Home Mobil Harga Mobil Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Hadir di Indonesia

Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Hadir di Indonesia

1896
0

OTONITY.com – SUV Hyundai Santa Fe Sport 2.4L Indonesia. Memasuki pertengahan tahun 2015 ini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi menghadirkan Hyundai Santa Fe Sport 2.4 L. Mobil SUV terbaru dengan desain yang lebih segar ini sengaja diluncurkan untuk menguatkan penjualan pabrikan asal Korea Selatan tersebut di pasar tanah air. Hyundai Santa Fe Sport tidak hanya memiliki tampilan lebih eksklusif saja namun juga sudah ditambahkan beberapa fitur baru yang tentunya semakin modern.

Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan varian terbaru bernama New Hyundai Santa Fe Sport tersebut menawarkan berbagai kelebihan yang siap memanjakan pecinta SUV di tanah air. Untuk bagian dapur pacunya pesaing Honda CR-V ini mengusung mesin yang sama seperti milik Hyundai Sonata yaitu berkapasitas 2,4 L MPI dengan sistem transmisi D-CVVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 176 dk @ 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 23,1 kgm @ 7.500 rpm.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya New Hyundai Santa Fe Sport memiliki sistem kaki-kaki yang lebih kuat dan nyaman saat digunakan di medan terjal berkat hadirnya velg ring 17 inci dan dipadukan dengan ban berukuran 235/65 R17. Sementara itu untuk harga tipe terbaru ini dibanderol Rp 417,5 juta on the road Jakarta dengan 3 pilihan warna yaitu merah, hitam dan putih.

Hyundai Santa Fe Sport 2015

Sebagai tambahan informasi bahwa sebenarnya pihak Hyundai Korea Selatan juga baru meluncurkan New Hyundai Santa Fe dengan penyegaran pada bagian eksterior dan interior, seperti yang dirilis oleh Inautonews beberapa waktu lalu bahwa generasi terbaru tersebut saat ini baru dijual di negara asalnya saja. Perubahan yang paling menarik terdapat di bagian sasis dengan menggunakan baja lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Selain itu desain eksterior seperti bentuk lampu belakang dan grill turut mendapatkan sentuhan baru sehingga kini tampil lebih manis. Apalagi pihak Hyundai telah menyediakan lima pilihan warna yang ditawarkan ke para konsumennya. Untuk bagian dapur pacu dari New Hyundai Santa Fe 2015 di Korea ini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu yang pertama berkapasitas 2.0 liter bertenaga 186 hp sedangkan untuk mesin kedua berkapasitas 2.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 202 hp. Pihak Hyundai mengklaim kedua varian mesin ini sudah lulus uji emisi EURO 6 sehingga dapat dipastikan sangat ramah lingkungan. Di bagian ruang interior pemilik akan dimanjakan dengan hadirnya berbagai fitur modern baik penunjang kenyamanan maupun keamanan selama berkendara, sebut saja Advanced Smart Cruise Control, Blind Spot Detection, Advanced Parking Steering Support Systems, Blind Sport Detection, Autonomous Highway Safety Driving, Around View Monitor, Dynamic Banding Light dan Autonomous Emergency Braking.

Belum ada kabar apakah model yang baru saja dirilis di Korea tersebut bakal masuk ke Indonesia atau tidak, yang pasti dengan diluncurkannya Hyundai Santa Fe Sport 2.4L oleh HMI diharapkan bisa mendongkrak kembali penjualan mobil asal Korea Selatan ini di tanah air, mengingat hingga memasuki bulan keenam ini masih belum stabil. Perlu diketahui bahwa PT Hyundai Motor Indonesia masih mendatangkan unit kendaraannya secara utuh dari Korea Selatan dan inilah yang membuat harga jualnya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya yang berasal dari Jepang. Meskipun demikian secara kualitas mobil Hyundai tidak kalah dan bahkan memiliki keunggulan tersendiri, saat ini HMI telah memiliki banyak sekali outlet pelayanan di beberapa wilayah di Indonesia. Baca Juga, Hyundai Grand Avega & Hyundai Santa Fe 2015 Indonesia dan Harga Hyundai i20 Active 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here