Home Motor Harga Motor Skuter Matic SYM Attila Venus 125 Meluncur, Harga Rp 23 Jutaan

Skuter Matic SYM Attila Venus 125 Meluncur, Harga Rp 23 Jutaan

2242
0

OTONITY.com – Matic 125cc SYM Attila Venus 2015 Indonesia. Pabrikan sepeda motor asal Taiwan bernama SYM ini memang belum terlalu terkenal di telinga masyarakat tanah air meskipun sudah hadir di pasar Indonesia sejak beberapa tahun silam. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini PT Sanyang Industri Indonesia (SII) selaku agen pemegang merek motor SYM di Indonesia meluncurkan motor matik terbaru mereka bernama New SYM Attila Venus 125 di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Harga yang ditawarkan pun juga cukup kompetitif yaitu mencapai Rp 23,8 juta dan telah tersedia dalam empat pilihan warna seperti putih, pink, merah dan biru.

Meskipun tergolong memiliki harga yang relatif tinggi namun hal tersebut bisa dimaklumi karena di dalam skuter unik ini telah didukung oleh berbagai fitur modern seperti Smart Idle Stop (SIS) dan teknologi injeksi. Dengan hadirnya kedua fitur tersebut membuat SYM Attila Venus 125 ini semakin hemat bahan bakar. Apalagi fiturĀ  SIS mampu mencegah bahan bakar terbuang percuma karena mesin secara otomatis akan mati jika motor berhenti selama tiga detik dan bisa kembali menyala cukup dengan menarik tuas gas.

Yudi Tjoe selaku Sales and Marketing Manager PT SIS mengatakan pihaknya memang sengaja mendatangkan motor matik ke Indonesia karena peminat kendaraan jenis ini di tanah air sangatlah tinggi dibandingkan dengan kendaraan lain, bahkan saat ini motor matik telah menguasai pasar lebih dari 68 persen sehingga dirinya berharap produk terbarunya tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Hanya saja New SYM Attila Venus 125 ini masih didatangkan secara utuh dari Taiwan sehingga tidak mengherankan jika harganya cukup tinggi, Yudi menambahkan untuk ke depannya pihaknya ingin merakit sendiri motor SYM di Indonesia supaya bisa menawarkan dengan harga lebih terjangkau.

SYM Attila Venus 125 2015 Indonesia

Sesuai namanya SYM Attila Venus 125 mengusung mesin berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak hingga 8,6 Nm pada 6.500 rpm serta didukung dengan velg berukuran 10 inci baik di bagian depan maupun belakang. Kelebihan lain dari motor matik terbaru ini adalah hadirnya bagasi luas berukuran 15 liter yang mampu menampung dua buah helm sekaligus. Selain itu di bagian buritan sudah disematkan teknologi LED pada lampu belakang. Tidak ketinggalan pula fitur keamanan seperti Answer Back System juga turut ditanamkan pada skuter ini. Fitur tersebut mampu mempermudah pemilik dalam mencari kendaraan dengan cara menekan tombol pada remote maka motor pun akan berbunyi dan sein terus menyala hingga beberapa saat.

Tampilan dari motor matik SYM ini cukup elegan dengan mengusung gaya retro namun dipadukan teknologi modern. Menurut Yudi sangat disayangkan sekali apabila masyarakat tidak menyukai motor ini, padahal desain dan juga fiturnya sudah cukup lengkap serta tidak kalah dengan produk lain yang berasal dari Jepang. Menurut brosur yang terdapat di booth SYM bahwa bagi pembeli skuter ini akan mendapatkan Warranty hingga 3 tahun atau sampai jarak 36.000 km.

Jika melihat mesin yang digunakan bisa jadi SYM Attila Venus 125 2015 bakal menjadi pesaing serius bagi New Yamaha Mio M3 yang sudah terlebih dulu diluncurkan, hanya saja motor matik buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut memiliki banderol yang lebih murah karena memang diproduksi sendiri di dalam negeri. Berbeda dengan SYM Attila yang masih impor dari Taiwan, bukan tidak mungkin jika nantinya sudah dirakit di Indonesia harga dari SYM Attila bisa menjadi lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here