Monday, June 15th, 2015 - Harga Mobil, Mobil, Mobil Hybrid, News, Nissan, SUV

OTONITY.com – Mobil Terbaru Nissan X-Trail Hibrida di Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia kabarnya akan memboyong New Nissan X-Trail Hybrid pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Mobil baru bertenaga hibrida ini diklaim jauh lebih hemat dibandingkan dengan Nissan X-Trail standar. Meskipun demikian menurut salah seorang sumber internal NMI menjelaskan kehadiran Nissan X-Trail Hybrid ke pasar Indonesia nanti hanya sebatas permulaan saja dan tidak mengejar target penjualan sama sekali.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa New Nissan X-Trail mesin hibrida sudah diluncurkan di Jepang pada beberapa bulan silam, mobil SUV pesaing Toyota CR-V ini mengusung mesin baru berkapasitas 2.0 liter MR20DD dan didukung dengan teknologi Intelligent Dual Clutch Control yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 172 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 207 Nm pada 4.400 rpm. Sementara itu untuk mesin motor listriknya sendiri menggunakan tipe RM 31 dengan tenaga mencapai 40 hp dan torsi 160 Nm.

Pihak Nissan mengklaim dengan hadirnya perpaduan mesin listrik dan mesin bensin pada crossover terbarunya tersebut mampu menghemat bahan bakar mencapai 20,6 kilometer per liter serta memiliki kandungan emisi yang lebih rendah 75 persen dari standar emisi tahun 2015. Selain itu New Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Nissan Connect Navigation System yang dapat disambungkan dengan aplikasi smartphone. Fitur ini berfungsi membantu pengemudi dalam menemukan lokasi yang ingin dituju.

Nissan X-Trail Hybrid 2015

Terdapat pula fitur Forward Emergency Braking sebagai standar keselamatan ketika terjadi masalah. Belum jelas model apa yang nantinya bakal dijual di Indonesia, di Jepang sendiri Nissan X-Trail Hybrid memiliki banyak sekali varian seperti 20X Hybrid 2WD, 20X Hybrid 4WD, 20X Hybrid Xtreamer-X 4WD dan 20X Hybrid Black Xtreamer-X 4WD yang dipasarkan dengan harga mulai 2,8 juta hingga 3,2 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 345 jutaan.

Sementara itu menurut sumber internal NMI bahwa harga Nisan X-Trail Hybrid di Indonesia nanti bakal menembus angka Rp 700 jutaan, perbedaan selisih harga yang cukup jauh ini disebabkan Nissan Indonesia harus mendatangkan secara utuh dari negara asalnya, ditambah nilai rupiah saat ini  juga terus mengalami kemerosotan.

Diperkirakan meskipun memiliki banderol yang cukup tinggi New Nissan X-Trail Hybrid akan tetap diminati oleh masyarakat Indonesia terutama mereka yang memiliki dana cukup besar. Pastinya dalam ajang GIIAS 2015 nanti mobil terbaru tersebut bakal menarik perhatian banyak pengunjung karena ini pertama kalinya mobil Nissan bertenaga hibrida masuk ke Indonesia.

Sekedar infomasi mobil hibrida di tanah air memang belum bisa berkembang secara optimal karena masih terkendala infrastruktur dan juga masih minimnya dukungan dari pemerintah, berbeda dengan negara tetangga seperti Thailand atau Singapura yang sudah sangat siap dalam menghadapi berkembangnya dunia otomotif, apalagi masyarakat di negara tersebut mulai sadar pentingnya mobil ramah lingkungan terhadap kesehatan.

Semoga saja Nissan Indonesia benar-benar mendatangkan mobil berdesain garang ini ke pasar dalam negeri meskipun sampai saat ini perekonomian tanah air belum stabil, dan juga untuk ke depannya mobil-mobil seperti ini bisa lebih banyak lagi yang masuk ke Indonesia dan mudah-mudahan pemerintah bisa mendukung serta memberikan fasilitas yang lebih baik lagi. Baca Juga, Harga BMW i8 Hybrid Indonesia 4,1 Miliar dan Toyota Camry Hybrid 2015 Indonesia.

Ini Perbandingan Nissan March 2017 Facelift Dengan Versi Lama

Harga New Nissan March 2017 Facelift Mulai Rp 170 Jutaan

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat