Home Motor Harga Motor Honda MotoGP Versi Jalanan, Cuma 1 Unit Untuk Indonesia!

Honda MotoGP Versi Jalanan, Cuma 1 Unit Untuk Indonesia!

1473
0

OTONITY.com – Honda RC213V-S MotoGP Hadir di Indonesia. Honda akhirnya resmi meluncurkan motor balap versi jalanan dari tunggangan Dani Pedrosa dan Marc Marquez pada hari Kamis (11/6) kemarin. New Honda RC213V-S 2015 ini dipasarkan dengan harga yang berbeda-beda di setiap benua, misalnya saja untuk pasar Eropa dilepas dengan banderol mencapai 188.000 Euro atau setara Rp 2,8 miliar, sedangkan di Amerika Serikat dijual 184.000 dolar atau Rp 2,4 miliar, di Australia dijual 244.000 dolar australia atau mencapai Rp 2,5 miliar dan di Jepang dibanderol 21,9 juta yen atau Rp 2,3 miliar. Semua harga tersebut sudah termasuk pajak yang telah ditetapkan di setiap negara.

Kabar bagusnya adalah New Honda RC213V-S 2015 ini juga akan dipasarkan di Indonesia meskipun yang tersedia hanya 1 unit saja. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT AHM. Dirinya menjelaskan jatah yang hanya 1 unit tersebut disebabkan karena motor balap versi jalanan tersebut hanya diproduksi sebanyak 213 unit saja di seluruh dunia.

Hal itu sebabkan produksinya sangat sulit sekali dan tidak seperti motor sport kebanyakan. Sedangkan alasan utama mengapa Indonesia juga ikut mendapatkan jatah karena penggemar MotoGP dan juga pengguna motor Honda di pasar tanah air sangatlah banyak. Namun sayangnya AHM tidak berniat untuk menjualnya dan hanya akan menggunakannya sebatas event khusus seperti pameran saja.

Honda RC213V-S 2015 Indonesia

Inuma menambahkan dengan spesifikasi mesin yang sangat tinggi dari Honda RC213V-S tersebut, motor sport garang ini sebenarnya lebih pantas digunakan untuk ajang balap saja dan bukan untuk digunakan sebagai motor sehari-hari apalagi di jalanan Indonesia yang kurang begitu memadai untuk motor sekelas Honda RC213V-S 2015. Hingga saat ini pihak AHM juga belum mengetahui kapan 1 unit tersebut bisa segera masuk ke Indonesia karena Honda Jepang juga belum mengumumkan daftar waktu penerimaan.

Perlu anda ketahui meskipun secara desain dan juga spesifikasi dari Honda RC213V-S ini sangat mirip seperti milik versi balap, namun tetap saja ada beberapa perbedaan yang sengaja dilakukan agar bisa dipakai secara legal di jalan raya. Berbeda dengan tunggangan Marc Marquez yang tidak memiliki lampu dan spion, versi jalanan ini justru dilengkapi dua aksesoris tersebut agar mempermudah dan memberikan kenyamanan pengendara.

Honda Motor Company (HMC) menerangkan hadirnya New Honda RC213V-S ini semata-mata untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa merasakan sensasi berkendara dengan motor balap MotoGP, sedangkan untuk dapur pacunya sendiri motor ini mengusung mesin yang sama dengan versi balapnya yaitu berkapasitas 999 cc DOHC V4 berpendingin cairan. Hanya saja tenaga dari mesin tersebut dikabarkan sedikit lebih rendah dari motor yang digunakan pada ajan balap MotoGP 2015. Honda RC213V-S hanya akan tersedia dalam dua pilihan warna yang sangat sporty yaitu HRC Tricolor dan Carbon Fiber. Kabarnya pihak Honda Jepang bakal mulai membuka pemesanan pada 13 Juli 2015 mendatang.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap balap MotoGP memang sangat tinggi sekali, sebagai contoh adalah ketika Marc Marquez dan Dani Pedrosa datang ke Indonesia beberapa bulan yang lalu dan menjajal sirkuit Sentul, ribuan penggemarnya pun langsung memenuhi tribun meskipun kedua pebalap tersebut hanya tampil sebentar saja. Baca Juga, Honda RC213V-S MotoGP Versi Jalanan dan Motor Balap GP Honda RCV1000R Diproduksi Masal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here