Home Honda Honda Brio Siap Ramaikan Pasar SUV?

Honda Brio Siap Ramaikan Pasar SUV?

2172
0

OTONITY.com –  Honda Brio SUV Terbaru 2015. Di Indonesia kita mengenal Honda Brio sebagai kendaraan yang masuk ke dalam jajaran mobil murah atau LGCG, tentu saja secara harga juga sangat terjangkau karena masih berada di kisaran Rp 100 jutaan. Bahkan mobil dengan mesin 1.0 liter ini masuk dalam tiga besar penyumbang terbanyak bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) di tahun 2015 ini. Namun baru ini tersiar kabar bahwa Honda sedang mempersiapkan Honda Brio Versi SUV buatan Thailand yang dalam waktu dekat ini bakal dilakukan uji coba di India.

Seperti yang dilansir oleh media Indianautoblog beberapa waktu lalu bahwa pihak Honda India telah melakukan impor sebanyak 3 unit dari Thailand dan mengusung kode Honda 2SJ. Hanya saja belum ada kabar mengenai spesifikasi lengkap maupun fitur secara detail dari versi crossover tersebut. Namun kabar yang beredar menjelaskan Honda Brio SUV bakal berada di segmen di bawah Honda HR-V dengan kemungkinan besar memakai mesin berkapasitas 1.5 liter. Menariknya banyak pihak yang berspekulasi bahwa meskipun Honda Brio SUV berada di bawah HR-V namun kabarnya justru akan menggunakan kapasitas ruang kabin yang muat hingga 7 penumpang, sedangkan Honda HR-V saja hanya mampu membawa maksimal 5 penumpang saja.

Walaupun secara desain eksterior belum diketahui apakah akan mirip seperti versi city car namun di bagian interior pihak Honda memastikan akan melakukan berbagai perubahan yang tentunya jauh lebih mewah serta dilengkapi pula beberapa fitur menarik. Belum ada detail mengenai gambaran dari sosok Honda Brio versi crossover ini namun dipastikan untuk diameter roda akan jauh lebih besar serta memiliki jarak terendah dengan tanah lebih tinggi yang disesuaikan dengan ukuran tubuhnya.

Honda Brio SUV 2016 Terbaru

Kemungkinan besar untuk tampang depan akan dibuat supaya lebih garang dan gagah sehingga nampak macho saat digunakan untuk melibas medan off road maupun jalanan perkotaan. Kabar yang beredar New Honda Brio SUV bakal resmi diluncurkan di India pada awal tahun 2016 mendatang.

Sekedar informasi versi konsep dari Honda Brio 2SJ SUV sendiri sempat diperkenalkan pada ajang New Delhi Auto Expo 2014 lalu dengan mengusung konfigurasi tiga baris kursi dan mampu memuat hingga 7 penumpang. Belum ada kabar dari PT Honda Prospect Motor apakah versi crossover tersebut bakal masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Yang jelas nama Honda Brio di tanah air sudah cukup populer dan bahkan menjadi penyumbang penjualan yang paling besar bersanding dengan Honda Mobilio dan Honda HR-V.

Namun jika benar-benar diluncurkan dapat dipastikan harga dari New Honda Brio SUV tersebut bakal sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi LGC yang saat ini di pasar Indonesia mencapai Rp 190 jutaan untuk varian tertinggi. Apalagi mobil tersebut diproduksi oleh pabrik Honda Thailand sehingga jika masuk ke Indonesia pun juga harus mengalami tambahan harga. Berbeda dengan Honda HR-V yang dibuat sendiri oleh HPM di Indonesia, tidak mengherankan jika harganya pun juga lebih terjangkau dan bahkan hanya berselang tiga bulan peluncurannya saja adik dari Honda CR-V ini langsung meraih penjualan cukup positif.

Bulan Mei 2015 saja Honda HR-V tercatat sudah terjual sebanyak 2.267 unit atau secara keseluruhan sukses meraih penjualan hingga 17.788 unit. Sementara itu untuk Honda Brio Satya meraih penjualan 2.628 unit di bulan Mei atau selama Juni-Mei sudah membukukan penjualan hingga 11.573 unit. Sedangkan pada varian Honda Brio standar terjual sebanyak 1.025 unit. Secara keseluruhan city car berdesain sporty ini meraih penjualan hingga 4.721 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here