Home Mobil Harga Mobil Kia Rio Facelift 2015 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

Kia Rio Facelift 2015 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

1847
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Kia Rio 2015 di Indonesia. Di tahun 2015 ini kabarnya PT Kia Mobil Indonesia akan meluncurkan New Kia Rio Facelift dengan beberapa ubahan, menariknya meskipun waktu peluncurannya sendiri belum diumumkan, ternyata pihak Kia Indonesia sudah membuka pemesanan di dealer resmi mereka untuk mempermudah calon konsumen. Menurut Ridjal Mulyadi selaku Marketing Communication Manager bahwa generasi terbaru dari Kia Rio ini segera diluncurkan dalam waktu dekat dan pihaknya saat ini sudah mulai mempersiapkan semua kebutuhannya.

Untuk pasar dalam negeri nantinya New Kia Rio Facelift 2015 akan hadir dalam tiga varian yaitu transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 208,5 juta, lalu untuk transmisi otomatis dipasarkan dengan banderol Rp 223 juta dan terakhir yaitu New Kia Rio Limited Edition dijual sekitar Rp 241 juta. Meskipun secara spesifikasi tidak mengalami perubahan namun dari segi desain mobil hatchback mungil ini hadir dengan tampilan lebih segar.

Misalnya saja bagian lampu utama dengan desain sangat stylish dipadukan bumper yang lebih kekar baik di bagian depan maupun belakang, selain itu grill berbentuk hidung harimau pun tetap dipertahankan sebagai ciri khas dari mobil asal Korea Selatan tersebut. Untuk dapur pacunya sendiri New Kia Rio Facelift mengusung mesin berkapasitas 1.398 cc 4 silinder yang disandingkan dengan teknologi CVVT dan SOHC serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 107 PS pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm pada 4.200 rpm.

Kia Rio 2015 Indonesia Terbaru

Perubahan di sektor dapur pacu hanya terdapat dari penggunaan bahannya yang kini memakai jenis aluminium pada blok mesin sehingga memiliki bobot lebih ringan dan lebih cepat melepas panas berkat disematkannya timing chain. Jadi tidak mengherankan kalau pihak Kia mengklaim mobil terbarunya ini semakin hemat bahan bakar.

Perlu anda ketahui sebelum dilepas ke Indonesia sebenarnya New Kia Rio 2015 ini sudah terlebih dulu mengaspal di negeri Jiran Malaysia namun hadir dalam satu varian saja yaitu transmisi otomatis dengan banderol RM 79.080 atau setara dengan Rp 268,7 juta. Dari berita yang dilansir oleh Paultan bahwa generasi anyar tersebut memiliki tampilan lebih sporty dengan hadirnya velg aloy 8 palang berukuran 17 inci serta terpasang pula foglamp yang keren.

Untuk pasar Malaysia Kia Rio hanya memiliki warna interior hitam saja sedangkan di beberapa negara Eropa, pesaing Honda jazz ini tersedia dalam perpaduan warna hitam dan beige. Meskipun demikian untuk fitur di dalamnya tidak jauh berbeda misalnya saja audio monitor, keyless entry dan tombol start-stop engine auto climate control with cluster ioniser, jok ISOFIX dan steering switch control, auto wiper serta auto light mirip seperti milik Ford Fiesta dan Mazda2 SKYACTIV.

New Kia Rio Facelift 2015 memiliki sistem keamanan yang lebih baik berkat hadirnya berbagai fitur unggulan seperti ABS, hill start assist, 6 buah airbag yang terdapat di beberapa bagian sebagai sistem keselamatan standar dan stability control. Selain itu terdapat pula sensor parkir yang memudahkan pengemudi dalam melakukan parkir di tempat umum. Di Malaysia mobil ini hadir dalam 4 pilihan warna di antaranya silver, merah, putih dan biru serta memiliki garansi hingga lima tahun.

Untuk Kia Rio generasi terbaru ini sebenarnya memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya yaitu panjang 4.045 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.455 mm. Kita tunggu saja berita selanjutnya dari pihak Kia Indonesia dan semoga saja mobil berdesain elegan ini bisa segera dipasarkan atau setidaknya bertepatan dengan pameran otomotif bergengsi di tanah air yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Baca Juga, Kia Rio Facelift 2015 Malaysia dan Kia Rio & Kia Picanto Terbaru di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here