Home BMW All New BMW i8 Masuk Indonesia Dihargai 4,1 Miliar

All New BMW i8 Masuk Indonesia Dihargai 4,1 Miliar

2405
0

OTONITY.com – Harga Mobil BMW i8 di Indonesia. Mobil mewah asal Jerman bernama New BMW i8 akhirnya mengaspal di Indonesia melalui Prestige Image Motorcars selaku importir umum. Mobil hybrid ini tentu saja bukan kendaraan biasa karena selain memiliki desain yang sangat mengagumkan juga sudah disematkan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Sebenarnya BMW i8 ini sempat diperkenalkan ke publik tanah air pada tahun lalu atau tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Menurut Rudy Salim selaku President Director Prestige Image Motorcars bahwa mobil mewah berdesain aerodinamis ini memang sengaja didatangkan ke Indonesia untuk memberikan pilihan bagi orang papan atas di tanah air sekaligus karena mulai meningkatnya pasar permintaan terhadap mobil hibrid. Dirinya menambahkan jarak tempuh dari BMW i8 bisa bertambah banyak berkat telah disematkannya teknologi pengisian daya melalui rem, sehingga setiap pengemudi melakukan pengereman maka mobil ini pun akan melakukan pengisian secara otomatis. Jadi tidak akan khawatir akan kehilangan daya apabila sedang digunakan dalam jarak cukup jauh.

All New BMW i8 hybrid ini sendiri didukung oleh tenaga penggerak baterai berkekuatan 7,1 KWh jenis lithium-ion 3 silinder turbodiesel. Hadir pula teknologi canggih yang dapat memudahkan pengendara dalam memilih penggunaan daya sesuai dengan kebutuhan. Rudy menambahkan jika daya baterai telah terisi penuh maka mobil tersebut mampu menempuh hingga jarak 50 km. Disandingkan pula mesin konvensional yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 24 liter, dengan demikian New BMW i8 hybrid ini mampu menempuh jarak hingga 700 km.

BMW i8 2015 Terbaru

Untuk masalah harga jelas hanya menyasar ke konsumen papan atas saja, pasalnya Prestige Image Motorcars menjual mobil mewah BMW i8 ini dengan harga USD 310.000 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 4,137 miliar dan masih berstatus off the road.

Menariknya bagi konsumen yang berminat memesan BMW i8 ini bisa meminta dengan tambahan atau kostum seperti ganti warna velg, penambahan logo di headrest, bisa memilih sound system standar atau sudah kardon serta beberapa ubahan lainnya. Rudy menegaskan modifikasi yang diberikan tersebut dilakukan oleh ahli profesional dan bukan orang sembarangan sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan pelanggan.

Prestige sendiri memberikan garansi selama 2 tahun untuk mobil terbarunya tersebut, hanya saja garansi tersebut tidak berlaku untuk komponen yang memang habis masa pakainya seperti aki, rem dan baterai. Jika pemesan melakukan pembelian untuk model standar maka indennya pun hanya sekitar 3 bulan, namun jika memesan BMW i8 custom bisa memakan waktu hingga 8 bulan.

Prestige Image Motorcars sendiri dikenal sebagai importir umum yang suka mendatangkan mobil mewah berharga selangit, sebut saja mobil listrik Tesla dari Jepang, Ferrari 458 Spider, Ferrari California Turbo dan F12 Berlinetta dari Italia. Meskipun semuanya dibanderol sangat tinggi namun Prestige tidak terlalu khawatir dengan kondisi pasar mengingat target utama mereka adalah konsumen papan atas di tanah air.

Menurut Rudy alasan utama dari pihak Prestige mendatangkan mobil ini adalah dengan melihat antusias yang cukup besar dari masyarakat saat ajang IIMS tahun 2014 lalu, apalagi Indonesia dikenal sebagai peminat produk otomotif cukup besar dan bahkan dianggap sebagai negara pemilik mobil Ferrari dan Lamborghini paling banyak. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya komunitas pecinta mobil mewah yang tersebar di tanah air khususnya di kota-kota besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here