Kelebihan Honda CBR1000RR SP di Indonesia

0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Honda CBR1000RR SP Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi meluncurkan 6 moge terbaru mereka yang didatangkan secara CBU, dari keenam model tersebut New Honda CBR1000RR SP menjadi yang paling mahal dan merupakan varian tertinggi di antara lainnya. Motor sport full fairing dengan desain sangat gagah tersebut merupakan generasi ke 12 dari keluarga Honda CBR1000 dan terus mengalami peningkatan baik dari segi performa maupun teknologi.

Di sektor dapur pacu New Honda CBR1000RR SP 2015 yang didatangkan secara CBU dari Jepang ini mengusung mesin berkapasitas 999,8 cc 16 katup inline empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 113 Kw pada putaran 12.250 rpm dan torsi puncak hingga 114 Nm diputaran 10.500 rpm. Motor sport ini sengaja dirancang agar mirip seperti motor balap yang tentu saja bakal memberikan sensasi lebih menyenangkan bagi pengendaranya.

Belum lagi hadirnya teknologi Programmed Dual Sequential Fuel Injection (PGM-DSFI) membuat suplai bahan bakar menuju dapur pacu menjadi lebih hemat berkat dukungan dual injector di setiap saluran ruang bakar yang bisa dikontrol secara elektronik. Karena Honda CBR1000RR SP ini didesain agar bisa digunakan di ajang balap maka bodinya pun dibuat lebih ringan dengan hadirnya rangka diamond dari aluminium composite twin spar. Rangka tersebut juga biasa digunakan oleh Honda saat ikut ajang balap.

Honda CBR1000RR SP 2015

Tidak hanya itu saja motor sport ini juga telah dilengkapi dengan fitur Honda Electronic Testing Sample yang merupakan teknologi pintas untuk bisa melakukan peredam setang kemudi sehingga membuat pengendara bisa lebih nyaman dan stabil saat motor sedang melaju dalam kecepatan tinggi. Tidak ketinggalan rem brembo empat piston sebagai penunjang keamanan baik di bagian pengereman ban depan maupun belakang serta disematkan pula fitur ABS.

PT AHM menawarkan New Honda CBR1000RR SP 2015 dengan harga mencapai Rp 575 juta on the road Jakarta. Harga yang cukup pantas untuk sebuah motor sport dengan desain sangat elegan dan juga berbagai fitur modern yang terdapat di dalamnya. Setidaknya ada tiga varian warna yang telah disediakan untuk pasar global yaitu merah, tri color dan Repsol Edition mirip seperti kelir milik Marc Marquez di ajang MotoGP.

Yang paling menarik adalah di bagian instrumen speedometer seluruhnya menggunakan LCD digital yang sangat keren sekali dengan menampilkan berbagai informasi seperti indikator kecepatan, kondisi bahan bakar, gear position dan beberapa indikator lainnya. Sebelum resmi diluncurkan sebenarnya PT AHM sudah pernah memperkenalkan motor sport ini pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2014. Sedangkan pemesanannya sendiri telah dibuka beberapa bulan lalu dan juga bisa dilakukan di Jakarta Fair Kemayoran 2015 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Mengingat harganya yang mencapai setengah miliar lebih dapat dipastikan konsumen utama dari motor ini adalah konsumen papan atas di Indonesia, banderol cukup tinggi tersebut disebabkan karena New Honda CBR1000RR SP 2015 ini didatangkan secara utuh dari Jepang yang tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi rupiah terhadap mata uang asing.

Alasan utama dari pihak Honda Indonesia untuk mendatangkan keenam moge ke pasar tanah air adalah karena peminat motor dengan kapasitas mesin lebih besar sudah mulai banyak peminatnya meskipun dengan konsekuensi harus mendapatkan pajak yang tinggi. Selain itu AHM juga ingin memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat karena di pasar dalam negeri sendiri, Honda masih menjadi pemimpin penjualan dengan mengandalkan berbagai produk terutama motor matik yang menguasai pasar mencapai 60 persen lebih. Baca Juga, 3 Moge Honda di Jakarta Fair 2015 dan 6 Moge Honda Terbaru 2015 di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY