Skutik Terbaru Suzuki Address R Series Dibanderol 14,8 Juta

0

OTONITY.com – Motor Suzuki Address R Series 2015 Indonesia. Salah satu motor matik andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yaitu New Suzuki Address kini mendapatkan penyegaran dengan warna baru yang lebih sport dan elegan. Mengusung nama Suzuki Address R Series 2015 SIS menghadirkan 3 pilihan warna seperti Brilliant White, Celebration Red – Titan Black dan Medium Blue – Titan Black. Sedangkan untuk harganya sendiri varian terbaru tersebut dibanderol Rp 14,87 juta on the Road Jakarta dan sudah mulai diperkenalkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015.

Selain itu New Suzuki Address R Series ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris, misalnya saja Rim Decal, Side Deck Garnish dan Meter Visor. Sedangkan di bagian dapur pacu tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 110 cc satu silinder 4 stroke SOHC bertransmisi otomatis berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9 PS dan torsi puncak 8 Nm. Sektor dapur pacu tersebut semakin lengkap dengan dukungan teknologi injeksi yang tentunya membuat skuter matic besutan Suzuki ini memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien.

Diharapkan dengan diluncurkannya varian terbaru tersebut bisa mendongkrak penjualan Suzuki Indonesia pada tahun 2015 ini yang sedikit mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu sekaligus memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat. Sebelumnya PT SIS juga sudah meluncurkan Suzuki Address versi MotoGP yang merupakan edisi spesial dalam memperingati kembalinya tim Suzuki di ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut. Hanya saja menurut Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT SIS bahwa untuk Suzuki Address MotoGP diproduksi sangat terbatas yaitu 5 ribu unit dengan harga Rp 14,4 juta OTR Jakarta.

Sekedar informasi PT SIS meluncurkan Suzuki Address untuk pertama kalinya pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014. Menariknya sebelum diperkenalkan di Indonesia ternyata Suzuki Address ini sudah terlebih dulu dirilis di Jerman atau tepatnya dalam pameran otomotif bertajuk Intermot 2014. Menurut pihak Suzuki Indonesia hal tersebut memang sengaja dilakukan karena merupakan bagian dari strategi dalam memasarkan Suzuki Address di pasar Eropa.

Selain dijual di Indonesia Suzuki Address juga dipasarkan di beberapa negara seperti ke Jerman, Turki, Spanyol, Belgia, Belanda, Inggris, Jepang, Filipina, Thailand, Australia dan Selandia Baru. Meskipun sama-sama dibuat di Indonesia namun ada beberapa perbedaan untuk versi ekspor tersebut, misalnya saja ukuran spion disesuaikan dengan kondisi permintaan pasar serta kadar emisi dibuat lebih rendah namun tetap memakai mesin yang tidak berubah.

Suzuki Address merupakan motor matik yang memiliki desain rasa Eropa, lampu sein kini dibuat terpisah dengan lampu utama serta bentuk buritan sedikit runcing sehingga menampilkan kesan sporty. Tidak hanya itu saja di balik jok terdapat bagasi dengan luas mencapai 20 liter yang sanggup untuk menampung berbagai keperluan berkendara seperti jas hujan dan bahkan satu buah helm full face. Untuk dimensinya sendiri New Suzuki Address memiliki panjang sekitar 1.855 mm, lebar 655 mm dan tinggi 1.260 mm. Walaupun memiliki bobot mencapai 97 kg skuter keren ini tetap mampu berakselerasi dengan baik terutama untuk menembus kemacetan di perkotaan.

Ditambah lagi dengan telah terpasangnya velg racing serta dipadukan rem disk brake di bagian depan dan drum brake pada bagian belakang. Sebagai pendukung kenyamanan New Suzuki Address dibekali suspensi Telescopic, coil spring dan oil damped untuk depan serta di bagian belakang memakai suspensi model Swing arm type, coil spring dan oil damped. Baca Juga, Perbedaan Suzuki Address 2015 Lokal Dengan Versi Ekspor, Perbedaan Suzuki Address MotoGP Dengan Standar dan Harga Suzuki Address MotoGP Edition.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY