Home Motor Harga Motor Viar Karya 300 Mini Dump Truck Rilis, Harga 30 Jutaan

Viar Karya 300 Mini Dump Truck Rilis, Harga 30 Jutaan

4886
0

OTONITY.com – Mini Dump Truck Viar Karya 300cc 2015 Indonesia. Selain meluncurkan dua motor trail New Viar Cross X 100 dan Cross X 150 ternyata Viar Indonesia juga memperkenalkan motor 3 roda Mini Dump Truck dari keluarga Viar Karya 300cc. Sesuai namanya motor yang khusus untuk aktivitas niaga ini dibekali mesin 300cc. Menariknya Akhmad Z Dalie selaku Deputy Director PT Viar Motor Indonesia mengatakan dirinya berani membandingkan produk terbarunya tersebut dengan kendaraan mobil bak.

Dalie menambahkan Viar Karya Mini Dump Truck memiliki banyak kelebihan dan diklaim mampu mengangkut barang hingga 1.200 sampai 1.500 kg. Tentu motor roda tiga ini mempunyai kualitas yang sangat baik dan juga cukup kuat sehingga cocok jika digunakan untuk mengangkut barang dagangan, bahan bangunan seperti bata, semen hingga pasir.

Saat diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2015 pada hari Rabu (17/6) kemarin New Viar Karya Mini Dump Truck 300cc langsung menarik perhatian banyak pengunjung. Apalagi harga yang ditawarkan oleh pihak Viar Indonesia tidak begitu mahal yaitu hanya Rp 30,8 juta dengan status on the road Jakarta. Jelas harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil bak terbuka yang ada di pasaran dan biasanya dibanderol dengan harga di atas Rp 100 jutaan.

Seperti yang dijelaskan oleh Dalie beberapa kelebihan dari New Viar Karya Mini Dump Truck ini diantaranya adalah memiliki kapasitas air radiator yang cukup besar sehingga membuat kemampuan pendingin mesin juga lebih baik meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu bak belakang pada motor roda tiga Viar ini didesain mirip seperti Dump Truck sehingga lebih kuat dan kokoh saat digunakan untuk mengangkut barang dengan jumlah cukup banyak.

Tidak hanya itu saja ketebalan plat pada bak yang mencapai 1,2 mm dan dengan bahan lantai plat bordes berukuran tebal 2,3 mm membuat mobil ini lebih tahan terhadap karat serta bisa digunakan untuk membawa barang yang berat. Belum lagi disematkannya suspensi 7 lapis serta memakai jenis teleskopik membuat kaki-kaki bagian depan lebih kokoh dan terasa nyaman saat digunakan di jalur yang kurang rata sekalipun.

Tidak cukup di situ saja pada New Viar Karya Mini Dump Truck 2015 ini sudah didukung dengan stabilizer yang berfungsi mampu meredam getaran antara bak dengan gardan. Pada bagian bak belakang pun menggunakan sistem Hi Lo dan Floater mirip seperti teknologi yang terdapat pada mobil truk. Sedangkan untuk fitur Hi Lo berguna dalam menambah tenaga saat kendaraan membawa barang yang bermuatan berat.

Pasar kendaraan niaga di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, khususnya motor bak roda tiga masyarakat sering sekali menggunakan kendaraan ini untuk mengangkut hasil perkebunan atau barang-barang yang kapasitasnya cukup banyak. Selain itu kelebihan lain dari kendaraan jenis ini adalah memiliki banderol murah dan lebih mudah untuk dikendalikan.

Apalagi motor dengan bak belakang tersebut juga bisa dioperasikan berjalan secara mundur sehingga semakin mempermudah pengendara. Selain itu sistem pengemudi yang digunakan sama seperti kendaraan bermotor sehingga masyarakat di daerah pedesaan pun tidak begitu sulit untuk mempelajarinya. Di Indonesia sendiri nama pabrikan Viar memang cukup dikenal oleh masyarakat berkat diluncurkannya beberapa motor roda tiga.

Selain memiliki Viar Karya 300cc Mini Dump Truck , pihak  Viar Indonesia juga masih memiliki beberapa varian motor komersial lainnya yang sudah terlebih dulu diluncurkan seperti Viar Karya Bit, Karya Standard, Karya Box, Karya Box Half Swing dan Karya Box Full Swing. Baca Juga, Spesifikasi Viar Karya Bit 100 cc 2014 Indonesia dan Harga Viar Karya BIT 100 cc 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here