Home Motor Harga Motor Yamaha Byson Injeksi Bakal Rilis Sebelum Lebaran

Yamaha Byson Injeksi Bakal Rilis Sebelum Lebaran

1658
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha Byson Injeksi Terbaru. Yamaha Indonesia sepertinya belum puas dengan meluncurkan serangkaian motor sport terbaru yang sudah mereka perkenalkan pada beberapa waktu terakhir ini, bahkan kabarnya dalam waktu dekat atau tepatnya sebelum lebaran nanti pihaknya bakal meluncurkan New Yamaha Byson FI. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masykur menambahkan saat ini persiapan sudah cukup matang dan tinggal menunggu tanggal yang tepat saja untuk bisa diluncurkan. Bisa jadi generasi terbaru dari Yamaha Byson tersebut bakal bersanding dengan Yamaha V-Ixion yang juga baru saja memiliki model anyar. Meskipun berada di segmen yang sama namun dapat dipastikan kedua produk tersebut tidak akan saling berebut pangsa pasar karena karakter konsumen Indonesia yang beragam.

Kemungkinan besar New Yamaha Byson FI versi Indonesia nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di India. Perlu anda ketahui  bahwa Yamaha FZ yang merupakan nama lain dari Yamaha Byson di pasar Bollywood tersebut sudah diluncurkan sejak pertengahan tahun lalu. Dari segi tampang karakter dari motor sport ini tetap tidak berubah yaitu menonjolkan sisi garang dan macho.

Yamaha FZ 2014 India Motor Sport

Untuk sektor dapur pacu sedikit mengalami perubahan yaitu menggunakan mesin berkapasitas 149 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 131 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 12,8 Nm pada putaran 6.000 rpm. Perbedaan utama pada generasi terbaru ini adalah dengan disematkannya teknologi fuel injection sehingga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, berbeda jauh dibandingkan model lama yang masih menggunakan sistem pengkabutan karburator.

Sedangkan dari segi desain tampil lebih sporty dengan bentuk headlamp lebih runcing dan didukung pula teknologi LED di dalamnya, sementara itu untuk bagian speedometer New Yamaha FZ memadukan antara instrumen digital dengan analog sehingga lebih elegan dan mewah. Tidak ketinggalan desain spakbor belakang yang lebih pendek membuatnya bertambah gagah dibandingkan dengan model lama.

Di pasar India New Yamaha FZ atau Yamaha Byson FI ini dengan harga hanya Rp 15,5 juta. Semoga saja harga dari versi Indonesia nanti juga tidak terlampau mahal atau setidaknya bisa lebih murah dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion supaya mampu diterima oleh masyarakat. Dapat dipastikan dengan segera diluncurkannya versi anyar ini bakal semakin meramaikan segmen motor sport kelas 150 cc sekaligus menjadi penantang baru bagi Honda CB150R.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan bagi anda yang penasaran dengan sosok Yamaha Byson FI tunggu saja tanggal peluncurannya sebelum lebaran nanti.

Berikut spesifikasi lengkap Yamaha Byson FI :

  • Kapasitas Mesin : 149 cc, satu-silinder
  • Tenaga Maksimum : 131 PS @ 8.000 rpm
  • Torsi Puncak : 12,8 Nm @ 6.000 rpm
  • Dimensi PxLxT (mm) : 1.990 x 770 x 1.030 (untuk FZ) dan 1.990 x 770 x 1.050 (untuk FZ-S)
  • Wheelbase : 1.330 mm
  • Tinggi Jok : 790 mm
  • Ground Clearence : 160 mm
  • Berat : 132 kg
  • Volume Tangki : 12 liter
  • Headlight : 12 V 35/35W
  • Turn Signal Light : 12 V,10W x 2 / 12 V, 10W x 2
  • Frame Type : Diamond
  • Suspension (Front/Rear) : Telescopic / Monocross
  • Brake Type : (Front/Rear) : Disc / Drum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here