Home Motor Harga Motor Honda RC213V-S, Motor Jalanan Rasa MotoGP!

Honda RC213V-S, Motor Jalanan Rasa MotoGP!

1353
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda RC213V-S Terbaru. Honda Jepang akhirnya resmi memperkenalkan motor balap Honda RC213V-S versi jalanan, tunggangan Marc Marquez dalam ajang MotoGP 2015 ini tampil sangat gagah dan sporty. Jepang dipilih sebagai negara yang meluncurkan motor keren tersebut, padahal sebelumnya banyak pihak yang mengungkapkan bahwa peluncuran pertamanya akan dilakukan di Inggris. Honda RC213V-S ini sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan versi balap, seperti disematkannya rem brembo, kaca bar mounted, ohlins fork dan indikator yang sangat elegan sedangkan perbedaan utamanya hanya terdapat pada logonya saja.

New Honda RC213V-S mengusung mesin V4 berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 210 hp. Tentu saja dapur pacu yang digunakan sudah disesuaikan dengan kondisi konsumen dan juga kondisi jalanan yang memang sengaja dirancang supaya dapat digunakan di jalan umum. Meskipun demikian untuk kualitas komponen kabarnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan versi balap, hanya saja kopling kering akan diganti dengan kopling basah.

Di sektor kaki-kaki New Honda RC213V-S menggunakan velg berdiameter 17 inci. Kabarnya pada tanggal 11 Juni peluncuran motor ini akan disaksikan sekaligus diuji coba langsung oleh Casey Stoner, yaitu mantan pebalap MotoGP yang sudah pernah menjadi juara dunia pada tahun 2007 dan 2011. Uji coba sendiri bakal dilaksanakan di sirkuit Catalunya Spanyol.

Honda RC213V-S 2015 versi jalanan

Dari beberapa foto yang beredar striping dari Honda RC213V-S ini sangat berbeda dengan versi balap atau beberapa model konsep yang pernah diperkenalkan. Dapat dipastikan pemilik motor sport sangar ini bukanlah sembarangan orang karena pihak Honda sudah mengungkapkan bahwa pihaknya hanya akan memproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Beberapa fitur pada Honda RC213V-S ini akan disematkan sama seperti versi aslinya, meskipun demikian ada beberapa sektor yang tidak akan sama termasuk tanpa bukaan katup pneumatic.

Karena motor ini adalah versi jalanan maka New Honda RC213V-S bakal dilengkapi dengan kaca spion dan lampu sebagai standar dalam berkendara. Berbeda dengan versi balap yang tanpa dibekali kedua aksesoris tersebut karena untuk memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Pihak Honda mengklaim untuk tenaga dan performa dapat dipastikan tidak akan jauh berbeda sehingga para penggemar motor balap bisa merasakan sensasi berkendara seperti para pebalap MotoGP sungguhan.

Belum ada kabar negara mana saja yang akan kedatangan motor sport 1.000 cc tersebut. Sementara itu sampai kini tanda-tanda dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menghadirkan New Honda RC213V-S ke Indonesia juga belum ada. Namun jika dijual di pasar tanah air maka banderolnya pun diperkirakan bakal jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga di Jepang. Sebelumnya versi konsep dari motor ini sempat diperkenalkan di Thailand atau tepatnya pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 beberapa waktu yang lalu. Versi konsepnya tersebut sebenarnya memiliki kelir, tampilan dan fitur yang sama seperti versi aslinya, hanya saja untuk Honda RC213V-S yang baru saja diperkenalkan di Jepang memiliki warna maupun kelir yang berbeda.

Bagi anda yang berminat memboyong motor balap tunggangan Marquez ini silahkan persiapkan dana cukup besar karena Honda RC213V-S dibanderol dengan harga mencapai 20 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 2,1 Miliar. Angka yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan motor sport jalanan Kawasaki Ninja H2R dengan banderol sekitar Rp 1 miliaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here