Home Jenis Mobil Hatchback Honda Jazz Semakin Terpuruk, Penjualan Terus Turun!

Honda Jazz Semakin Terpuruk, Penjualan Terus Turun!

3890
0

OTONITY.com – Penjualan Mobil Honda Jazz Terbaru. Sempat meraih kesuksesan saat pertama kali diluncurkan kini mobil hatchback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Honda Jazz mulai ditinggalkan oleh para konsumennya. Meskipun beberapa bulan lalu sempat mengalami pembaruan namun nyatanya tetap saja hingga Mei 2015 ini penjualan Honda Jazz tidak menunjukkan hasil positif sama sekali dan berada di angka 6.585 unit sepanjang tahun 2015. Menurut data yang mereka rilis bulan Mei kemarin HPM hanya mampu menjual sebanyak 411 unit, lebih rendah dibandingkan bulan April lalu yang mencapai 629 unit.

Penjualan Honda Jazz di tahun ini memang kurang memuaskan, pada bulan Januari mobil pesing Toyota Yaris ini sebenarnya sempat meraih penjualan hingga 3.393 unit namun mengalami penurunan di bulan Februari menjadi 1.664 unit dan pada Maret turun drastis mencapai 50 persen lebih menjadi 761 unit, lalu pada April kemarin sebesar 629 unit dan terakhir di bulan Mei meraih penjualan paling buruk yaitu 411 unit.

Sebenarnya Honda Jazz generasi terbaru memiliki desain dan juga fitur yang lebih lengkap dibandingkan model sebelumnya, apalagi untuk varian tertinggi yaitu tipe RS AT menawarkan banyak sekali kelebihan misalnya saja perangkat hiburan seperti layar sentuh berukuran 6,1 inch di bagian tengah dashboard, lalu terdapat pula CD, DVD, MP3, WMA, AUX port, koneksi ke i phone, USP port dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan desain eksterior lebih manis berkat disematkannya teknologi LED pada lampu depan dan didukung pula auto leveling serta LED position Light.

Honda-Jazz-2014-Terbaru

Dengan menggunakan transmisi otomatis tentu saja Honda Jazz tipe ini memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pemiliknya, belum lagi dengan disematkannya emblem RS berlapis krom dan juga roda besar berukuran 185/56 R16 membuat mobil ini semakin elegan meskipun banyak konsumen yang beranggapan bahwa generasi terbaru tersebut memiliki tampilan lebih sederhana dibandingkan model sebelumnya.

Menurunnya popularitas Honda Jazz memang bukan menjadi hal yang mengejutkan karena pada tahun 2015 ini banyak produk terutama di kelas LCGC atau mobil murah terus mengalami perkembangan terutama dari segi tampilan dan juga fiturnya sehingga masyarakat pun lebih memilih untuk membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Sebut saja Toyota Agya dan Suzuki Karimun Wagon R AGS yang baru saja mendapatkan penyegaran serta memiliki fitur baru untuk memberikan kenyamanan lebih sempurna bagi pemiliknya.

Belum lagi hadirnya andalan baru dari PT HPM yaitu New Honda HR-V, mobil SUV berdesain sporty ini bahkan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Dibandingkan dengan Honda Jazz tentu Honda HR-V memiliki kenyamanan yang lebih baik karena memiliki ruang kabin lebih luas serta ground clearance lebih tinggi sehingga sangat cocok digunakan di segala medan. Berbeda dengan Honda Jazz yang memiliki bentuk mungil dan hanya cocok dipakai di perkotaan saja.

Penjualan Honda Jazz sepertinya tidak akan jauh berbeda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya meskipun saat ini menjelang lebaran, faktor kalah bersaing dan juga harga yang begitu mahal membuat mobil hatchback asal Jepang tersebut sangat sulit untuk bisa seperti tahun-tahun sebelumnya. Sampai saat ini belum ada kabar dari pihak Honda Indonesia apakah akan ada penyegaran baru lagi pada tahun ini atau tahun depan, karena memang belum ada keterangan resmi. Yang jelas HPM masih tetap fokus untuk meningkatkan penjualan melalui beberapa mobil andalannya seperti Honda HR-V, Honda Mobilio dan Honda Brio Satya. Baca Juga, Harga Honda Jazz Versi MPV, Honda Jazz Racing Terbaru 2015 dan Honda Jazz 2015 Versi Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here