Home Motor Harga Motor Rumor Motor Yamaha R3 Versi Naked, Ini Jawabannya!

Rumor Motor Yamaha R3 Versi Naked, Ini Jawabannya!

2600
0

OTONITY.com – Motor 300cc Yamaha MT-03 Terbaru. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam beberapa tahun belakangan ini terus dipercaya sebagai produsen motor baru untuk pasar global, sebut saja yang terbaru dan masih hangat adalah New Yamaha MT-25 dengan tampilan telanjang yang sejatinya adalah versi naked dari Yamaha R25. Beberapa contoh produk buatan YIMM yang sudah mulai beredar di negara lain adalah Yamaha V-Ixion, NMAX, Mio M3, Yamaha R15, R25 dan Yamaha R3.

Khusus untuk Yamaha R3 pihak YIMM memang sengaja tidak menjualnya di pasar Indonesia dan memilih untuk dikirim ke luar negeri, alasannya adalah jika dijual di tanah air maka harga yang ditawarkan akan terlalu mahal bagi masyarakat mengingat dapur pacunya berada di atas 250 cc. Namun baru-baru ini banyak orang yang berspekulasi bahwa sepertinya YIMM akan membuat versi naked dari Yamaha R3 dengan nama New Yamaha MT-03 menyusul baru diluncurkannya Yamaha MT-25.

Dyonisius Beti Selaku Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan pihaknya sampai saat ini belum ada rencana untuk menghadirkan Yamaha MT-03 seperti MT-25. Dirinya menambahkan Yamaha MT-25 diluncurkan memang ada peluang besar untuk dijual di Indonesia maupun secara global mengingat Yamaha R25 sendiri mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Meskipun demikian Dirinya juga tidak bisa memastikan apakah nantinya versi naked dari Yamaha R3 tersebut bakal diproduksi atau tidak.

Yamaha MT-25 2015 Terbaru Indonesia

Yang jelas sampai hari ini Yamaha Indonesia masih fokus terhadap permintaan MT-25 sekaligus tengah mempersiapkan untuk diekspor ke beberapa negara. Menurut Dyon pihak Yamaha sudah memproduksi sesuai dengan line up, misalnya saja dimulai dari Yamaha MT-09, MT-07 dan MT-25. Apakah nantinya motor telanjang baru bernama Yamaha MT-03 atau justru MT-125, Dyon belum bisa mengatakannya. Seperti yang kita ketahui YIMM selalu membuat kejutan dengan meluncurkan berbagai produk global. Bahkan bukan tidak mungkin Yamaha Tricity juga bisa saja dijual di Indonesia setelah sempat diperkenalkan di Jakarta Fair 2015 meskipun motor matik roda tiga ini bukan buatan dalam negeri.

Sekedar informasi pada awal tahun 2015 PT YIMM sudah memproduksi New Yamaha R3 dengan mesin 300 cc, namun sayangnya motor sport ini justru tidak dijual di Indonesia melainkan diekspor ke Eropa dan negara lainnya. Pajak yang relatif  tinggi bagi motor roda dua di atas mesin 250 cc menjadi alasan utama mengapa Yamaha Indonesia tidak menjualnya di dalam negeri. Diperkirakan jika turut dijual di tanah air Yamaha R3 bakal menyentuh angka di atas Rp 100 jutaan, jauh lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha R25 yang hanya berselisih 50 cc saja namun dibanderol dengan harga Rp 53 juta on the road Jakarta.

Jika nantinya Yamaha-MT 03 benar-benar diproduksi maka harganya diprediksi tidak akan mencapai Rp 100 juta, namun jika memaksakan untuk tetap dijual bukan tidak mungkin masyarakat lebih memilih untuk tetap membeli Yamaha MT-25 dengan harga hanya Rp 46 juta OTR dibandingkan dengan kakaknya tersebut yang lebih menyasar ke konsumen atas.

Tidak menutup kemungkinan juga YIMM nantinya akan memproduksi Yamaha MT-125 yang tentunya dengan mesin dan harga lebih ringan sehingga bisa terjangkau oleh semua golongan termasuk anak muda. Tahun ini Yamaha Indonesia memang tidak hanya fokus terhadap produk motor matik saja namun juga terus memperkuat sektor motor sport untuk meningkatkan penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here