Home Mobil Harga Mobil Mitsubishi Strada Triton Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2015

Mitsubishi Strada Triton Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2015

1235
0

OTONITY.com – All New Mitsubishi Strada Triton 2015 di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek resmi Mitsubishi di Indonesia memastikan bahwa pihaknya siap meluncurkan generasi terbaru dari pikap Mitsubishi Strada Triton yang rencananya bakal diperkenalkan pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus mendatang.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB bahwa New Mitsubishi Strada Triton akan dilaunching di GIIAS 2015 dan unitnya diimpor secara utuh dari Thailand. Dirinya menambahkan untuk generasi terbaru nanti akan ada banyak perubahan yang pastinya lebih menarik dibandingkan model lama.

Sementara itu Intan Vidiasari yang menjabat sebagai Head of MMC & MFTBC Public Relations PT KTB mengatakan untuk versi Indonesia kemungkinan tidak akan berbeda dengan versi Thailand karena pabrik tempat pembuatannya pun sama. Pihaknya sangat optimis mobil pikap berdesain gagah tersebut bakal meningkatkan penjualan Mitsubishi Indonesia di tahun 2015 ini.

Mitsubishi Strada Triton 2015 Terbaru Indonesia

Sekedar informasi New Mitsubishi Strada Triton 2015 memiliki tiga pilihan mesin yaitu diesel turbo Mivec berkapasitas 2.4 liter, lalu mesin diesel turbo diesel 2.5 liter dan mesin bensin 2.4 liter. Perubahan yang paling mencolok terdapat di bagian kaki-kaki dengan disematkannya velg alloy berdesain keren 17 inci dan terdapat grill kokoh serta didukung desain headlamp yang lebih menarik. Selain itu terdapat pula fog lamp di bagian bumper depan.

Sebelum dipasarkan di Indonesia generasi terbaru dari mobil pikap berkabin ganda ini terlebih dulu diperkenalkan di Thailand dan Malaysia. Pesaing Toyota Hilux Revo tersebut memiliki tampilan yang lebih modern terutama di bagian ruang kabin, sebut saja teknologi dual zone auto air conditioner yang mampu memberikan kesejukan lebih baik kepada pemiliknya. Tidak hanya itu saja terdapat pula layar sentuh berukuran 6,1 inch dengan head unit yang dipadukan konektivitas bluetooth.

Sebagai mobil masa kini New Mitsubishi Strada Triton dibekali berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keamanan seperti voice command, cruise control, keyless entry, reverse camera dan push start. Hanya saja belum ada keterangan secara resmi dari pihak Mitsubishi Indonesia mengenai model apa saja yang nantinya bakal masuk ke tanah air.

Sekedar informasi di negara Malaysia Mitsubishi Strada Triton hadir dalam lima varian dengan harga mulai RM 67.604 hingga paling mahal mencapai RM 108.274 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp Rp 246,3 juta sampai Rp 394,5 juta. Kemungkinan besar harga untuk pasar Indonesia nanti juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di negeri Jiran tersebut karena sama-sama didatangkan dari Thailand.

Menariknya Mitsubishi Strada Trition 2015 dibekali dengan sistem penggerak 4WD sehingga lebih responsif dan tangguh untuk melibas medan yang cukup berat terutama di daerah perkebunan namun juga tetap tampil elegan jika digunakan di jalan perkotaan. Seperti yang kita ketahui sejak pertama kali diperkenalkan sosok Mitsubishi Strada ini memang dirancang khusus tidak hanya untuk kegiatan niaga seperti mengangkut barang saja, namun juga bisa pakai oleh para konsumen yang ingin lebih percaya diri dengan tubuh bongsornya.

Konsumen Indonesia dan Malaysia menjadi negara yang paling banyak peminatnya selain di Thailand. Hal tersebut disebabkan karena kedua negara tetangga ini sama-sama memiliki jumlah perkebunan dengan lokasi yang cukup ekstrem terutama di daerah pegunungan. Apalagi dengan sistem penggerak yang diperbarui dan didukung ground clearance lebih tinggi diharapkan New Mitsubishi Strada Triton semakin tangguh dalam melewati jalan terjal pedalaman yang berlumpur dan berlubang. Baca Juga, Mitsubishi Strada Triton VGT Adventure 2015 dan Mitsubishi Strada Triton Limited Edition 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here