Home Mobil Toyota Avanza Facelift Meluncur Bulan Juli 2015

Toyota Avanza Facelift Meluncur Bulan Juli 2015

1571
0
mobil toyota avanza facelift terbaru 2015 di indonesia

OTONITY.com – Mobil Toyota Avanza Facelift 2015. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah siap meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Avanza dengan ubahan baik di bagian eksterior maupun interior. Wajah mobil MPV paling laris di Indonesia ini bahkan sudah mulai beredar di dunia maya dan kabarnya segera diperkenalkan pada bulan Juli 2015 mendatang.

Kabar tersebut diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual di salah satu dealer Toyota bahwa New Toyota Avanza Facelift 2015 segera launching pada bulan depan namun dirinya belum bisa memastikan kapan tanggal dan waktu pastinya. Menariknya menurut sales tersebut, konsumen juga sudah bisa melakukan antrian transaksi pembelian dengan membayar tanda jadi ke pihak dealer Toyota.

Untuk harganya sendiri memang pihak Toyota Indonesia belum bisa membocorkannya namun menurut tenaga penjual tersebut banderolnya nanti bakal lebih mahal sekitar Rp 10 juta hingga 11 juta dari model lama. Jika dilihat dari berbagai foto yang beredar tampilan Toyota Avanza Facelift 2015 sedikit lebih manis dibandingkan dengan sebelumnya, hanya saja untuk urusan dapur pacu dapat dipastikan tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Perubahan yang paling jelas pada model terbaru ini terlihat di bagian headlamp hingga bumper depan, selain itu untuk bagian buritan juga dirancang lebih mirip seperti milik Toyota Innova. Di bagian interior selain akan memiliki desain yang lebih elegan juga bakal dibekali fitur airbag di semua varian sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih maksimal kepada pengemudinya.

Mesin yang digunakan oleh generasi terbaru dari Toyota Avanza ini akan diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan bakal sama persis seperti milik kembarannya yaitu Daihatsu Xenia. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Toyota Indonesia dan semoga saja untuk model anyar ini bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang menginginkan MPV berdesain mewah dan didukung fitur lebih lengkap namun berharga terjangkau.

Seperti yang kita ketahui sejak pertama kali diperkenalkan Toyota Avanza selalu meraih penjualan yang positif dan bahkan terus memimpin penjualan sebagai mobil keluarga paling laris di Indonesia. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini memilki banyak pesaing seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga maupun Chevrolet Spin namun tetap saja andalan PT TAM tersebut masih tetap menjadi pilihan utama.

Namun sayangnya dalam beberapa bulan terakhir penjualan Toyota Avanza sempat mengalami penurunan akibat dari melemahnya pasar otomotif di dalam negeri. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan penjualan Toyota Avanza kembali membaik mengingat generasi terbarunya nanti bakal lebih sporty dari model sebelumnya. Kenaikan harga sekitar 10-11 juta sepertinya cukup pantas untuk beberapa perubahan yang dimiliki.

Sebagai tambahan informasi bahwa PT ADM pun juga tengah mempersiapkan Daihatsu Xenia Facelift yang sepertinya juga akan diperkenalkan bersamaan dengan Toyota Avanza tersebut. Seperti sebelum-sebelumnya Toyota dan Daihatsu memang sudah cukup lama melakukan kerjasama dengan meluncurkan berbagai produk yang memiliki desain dan tampang sama, sebut saja Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia, SUV Toyota Rush dan Daihatsu Terios serta Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Baca Juga, Tampang Generasi Terbaru Toyota Avanza 2015 dan Toyota Indonesia Obral Diskon di PRJ 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here