Home Motor Motor Listrik Motor Listrik Kerjasama ITS & Garansindo Bakal Ramaikan IIMS 2015

Motor Listrik Kerjasama ITS & Garansindo Bakal Ramaikan IIMS 2015

1004
0
motor listrik buatan indonesia terbaru 2015

OTONITY.com – Sepeda Motor Listrik ITS-Garansindo Terbaru 2015. Untuk pertama kalinya Indonesia akan memiliki motor listrik yang rencananya bakal diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, motor terbaru tersebut merupakan hasil kerjasama antara Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan PT Garansindo International Global. Menurut Dr Muhammad Nur Yuniarto selaku Ketua Tim Riset Kendaraan Listrik ITS, dalam waktu dekat sepeda motor listrik buatan anak bangsa ini akan segera selesai dan merupakan jenis skuter serta motor klasik.

Sementara itu Al Abdullah selaku COE Garansindo Group menjelaskan pihaknya sangat optimis bahwa berkat hasil kerjasama dengan ITS tersebut mampu memajukan industri otomotif dalam negeri sekaligus memberikan apresiasi terhadap anak bangsa. Al menambahkan dengan pengalaman yang telah dimiliki oleh Garansindo bukan tidak mungkin motor listrik buatan ITS ini nantinya bisa terus berkembang pesat.

Seperti yang kita ketahui PT Garansindo Inter Global merupakan perusahaan di bidang pemasaran dan layanan purna jual sudah melakukan banyak sekali kerjasama dengan beberapa pabrikan otomotif dunia, sebut saja motor listrik Zero Motorcycle asal Amerika Serikat, sepeda Italjet dari Italia dan terakhir adalah Peugeot Scooter yang juga menawarkan banyak produk motor listrik buatan Perancis. Tidak hanya produk sepeda motor saja namun Garansindo juga menggandeng banyak merek mobil premium seperti Jeep, Dodge, Fiat, Alfa Romeo dan Crysler.

Untuk itulah Garansindo ingin terus mengembangkan eksistensinya di dunia otomotif dan tidak hanya bekerjasama dengan pabrikan luar saja namun juga harus berperan aktif dalam memajukan industri otomotif buatan lokal. ITS Surabaya sendiri juga dikenal sebagai Institut yang cukup berpengalaman dalam menciptakan kendaraan listrik, terbukti dengan telah diraihnya berbagai penghargaan setelah mengikuti ajang-ajang khusus mobil listrik. Misalnya saja juara Shell Eco Marathon yang paling membanggakan adalah ITS menjadi satu-satunya wakil Indonesia di World Solar Chalenge.

Rektor ITS Surabaya yaitu Prof Ir Joni Hermana M.Sc.Es, Ph.D mengatakan ITS memiliki kompetensi tim riset di bidang kendaraan listrik yang sudah terbukti mampu memproduksi berbagai produk seperti motor listrik, mobil listrik dan yang paling baru adalah bis listrik.

Kerjasama yang dilakukan oleh Garansindo dan ITS Surabaya sendiri bersifat multi year atau berkelanjutan dan diharapkan motor maupun mobil listrik buatannya tersebut bisa diproduksi secara massal sekitar 2-3 tahun mendatang. Untuk itulah dalam ajang IIMS 2015 motor listrik karya dalam negeri ini mulai diperkenalkan ke publik sekaligus untuk mengetahui seperti apa respon masyarakat terhadap kendaraan tersebut. Hanya saja belum diketahui nama apa yang akan dipakai pada motor listrik itu.

Dapat diprediksi jika nantinya benar-benar terlaksana dan dijual secara massal kemungkinan besar permintaan dari masyarakat akan cukup tinggi mengingat harga yang ditawarkan juga lebih rendah karena diproduksi sendiri di dalam negeri. Bahkan bisa saja produk tersebut menjadi motor nasional yang siap bersaing dengan beberapa pabrikan dari luar negeri.

Secara tidak langsung dengan semakin banyaknya penggunaan motor listrik di Indonesia maka akan mengurangi ketergantungan masyarakat dalam penggunaan bahan bakar minyak yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Selain itu kondisi udara lingkungan pun juga lebih bersih karena tingkat karbon emisi yang beredar di jalanan bakal jauh lebih berkurang.

Semoga saja rencana dari Garansindo dan ITS ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan yang paling penting adalah mendapatkan dukungan dari pemerintah agar lebih mempermudah dalam proses pemasaran dan pembuatannya. Baca Juga, Motor Listrik Zero & Italjet Siap Ramaikan IIMS 2015, Harga Motor Listrik Zero 2015 Indonesia dan Motor Listrik Harley Davidson LiveWire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here