Home Motor Harga Motor Viar Cross X 100 & Cross X 150 Dirilis, Harga Murah!

Viar Cross X 100 & Cross X 150 Dirilis, Harga Murah!

3133
0

OTONITY.com – Motor Viar Cross X 100cc dan Cross X 150cc 2015. Meskipun pangsa pasarnya tidak sebesar motor sport maupun motor matik namun kehadiran motor berjenis trail di Indonesia sudah mulai berkembang pesat, salah satu pabrikan yang selalu menghadirkan varian baru adalah Viar dan di pertengahan tahun ini perusahaan lokal ini resmi meluncurkan New Viar Cross X 100 pada hari Rabu (17/6) kemarin tepatnya di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015.

Menurut Akhmad Zafitra Dalie selaku Deputy Director-Marketing PT Triangle Motorindo yang merupakan prinsipal Viar Motor Indonesia mengatakan motor trail mini ini hanya dibekali mesin berkapasitas 100 cc saja dan dipasarkan dengan harga Cuma Rp 9 juta. Untuk itulah New Viar Cross X 100 hanya diperuntukkan ke anak-anak pecinta trail saja atau bagi pemula yang  ingin terjun di dunia motocross.

Selain memiliki harga yang sangat terjangkau Viar Cross X 100 juga mempunyai handling yang cukup nyaman untuk ukuran anak-anak. Kelebihan lainnya adalah dengan hanya mesin 100 cc saja tenaga dari motor trail ini tidak begitu besar sehingga aman bagi yang mencobanya. Hanya saja status dari New Viar Cross X 100 2015 ini masih off the road sehingga banderol Rp 9 juta tersebut bisa saja lebih mahal jika dilakukan pengiriman ke lokasi pembeli yang cukup jauh.

Viar Cross X 150 2015

Alasan utama dari pihak Viar yang masih menjual secara off the road adalah karena motor trail mungil ini hanya dibuat untuk lintasan sirkuit saja dan bukan didatangkan untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun demikian dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Viar Cross X 100 tersebut bukan tidak mungkin akan menarik perhatian orang tua untuk membelikan motor trail mini ke anaknya.

Menariknya Viar Indonesia tidak hanya merilis mini trail Viar Cross X 100 saja namun juga meluncurkan New Viar Cross X 150 yang secara mesin, dimensi, kaki dan tenaga jauh lebih besar dibandingkan dengan adiknya tersebut. Menurut Zafitra generasi terbaru ini adalah versi facelift yang tergolong minor change namun sudah terpasang banyak tambahan.

Sebut saja di bagian kaki-kaki kini memiliki swing arm yang lebih panjang, sedangkan untuk menambah kenyamanan bagi penunggang Viar Cross X 150 ini sudah terpasang roda lebih besar hingga 21 inci untuk depan dan 18 inci pada bagian belakang. Biasanya motor-motor dengan mesin 150 cc seperti ini hanya memakai ban 19 inci pada depan dan 16 inci di belakang.

Sementara itu di bagian suspensi belakang juga mengalami sedikit ubahan dengan menggunakan tipe unitrack yang secara kualitas dan kinerja jauh lebih baik dibandingkan model lama. Perubahan yang paling jelas tentu terdapat pada bagian striping warna tubuhnya, kini Viar Cross X 150 memiliki tampilan yang lebih garang dengan perpaduan warna menarik. Pihak Viar Indonesia sendiri telah menyediakan 4 varian warna untuk para calon konsumennya yaitu merah, putih, hitam dan hijau.

Dengan demikian secara spesifikasi mesin memang tidak mengalami ubahan sama sekali yaitu tetap mengusung dapur pacu berkapasitas 150 cc namun tetap tangguh untuk melibas medan berlumpur, apalagi dengan didukung sock breaker depan model up-side down membuat motor trail ini sangat nyaman sekali ketika berada di jalur yang naik turun. Yang paling menarik adalah meskipun tergolong motor balap namun New Viar Cross X 150 memiliki tampilan yang sangat elegan dengan dilengkapi pula lampu berteknologi LED di bagian rem dan lampu sein. Sedangkan untuk harganya sendiri pihak Viar Indonesia melepasnya dengan banderol Rp 13,82 juta on the road Jakarta. Baca Juga, Motor Trail APPKTM Power Trek GTX 150 2015, Motor Trail Cleveland Terbaru Indonesia dan Motor Trail TVS Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here