Sunday, June 14th, 2015 - Honda, Motor Gede, News

OTONITY.com – Honda Gold Wing dan CRF Terbaru Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi meluncurkan 6 moge terbaru mereka yaitu New Honda CBR1000RR SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500X dan Honda CB500F. Semua unit yang dipasarkan di Indonesia tersebut didatangkan secara CBU dari Jepang dan Thailand dengan harga mulai Rp 125 juta hingga 575 juta. Hadirnya moge terbaru AHM ini bertujuan untuk memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para pecinta moge khususnya para penggemar moge Honda di Indonesia.

Meskipun harus didatangkan secara impor dengan harga yang cukup tinggi namun sudah ada puluhan orang yang memesan motor-motor tersebut. Menariknya lagi baru ini berhembus kabar Honda Indonesia juga berencana untuk mendatangkan beberapa model lain ke pasar tanah air. Produk baru yang dimaksud tersebut adalah New Honda Gold Wing dan motor trail Honda CRF Series. Keduanya memiliki karakter yang berbeda sehingga target sasarannya pun juga tidak sama seperti 6 moge yang sudah terlebih dulu diluncurkan.

Menurut Toshiyuki Inuma selaku President Director PT AHM bahwa pihaknya sudah mulai mempelajari kebutuhan dan berbagai spesifikasi dari kedua moge tersebut supaya bisa dipasarkan di Indonesia. Bukan tidak mungkin jika 6 moge yang sudah diperkenalkan saja mulai mendapatkan hasil positif maka dua produk terbarunya nanti diperkirakan juga akan mengalami hal serupa meskipun berbeda segmen.

Honda CRF250R 2015

Inuma menambahkan untuk mempersiapkan kedatangan moge ke pasar tanah air tidak bisa dilakukan dengan cepat dan harus menyediakan perlengkapan pendukung supaya pelayanan yang diberikan khusus bagi pemilik moge Honda bisa tertangani dengan benar. Menurutnya secara perlahan pihak Honda Indonesia akan terus menambah line up moge.

Sementara itu menurut Johanes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan pasar Indonesia mengalami pertumbuhan otomotif yang sangat pesat dan peminatnya pun sudah mulai beragam. Meskipun pasar matik masih menjadi yang terlaris karena lebih menyasar ke konsumen menengah ke bawah namun dalam beberapa tahun terakhir ini peminat motor dengan kapasitas mesin besar juga terus bertambah khususnya para orang kaya yang ingin tampil lebih percaya diri.

Namun sayangnya Loman tidak bisa memastikan apakah Honda Gold Wing dan Honda CRF Series bisa dijual pada tahun ini atau tidak. Meskipun demikian dirinya sangat yakin sekali pasar Indonesia akan terus berkembang sehingga kedua produk terbarunya nanti bisa diterima masyarakat.

Perlu anda ketahui Honda Gold Wing merupakan moge yang dirancang khusus bagi pecinta touring dengan didukung dapur pacu berkapasitas 1832 cc enam silinder liquid cooled SOHC 2 valve per silinder lima percepatan manual dan disandingkan teknologi Programmed Fuel Injection.

Untuk urusan kenyamanan tidak perlu diragukan lagi karena Honda Gold Wing telah terpasang suspensi depan tipe cartridge fork dengan anti dive system berukuran 45 mm, sedangkan di bagian belakang memakai suspensi single side swing arm dengan pro link. Sementara itu di bagian roda telah disematkan ban berukuran 130/70R-18 untuk depan dan 180/60R-16 pada bagian belakang dengan didukung double disc berukuran 296 mm di depan serta single disc  316 mm pada belakang.

Update: Trail Honda Terbaru 2016 Di Indonesia

Sedangkan belum ada kabar dari pihak Honda Indonesia mengenai model CRF apa yang akan didatangkan. Di pasar global sendiri ada banyak sekali jenis dari keluaran Honda CRF Series, sebut saja Honda CRF Model R, CRF-X, CRF-F dan Honda CRF Steet Legal yang tersedia dalam beberapa mesin yaitu mulai 50cc, 110cc, 150cc, 230cc, 250cc serta 450cc.

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Honda Vario 110 eSP 2017 Usung Warna Baru, Harga Tetap

Honda PCX 2017 Warna Baru Hadir Di Indonesia

Kelebihan Lampu LED Honda Vario 110 FI eSP Terbaru 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia