Home Mobil Mobil Sport Porsche 911 GT3 RS & Cayman GT4 Segera Meluncur di Indonesia

Porsche 911 GT3 RS & Cayman GT4 Segera Meluncur di Indonesia

1239
0

OTONITY.com – Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911 G3 RS Indonesia. Mobil mewah asal Eropa kembali bakal meramaikan jalanan tanah air pada tahun 2015 ini, PT Eurokars Artha Utama selaku authorized distributor mobil Porsche di Indonesia tengah bersiap-siap untuk mendatangkan dua mobil sport langsung dari Jerman yaitu New Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911 GT3 RS. Meskipun sampai saat ini pihak Eurokars melalui Salman Farouk Al Hakim selaku Public Relations Manager belum membocorkan kapan waktu peluncurannya namun diperkirakan salah satu diantara dua mobil terbaru tersebut bakal diperkenalkan pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 mengingat pihak Porsche sendiri akan menjadi bagian dari pameran tersebut.

Perlu anda ketahui New Porsche Cayman GT4 merupakan versi terbaru dari keluarga Cayman yang mendapatkan sentuhan lebih garang dengan tingkat aerodinamis lebih sempurna sehinga mampu memberikan tenaga yang semakin besar. Untuk dapur pacunya sendiri mobil sport ini mengusung mesin berkapasitas 3,8 silinder yang mampu menghasilkan daya mencapai 385 hp dan disandingkan pula dengan fitur canggih seperti Track Precission App dan Chrono Package.

Sementara itu untuk Porsche 911 GT3 RS adalah versi balap dari 911 model lama dengan dibekali berbagai perubahan pada bodinya termasuk hadirnya sayap belakang yang berukuran cukup besar dan memiliki tenaga mencapai 500 hp pada putaran 8.250 rpm. Secara desain memang Porsche 911 GTS lebih sporty dengan ground clearance yang sangat rendah.

Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911 GT3 RS 2015 Indonesia

Untuk harganya sendiri memang pihak Porsche Indonesia juga belum bisa membocorkannya namun yang pasti seperti kebanyakan mobil sport mewah lainnya baik Porsche 911 GTS RS maupun Porsche Cayman GT4 hanya akan menyasar ke konsumen orang kaya saja. Meskipun hingga saat ini nilai rupiah terus melemah namun sepertinya hal tersebut tidak akan menyurutkan para orang berduit untuk membeli mobil mewah buatan Jerman itu.

Bahkan menurut Salman Farouk bahwa Indonesia masih menempati peringkat kedua sebagai konsumen Porsche di pasar Asia Tenggara mengalahkan Singapura dan Malaysia, sedangkan untuk pembeli terbanyak masih dipegang oleh Thailand. Meskipun demikian Indonesia dianggap sebagai pasar yang sangat potensial mengingat jumlah penduduk sangat banyak. Hanya saja negeri gajah putih tetap diunggulkan mengingat penjualan mobil Hybrid dari Porsche masih lebih tinggi dibandingkan dengan peminat di tanah air.

Hal itu disebabkan pajak bagi mobil hybrid di negara Thailand mendapatkan potongan sehingga harganya pun bisa lebih murah, sementara itu di Indonesia pajak bagi mobil hybrid masih tergolong tinggi padahal mobil jenis seperti ini memiliki tingkat karbon emisi yang lebih rendah dan sangat ramah lingkungan. Di pasar Thailand setidaknya ada dua varian yang paling banyak diminati yaitu Porsche Panamera hybrid dan Cayenne Hybrid.

Sedangkan untuk pasar Indonesia hanya mengandalkan SUV Porsche Macan mengingat kendaraan yang satu ini memiliki banderol lebih murah dibandingkan dengan varian lainnya yaitu berharga Rp 700 jutaan. Namun permintaan mobil Porsche bisa saja mengalami pertumbuhan yang lebih baik lagi apabila pemerintah memberlakukan pajak lebih rendah bagi kendaraan hybrid. Dengan demikian bukan tidak mungkin jika Porsche Panamera hybrid dan Cayenne Hybrid dipasarkan di Indonesia akan meningkatkan penjualan yang semakin besar. Selain itu kualitas udara pun juga lebih bersih terutama di daerah perkotaan sekaligus mengurangi ketergantungan masyarakat dari penggunaan bahan bakar minyak.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Porsche Indonesia dan semoga saja kedepannya PT Eurokars turut mendatangkan Porsche Panamera hybrid dan Cayenne Hybrid. Baca Juga, Keunggulan Porsche 911 Targa 4S 2015 Indonesia, Porsche Cayenne & 911 Targa 4S 2015 dan Kelebihan Porsche Cayenne 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here