New Mazda CX-3 Indonesia Baru Bisa Meluncur Tahun Depan?

0

OTONITY.com – Mobil Mazda CX-3 Terbaru. New Mazda CX-3 2015 sudah mulai dijual di beberapa negara seperti Jepang dan Eropa, namun ternyata pihak PT Mazda Motor Indonesia (MMI) belum bisa mendatangkan mobil SUV berdesain sporty tersebut ke pasar tanah air pada tahun ini. Seperti yang dijelaskan oleh Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing PT MMI bahwa untuk Mazda CX-3 belum bisa dijual di Indonesia karena pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melakukan studi lebih lanjut agar nantinya bisa laku di pasar dalam negeri.

Astrid menambahkan studi tersebut tidak cukup dilakukan hingga akhir tahun ini sehingga kemungkinannya Mazda CX-3 bisa mengaspal di Indonesia pada tahun 2016 mendatang. Namun Astrid juga tidak mau memastikan apakah pesaing Nissan Juke tersebut bisa dijual di Indonesia pada awal tahun depan atau tidak karena sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai waktu peluncurannya.

Sedangkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang PT MMI tidak akan meluncurkan mobil terbaru dan hanya menampilkan berbagai produk yang sudah diluncurkan beberapa bulan sebelumnya. Meskipun demikian Mazda Indonesia optimis mobil-mobil yang nantinya dibawa ke GIIAS 2015 akan mampu menarik minat konsumen lebih banyak.

Mazda CX-3 2015 Terbaru

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Mazda CX-3 generasi terbaru diluncurkan di Jepang pada bulan Maret 2015 dengan harga mulai 2,376 yen hingga 3,024 yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 256,8 juta sampai Rp 326,8 juta. Dari segi desain crossover keren ini tidak jauh berbeda dengan keluarga Mazda lainnya yaitu mengusung desain KODO pada tampang depan dan didukung oleh teknologi SKYACTIV di bagian dapur pacunya.

Sementara itu untuk spesifikasinya sendiri New Mazda CX-3 mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter Skyactiv-D yang mampu menghasilkan tenaga torsi mencapai 270 Nm dan memiliki bahan bakar lebih irit hingga 25 kilometer per liter. Sedangkan untuk pilihan transmisinya sendiri pihak Mazda Jepang telah menyediakan dua pilihan yaitu varian AT (Skyactiv-Drive) dan MT (Skyactiv MT).

Hadir pula sistem penggerak 1-Activ AWD yang membuat Mazda CX-3 semakin tangguh di segala medan. Tidak hanya itu saja hadirnya teknologi Skayctiv di sektor dapur pacunya membuat mobil ini terasa sangat halus meskipun memakai mesin diesel. Beralih ke sektor ruang kabin terdapat teknologi Mazda Connect bernama I-ACTIVSENSE yang berfungsi memberikan kenyamanan lebih sempurna terhadap pengemudi.

New Mazda CX-3 2015 memiliki dimensi panjang sekitar 4.275 mm, lebar 1.550 mm dan jarak sumbu roda hingga 2.570 mm. Meskipun memiliki ukuran yang tidak begitu besar namun crossover ini menampilkan kesan lebih aerodinamis dengan berbagai kelebihan di dalamnya. Menurut Masamichi Kogai selaku Presiden Mazda pihaknya akan memproduksi sebanyak 150 ribu unit yang semuanya diproduksi di Jepang. Sedangkan untuk negara tujuannya New Mazda CX-3 bakal diekspor ke 120 negara seperti Eropa, Asia, Amerika Selatan hingga Australia.

Tentu Jepang sebagai tuan rumah memiliki jatah yang paling besar yaitu mencapai 36 ribu unit per tahun, sedangkan sisanya akan dikirim ke berbagai negara tujuan. Mazda CX-3 sendiri dibuat di pabrik Ujina Hioshima dengan mempekerjakan para teknisi handal dan berpengalaman sehingga kualitas yang terdapat pada mobil ini pun tidak perlu diragukan lagi.

Semoga saja pihak Mazda Indonesia bisa segera meluncurkan produk terbaru ini, hanya saja untuk harganya nanti dipastikan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan banderol yang ada di Jepang. Meskipun demikian bukan tidak mungkin jika nantinya dipasarkan di tanah air bakal mengganggu popularitas para pesaingnya. Baca Juga, Harga Mazda CX-3 2015 dan Mazda MX-5 Terbaru Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY