BMW X6 Generasi Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Baru BMW X6 Indonesia. PT BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan All New BMW X6, mobil sport Activity Coupe generasi kedua ini memiliki tampang yang lebih manis baik di bagian luar maupun dalam serta dibekali pula performa mesin lebih responsif dibandingkan dengan sebelumnya. Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan New BMW X6 adalah satu-satunya mobil di segmennya yang telah terjual hingga 250 ribu unit. Hal itu memang tidak mengherankan, pasalnya di beberapa negara lain mobil ini bisa diterima dengan baik berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya.

New BMW X6 varian xDrive35i hadir dengan mesin bensin 3.0 liter enam silinder inline yang dipadukan dengan teknologi Twin Power Turbo dan twin scroll turbocharger, hadir pula Double vanos, high precision dan valvetronic dengan transmisi sport steptronic delapan percepatan yang mampu menghaslkan tenaga mencapai 206 hp. Pihak BMW mengklaim dengan dibekalinya beberapa fitur pada dapur pacunya tersebut membuat mobil terbaru ini mampu berakselerasi dengan baik dan bahkan untuk menyentuh angka 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 6,4 detik saja serta memiliki kecepatan maksimal hingga 240 kilometer per jam.

Mobil premium buatan Jerman ini juga dibekali sistem penggerak semua  roda yang mampu memberikan akselerasi lebih baik serta menjaga stabilitas dan juga mengoptimalkan traksi dan pengendalian kemudi saat berbelok. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri All New BMW X6 memiliki rata-rata 11,8 km/liter dan emisi CO2 yang cukup rendah yaitu 198 g/km. Bagi konsumen tanah air yang berminat pada varian ini, pihak BMW Indonesia sudah membuka pemesanan dengan banderol mencapai Rp 1,889 miliar off the road. Rencananya pada bulan Juni ini semua unit All New BMW X6 xDrive35i bakal segera tersedia di seluruh dealer resmi milik BMW Indonesia.

BMW X6 xDrive35i 2015

Menurut Karen mobil terbarunya ini akan menawarkan sensasi berkendara yang berbeda bagi pemiliknya, apalagi kemewahan di dalam interiornya membuat penumpang maupun pengemudi merasa betah saat menempuh perjalanan. Menariknya lagi pihak BMW telah menyediakan perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun setelah pembelian atau sekitar 60.000 km dan garansi selama 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Desain dari All new BMW X6 terlihat anggun dan stylish berkat perpaduan tubuh atletis dan didukung tampang yang segar, belum lagi disematkannya aksesoris menarik seperti skid plate berwarna silver, kidney grill BMW berukuran besar, panel krom 3D dan teknologi LED headlight di bagian lampu. Tidak hanya itu saja di bagian belakang terdapat dua garis lampu LED 3D yang berbentuk L sehingga mampu memancarkan cahaya lebih jelas ketika malam hari. Bodi yang cukup besar serta memiliki ground clearance cukup tinggi membuat BMW X6 mampu digunakan di segala medan.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit BMW X6 ini memang tergolong tinggi, salah satu penyebabnya adalah produknya harus didatangkan secara utuh dari Jerman sehingga juga harus disesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, jadi tidak mengherankan apabila harga dari mobil mewah ini nyaris menyentuh angka 2 miliar. Meskipun demikian pihak BMW Indonesia sepertinya tetap optimis kalau mobil terbarunya ini mampu diterima dengan baik oleh konsumennya di tanah air, apalagi target utama mereka adalah pengusaha papan atas sehingga untuk masalah harga sepertinya bukan sebuah masalah besar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY