Home Motor Harga Motor Moge Honda CB500F dan CB500X Terbaru di Indonesia, Harga & Spesifikasi!

Moge Honda CB500F dan CB500X Terbaru di Indonesia, Harga & Spesifikasi!

2962
0

OTONITY.com – Moge Terbaru Honda CB500X dan CB500F. PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan 6 moge yang didatangkan dari Jepang dan Thailand, motor-motor dengan kapasitas mesin besar ini langsung menyedot perhatian saat diluncurkan pada Rabu (10/6) di Nusa Dua, Bali. Dari ke enam model tersebut New Honda CB500F dan Honda CB500X ABS menjadi varian yang paling banyak diminati masyarakat tanah air mengingat harganya paling murah dan memiliki desain sangat sporty.

Untuk New Honda CB500X ABS pihak AHM melepasnya dengan harga hanya Rp 135 juta sedangkan untuk Honda CB500F dibanderol lebih murah yaitu Rp 125 juta. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang sama namun karakter dari keduanya jauh berbeda, sebut saja Honda CB500F mengusung tampilan naked dan lebih cocok untuk konsumen yang menyukai touring namun tetap bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sedangkan Honda CB500X ABS lebih cocok bagi konsumen pecinta petualangan.

Untuk dapur pacunya sendiri baik New Honda CB500F maupun CB500X ABS mengusung mesin berkapasitas 471 cc 4 tak berpendingin cairan, DOHC mesin paralel ganda yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 46,9 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 43 Nm pada 7.000 rpm. Dengan hadirnya dapur pacu tersebut pihak Honda mengklaim motor terbarunya ini mampu melesat hingga kecepatan puncak 176 kpj serta memiliki konsumsi bahan bakar 27 km per liter dan sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Honda CB500X ABS 2015

Kedua motor ini sama-sama mengusung rangka diamond shaped dengan steel tube sehingga menjadi lebih kuat, sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan model Pro Link dengan 9 setelan. Guna memberikan keamanan yang lebih sempurna di bagian kaki-kaki sudah terpasang rem depan dan belakang model cakram dengan jenis wave disc.

Tampilan modern terlihat jelas di sektor dashboard dengan menampilkan panel meter digital yang meliputi speedometer, tachometer tingkat konsumsi bahan bakar, jam digital, iluminasi dan trip meter. Sedangkan khusus untuk Honda CB500X memiliki kaca depan penahan angin yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur Immobilizer yang kemudian diberi nama Honda Ignition Security System.

Fitur ini sendiri mampu memberikan keamanan yang lebih baik bagi kendaraan karena di bagian anak kunci telah disematkan kode password tertentu dan sudah terintegrasi dengan ECU sehingga tidak bisa dibuka oleh perangkat lain. Meskipun memiliki banyak persamaan namun keduanya juga memiliki beberapa perbedaan terutama dari segi eksterior.

Misalnya saja untuk Honda CB500X ABS memiliki desain lebih garang dengan riding position lebih tegak sehingga membuat pengendara tidak mudah merasa lelah. Selain itu disematkan pula teknologi ABS pada bagian pengeremannya dan bentuk tangki bahan bakar lebih stylish. Selain itu pelindung mesin dan knalpot dirancang lebih aman yang tentu saja membuat nyaman pengendara.

Sementara itu untuk Honda CB500F memiliki tampilan yang lebih manis dan stylish serta mempunyai tubuh tidak terlalu besar sehingga lebih lincah saat bermanuver di jalan perkotaan. Untuk cover knalpot dan mesin menggunakan bahan anti karat serta didukung bentuk tangki lebih ramping.

Secara harga Honda CB500X ABS juga sedikit lebih mahal sekitar Rp 10 juta karena memiliki tampilan lebih agresif serta didukung teknologi yang lebih lengkap termasuk fitur ABS. Meskipun demikian pihak Honda mengklaim keduanya akan mampu diterima dengan baik oleh konsumen tanah air, apalagi kualitas yang diberikan sudah cukup menjanjikan mengingat dua moge terbaru Honda ini didatangkan secara utuh dari Thailand. Baca Juga, Honda Indonesia Datangkan Gold Wing & Trail CRF, 6 Moge Honda Terbaru di Indonesia dan 3 Moge Honda Terbaru di Jakarta Fair Kemayoran 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here