Thursday, June 18th, 2015 - Datsun, Harga Mobil, Mobil, News

OTONITY.com – Datsun GO+ dan Datsun GO Airbag. Sempat menjadi sorotan pada akhir tahun lalu karena Datsun GO tidak lulus saat uji tabrak yang dilakukan oleh Global New Car Assesment Program (NCAP), kini pabrikan di bawah naungan Nissan ini pun terus melakukan berbenah dan salah satunya adalah dengan cara menambahkan fitur airbag bagi pengemudi dan penumpangnya. Fitur keselamatan yang disematkan pada generasi terbaru Datsun GO dan Datsun GO+ ini sayangnya hanya tersedia pada varian tertinggi yaitu GO T dan GO+ T serta masih dipasarkan di India saja.

Sementara itu untuk harganya sendiri memang sedikit mengalami kenaikan namun masih terjangkau untuk masyarakat India yaitu dibanderol sekitar INR 4,19 lakh atau setara dengan Rp 87 juta untuk tipe GO T dan INR 4,81 lakh atau Rp 99 juta pada varia GO+ T. Harga yang ditawarkan oleh pihak Datsun tersebut sedikit lebih mahal sekitar Rp 3,1 juta dibandingkan dengan varian yang tanpa dilengkapi airbag.

Sebenarnya untuk urusan desain dan juga fitur hiburan yang terdapat di dalam Datsun GO tipe airbag maupun standar tidak ada perbedaan sama sekali, tampang yang masih tetap elegan serta didukung fitur menarik di bagian interiornya seperti AC dan pemanas, USB charger, kunci sentral, speaker depan dengan AUX-in port, cover roda dan power window di bagian depan.

Datsun GO 2015 Airbag

Seperti yang dilansir oleh Indiautoblog baik Datsun GO dan Datsun GO+ generasi terbaru ini masih tetap mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 68 PS dengan didukung sistem transmisi manual lima percepatan. Dengan hadirnya fitur baru tersebut membuat kedua mobil yang meraih sukses di beberapa negara ini diprediksi semakin diminati oleh konsumen global.

Sayangnya sampai saat ini Datsun GO dan Datsun GO+ yang ada di pasar tanah air juga masih belum dibekali fitur airbag maupun ABS. Hal itu memang tidak mengherankan karena kedua mobil tersebut memiliki banderol yang lebih murah dibandingkan dengan varian LCGC lainnya. Meskipun demikian peran airbag pada sebuah kendaraan sangatlah penting untuk menjaga keselamatan penumpang dan khususnya pengemudi.

Jadi tidak ada salahnya juga jika Datsun Indonesia turut menyematkan fitur keamanan tersebut ke dalam mobilnya. Perlu anda ketahui sejak pertama kali masuk ke pasar dalam negeri beberapa waktu silam kedua mobil buatan Datsun-Nissan ini langsung meraih hasil yang sangat positif dan bahkan khusus untuk Datsun GO merupakan mobil MPV pertama yang masuk ke dalam keluarga LCGC.

Semoga saja untuk kedepannya Datsun Indonesia bisa meluncurkan varian airbag tersebut, bukan tidak mungkin setelah diluncurkan bakal semakin banyak diminati sekaligus mendongkrak penjualan mobil asal Jepang itu di pasar tanah air. Seperti yang kita ketahui di tahun ini penjualan mobil terus mengalami penurunan dan khusus untuk Datsun GO+ pada Mei kemarin hanya terjual sebanyak 1.962 unit saja atau turun hampir 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan menurut data Gaikindo bulan Mei kemarin merupakan yang paling buruk selama lima bulan awal di tahun ini untuk semua pabrikan. Secara total hanya ada 79.236 unit mobil saja yang mampu terjual di Indonesia, angka tersebut turun hingga 3 persen dibandingkan dengan Mei tahun lalu yang sukses meraih penjualan hingga 81.600 unit. Para pelaku otomotif pun berharap memasuki semester kedua tahun ini penjualan mobil mereka bisa membaik atau setidaknya bisa memenuhi target terutama saat ajang pameran bergengsi yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Baca Juga, Diskon Harga Mobil Datsun , Datsun GO+ & GO Panca Special Edition dan Datsun Produksi Mobil Murah Terbaru.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia