Thursday, June 18th, 2015 - Ford, Harga Mobil, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Mobil Baru Ford Everest 2015 Indonesia. Ford Motor Indonesia (FMI) sudah memastikan bahwa mobil SUV tangguh All New Ford Everest siap diperkenalkan di salah satu ajang pameran otomotif dalam negeri yang bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Pesaing Toyota Fortuner ini memiliki desain yang sangat elegan dengan didukung berbagai tambahan fitur di dalamnya.

Tidak hanya itu saja kabarnya Ford Everest terbaru untuk pasar Indonesia nanti juga bakal menggunakan dapur pacu baru yaitu mesin diesel Duratorq 4 silinder berkapasitas 2.2 liter yang sengaja dihadirkan untuk menggantikan model lama yaitu tipe 2.5 liter. Sebenarnya wujud dari SUV gagah ini sempat diperkenalkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) bulan Maret silam, namun saat itu yang ditampilkan hanya tipe mesin Duratorq 3.2 L.

Dengan mesin mencapai 3.000 cc tentu sangat sulit bagi Ford Indonesia untuk mendatangkan varian tersebut karena terbentur oleh pajak PPnBM. Yang paling masuk akal tentu mesin 2.200 cc karena dapat dipastikan bakal memiliki banderol lebih murah sehingga masyarakat pun juga lebih mudah dalam membelinya. Meskipun memiliki mesin lebih kecil namun tidak menutup kemungkinan jika generasi terbaru nanti harganya bakal jauh lebih mahal dibandingkan dengan model lama karena memiliki tambahan fitur.

Ford Everest 2015 Terbaru

Perlu anda ketahui All New Ford Everest 2015 didukung dengan desain yang lebih modern serta teknologi semakin canggih, misalnya saja fitur Roll Stability Control, Blind Spot Information System plus Cross Traffic Alert, Terrain Management System, Curve Control dan posisi jok yang bisa diatur secara elektrik sesuai dengan selera pengemudinya.

Menurut salah seorang sumber Ford Indonesia yang terdapat di stand Jakarta Fair Kemayoran 2015 mengatakan untuk generasi terbaru nanti kemungkinan besar harganya bisa mencapai Rp 600 jutaan. Meskipun demikian harga tersebut masih sebatas estimasi saja dan belum diketahui berapa harga resminya nanti. Meskipun demikian sepertinya angka tersebut cukup sesuai dengan berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh model anyar tersebut.

Saat ini Ford Everest memang disejajarkan dengan SUV premium sehingga tidak mengherankan jika banderolnya semakin mahal, meskipun demikian masyarakat Indonesia masih banyak yang menginginkan mobil ini, terbukti saat ini pihak Ford Indonesia sudah menerima puluhan pemesan dengan biaya tanda jadi Rp 10 juta. Sumber tersebut menambahkan stok Ford Everest model lama sudah habis dan tinggal menunggu generasi terbaru yang kabarnya baru datang mulai Agustus sebanyak 100 unit hingga akhir tahun nanti.

Sebelumnya Ford Everest dijual dengan harga hanya Rp 388 juta – Rp 471 juta, jadi jika banderol model anyar nanti mencapai Rp 600 jutaan maka selisihnya sangat jauh sekali. Di pasar Thailand sendiri All New Ford Everest 2015 dijual sekitar 1,269 bath hingga 1,599 bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 558 juta sampai Rp 703 juta. Namun di negeri gajah putih tersebut memiliki mesin 3,0 liter sedangkan di Indonesia nantinya hanya akan menggunakan mesin 2.2 liter. Faktor lain yang menyebabkan harga dari generasi terbaru nanti menjadi sangat mahal adalah karena didatangkan secara CBU dari Thailand dan banderolnya pun harus disesuaikan dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Saat ini mata uang rupiah berada di kisaran Rp 13.200 per dolar Amerika, jika terus mengalami pelemahan bukan tidak mungkin harga mobil-mobil impor seperti Ford Everest juga ikut melambung naik. Untuk harga pastinya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Ford Indonesia pada bulan Agustus 2015 mendatang. Baca Juga, Ford Everest 2015 Mengaspal di ASEAN dan Ford Everest Terbaru Indonesia Meluncur Agustus 2015.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terbaru Per Maret 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat