Home Mobil Harga Mobil Hyundai Luncurkan Grand i10 X, Mulai Rp 142 Jutaan

Hyundai Luncurkan Grand i10 X, Mulai Rp 142 Jutaan

2088
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Hyundai Grand i10 X Indonesia. Selain meluncurkan New Hyundai Santa Fe Sport ternyata PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga menghadirkan New Hyundai Grand i10 X. Mobil ini sendiri merupakan salah satu line up hasil pengembangan dari Hyundai Grand i10 versi city car, menariknya mobil terbaru tersebut adalah sebuah mini crossover dengan desain yang sangat elegan serta didukung bodi lebih besar. Perbedaan paling jelas tentu bisa dilihat dari ground clearance yang lebih tinggi serta hadirnya profil ban lebih besar. Tidak hanya itu saja New Hyundai Grand i10 X dibekali dengan velg berbahan alloy berukuran 14 inci dan disematkan pula LED high mount stop lamp dan rear roof spoiler.

Sementara itu untuk bagian dapur pacunya mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.250 cc dengan disandingkan teknologi MPI D-CVVT 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 87 PS pada putaran 6.000 rpm. Namun sayangnya Hyundai Indonesia hanya menyediakan satu pilihan transmisi saja yaitu manual lima percepatan.

Terdapat tiga varian yang telah disediakan oleh PT HMI yaitu tipe GLS dengan harga Rp 170,5 juta, lalu tipe GL dibanderol sekitar Rp 142,5 juta dan tipe standar grand i10 X dijual Rp 155,5 juta yang semua variannya sudah berstatus on the road Jakarta. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau tersebut bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi pecinta petualangan. Hyundai Indonesia menghadirkan 4 pilihan warna pada varian ini yang dapat dipilih oleh masyarakat yaitu Pure White, Sleek Silver, Passion Red dan Golden Orange. Sekedar informasi New Hyundai Grand i10 X crossover adalah hasil desain Thomas Buerkle di studio desain Hyundai Russelsheim, Jerman.

Hyundai Grand i10 X 2015

Sementara itu menurut Boyke Setiawan selaku Manager Product Planning PT HMI mengatakan jarak terendah dengan tanah yang lebih tinggi pada Hyundai Grand i10 X ini mempermudah pengemudi ketika melintasi jalur terjal atau genangan banjir sekalipun. Selain itu ciri-ciri crossover pada mobil terbarunya tersebut juga bisa terlihat dengan jelas berkat hadirnya body protektor di bagian desain luar. Meskipun secara tampang sedikit mirip dibandingkan dengan  Hyundai Grand i10 versi city car namun dengan disematkannya grill baru berdesain lebih gagah membuat sosok versi crossover menjadi lebih enak untuk dipandang.

Presiden Direktur PT HMI yaitu Mukiat Sutikno mengatakan pihaknya akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru guna memenuhi ekspektasi konsumen yang selalu menginginkan sebuah perubahan. Dirinya menambahkan bahwa pihaknya sangat optimis sekali dengan diluncurkannya Hyundai Grand i10X mampu memberikan warna baru bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Di waktu yang sama PT HMI juga merilis New Hyundai Santa Fe Sport bermesin 2.4 liter MPI D CVVT. Mobil SUV terbaru tersebut dibanderol dengan harga Rp 417,5 juta on the road Jakarta. Mungkin kedua varian anyar dari Hyundai Indonesia ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari kendaraan baru menjelang lebaran tahun ini. Jika ingin menginginkan mobil murah namun memiliki desain stylish New Hyundai Grand i10 X bisa menjadi pilihan anda, namun apabila ingin mobil SUV yang lebih tangguh dan mempunyai kesan mewah bisa juga membeli Hyundai Santa FE Sport. Kualitas dari kedua produk ini tidak kalah dibandingkan dengan mobil buatan jepang, bahkan merek Hyundai sangat populer sekali di negara-negara barat terutama di benua Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here