untuk mengangkat brand image Suzuki di pasar tanah air. Bahkan SIS beranggapan bahwa hadirnya generasi terbaru dari Suzuki Celerio tidak akan mengganggu pasar Suzuki Splash meskipun berada di segmen yang sama. Menurut Davy Suzuki Celerio lebih menyasar ke anak muda hingga dewasa sedangkan Splash lebih cocok bagi konsumen dewasa saja.

Suzuki Celerio Dan Suzuki Swift GS 2015

New Suzuki Celerio 2015 dibanderol dengan harga Rp 146 juta untuk manual serta Rp 158 juta pada tipe CVT dengan status on the road Jakarta dan hadir dalam empat varian warna menarik yaitu Sunshine Yellow, Snow White, Start Silver Metallic dan Super Black Pearl. Sedangkan New Suzuki Swift GS dilepas kepasaran dengan banderol paling murah yaitu Rp 214,4 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 223,5 juta bagi varian transmisi otomatis. Untuk dapur pacunya sendiri Suzuki Swift anyar ini mengusung mesin K14B berkapasitas 1.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 94 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu Makmur selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan dua mobil terbaru ini memiliki desai yang lebih modern, dinamis, lebih berkualitas, berkabin luas dan tetap memiliki konsumsi bahan bakar efisien. Dirinya menambahkan keduanya sangat sesuai sekali bagi para keluarga yang sedang mencari kendaraan baru namun harga terjangkau. Apalagi untuk Suzuki Celerio yang kali pertama menggunakan teknologi CVT sehingga akselerasinya pun juga lebih halus, sedangkan dimensinya sendiri mobil kota ini memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm dan jarak terendah dengan tanah mencapai 145 mm.

Sekedar informasi dalam Jakarta Fair 2015 kali ini PT SIS 4W tampil dalam tema kental Indonesia yang menampilkan berbagai produk unggulan. Suzuki Indonesia sendiri menempati lokasi Space 2 No 3 dengan luas area mencapai 800 meter persegi atau dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan lokasi yang mereka tempati tahun lalu. Nuansa Indonesia pada booth Suzuki bisa terlihat dengan hadirnya sileut candi Borobudur, Monas, foto-foto jaman dulu, hingga para wiraniaga yang memakai baju batik. Selain itu terdapat juga ruang bermain khusus anak-anak dan ruang tunggu yang nyaman. Total terdapat 20 unit mobil yang terdapat di booth Suzuki tersebut termasuk dua mobil anyar yaitu Suzuki Celerio dan Swift GS.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung pihak Suzuki sudah menyiapkan berbagai permainan berhadiah dan hiburan yang akan dihadiri oleh beberapa artis ternama di panggung Suzuki seperti band Samson, Cokelat dan penyanyi cantik Vicky Shu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here