Home Motor Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Catalunya, Lorenzo Mulai Tempel Rossi

Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Catalunya, Lorenzo Mulai Tempel Rossi

1023
0

OTONITY.com – Balap MotoGP 2015 Usai Race Spanyol. Setelah sempat mengalami masalah di beberapa seri awal, kini pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo terus tampil baik dan meraih kemenangan sebanyak empat kali secara beruntun di MotoGP musim 2015 ini. Dan pada hari Minggu (14/6) kemarin balapan yang berlangsung di sirkuit Catalunya Spanyol Lorenzo sukses menjadi yang terdepan sejak awal lomba.

Sementara itu sang pemimpin klasemen sementara yaitu Valentino Rossi yang juga berasal dari tim Movistar Yamaha hanya mampu finish di urutan kedua dengan selisih waktu 1 detik di belakang Lorenzo. Pria kelahiran Italia ini lagi-lagi harus mengawali lomba dari grid ketiga atau tepatnya dari posisi ke tujuh. Beruntung bagi Rossi masih bisa meraih podium kembali.

Nasib sial masih saja menghampiri Marc Marquez dari Repsol Honda, sang juara bertahan kembali tersungkur di lap-lap awal setelah mencoba untuk menyalip Lorenzo di tikungan justru motornya tidak dapat dikendalikan dan akhirnya keluar dari jalur. Meskipun mencoba untuk kembali meneruskan balapan ternyata tunggangan Marquez sudah tidak mampu lagi untuk digunakan sehingga dirinya tidak bisa meraih kemenangan dirumahnya sendiri.

Hasil MotoGP 2015 Catalunya Marquez Terjatuh

Tidak jauh berbeda dengan Marquez nasib apes pun juga dialami oleh pebalap andalan Ducati yaitu Andrea Dovisiozo, sempat menempati posisi kedua hingga lap kelima Dovi justru harus tersingkir karena kesalahan saat memasuki tikungan, ini untuk kedua kalinya secara beruntun bagi pria kelahiran Italia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan setelah di seri sebelumnya Dovi juga tidak mampu finish karena masalah teknis pada motornya.

Yang paling mengejutkan adalah bangkitnya Dani Pedrosa di seri Catalunya ini pebalap Repsol Honda tersebut berhasil finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 43 menit 12 detik. Hasil ini membuat dirinya semakin percaya diri sekaligus mengakhiri puasa podium tim Repsol Honda dalam beberapa seri terakhir.

Sementara itu di klasemen sementara Valentino Rossi masih menjadi yang paling atas dengan raihan 138 poin atau hanya memiliki keunggulan 1 poin saja dari Jorge Lorenzo, duo pebalap Movistar Yamaha tersebut ditempel ketat oleh dua pebalap Ducati yaitu Andrea Iannone dengan 94 poin dan Andrea Dovisiozo 83 poin.

Meski hanya finis kedua di MotoGP Catalunya, Spanyol pada hari Minggu (14/6), pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tetap memimpin klasemen pebalap dengan 138 poin. Marc Marquez yang tidak meraih poin sama sekali di seri Catalunya kemarin masih tertahan di posisi kelima dengan hanya mengumpulkan 69 poin.

Dengan rentetan hasil positif ini bukan tidak mungkin jika meraih podium pertama kembali di seri berikutnya Lorenzo bakal mengambil alih pimpinan klasemen sekaligus mengganggu upaya Valentino Rossi yang sedang mengejar target juara dunia untuk ke 10 kalinya. Baca Juga, Balap MotoGP 2015 Seri Italia dan Klasemen Sementara MotoGP 2015 Seri Prancis.

Klasemen Sementara MotoGP 2015 usai race Catalunya:

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 138 poin
  2. Jorge Lorenzo РYamaha  Р137 poin
  3. Andrea Iannone – Ducati – 94 poin
  4. Andrea Dovisiozo – Ducati – 83 poin
  5. Marc Marquez – Honda – 69 poin
  6. Bradley Smith – Yamaha – 68 poin
  7. Cal Crutchlow – Honda – 47 poin
  8. Maverick Vinales – Suzuki – 46 poin
  9. Pol Espargaro – Yamaha – 45 poin
  10. Dani Pedrosa – Honda – 39 poin
  11. Danilo Petrucci – Ducati – 39 poin
  12. Aleix Espargaro – Suzuki – 31 poin
  13. Scott Redding – Honda – 27 poin
  14. Yonny Hernandez – Ducati – 26 poin
  15. Hector Barbera – Ducati – 16 poin
  16. Loris Baz – Yamaha Forward – 13 poin
  17. Alvaro Bautista – Aprilia – 11 poin
  18. Jack Miller – Honda – 11 poin
  19. Stefan Bradl – Yamaha Forward – 9 poin
  20. Michele Pirro – Ducati – 8 poin
  21. Nicky Hayden – Honda – 8 poin
  22. Eugene Laverty – Honda – 7 poin
  23. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  24. Mike Di Meglio – Ducati – 2 poin
  25. Alex De Angelis – ART – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here