Yamaha Byson FI Terbaru Resmi Dirilis, Harga Rp 21 Jutaan!

0

OTONITY.com – Motor 150cc Yamaha Byson Injeksi 2015 Indonesia. Akhirnya secara resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha Byson FI 2015 pada hari Kamis malam (18/6) di Jimbaran kafe, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Motor sport yang mengusung konsep NakedEvolution ini memiliki tampang yang sangat garang dan menariknya sudah dibekali dengan teknologi injeksi. Tidak hanya itu saja perpaduan warna dengan corak elegan dan mengusung nuansa modern di beberapa bagian membuat Yamaha Byson FI ini jauh lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 silam Yamaha Byson tampil dengan tubuh besar dan bertampang garang, namun sayangnya masih memakai sistem pengkabutan karburator sehingga belum begitu ramah lingkungan dan kurang hemat bahan bakar. Sedangkan untuk model terbaru ini sudah standar EURO3 dan menariknya harganya pun hanya terpaut Rp 350 ribu saja dari harga lama. New Yamaha Byson FI 2015 kini dijual Rp 21,65 juta on the road Jakarta dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver Bold, Red Combat dan Black Fighter.

Berbeda dengan model lawas yang memiliki bentuk belakang bontot, kini All New Yamaha Byson injection tampil lebih nungging dan terlihat maskulin. Belum lagi hadirnya tangki yang besar membuat desain gagahnya sangat cocok sekali bagi kaum pria pecinta touring. Hadir pula fitur Eco Indicator yang terdapat pada bagian speedometer. Namun sayangnya meskipun sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi motor sport terbaru ini masih mengusung sistem rem tromol di bagian belakang sehingga terkesan masih ketinggalan zaman.

Yamaha Byson FI 2015 Indonesia Terbaru

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM mengatakan dengan hadirnya teknologi injeksi pada Yamaha Byson ini tentu membuat bahan bakarnya jauh lebih hemat serta memiliki akselerasi yang lebih cepat dibandingkan dengan Yamaha Byson karburator. Sementara itu menurut Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan sejak tahun 2010 Yamaha Byson sudah sangat populer di kalangan pecinta motor sport tanah air. Untuk itulah di tahun 2015 ini pihaknya menghadirkan generasi terbaru dengan tampang dan teknologi yang lebih fresh.

Perubahan paling mencolok terdapat di bagian lampu depan karena kini memiliki bentuk yang lebih mungil dan didukung pula lampu halogen sehingga menghasilkan cahaya lebih terang, menariknya lagi adalah desain jok belakang dibuat terpisah serta bentuk knalpot semakin keren membuatnya tidak kalah jika dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion. Belum lagi tampilan tangki yang lebih gagah semakin memperlihatkan kesan maskulin pada motor baru ini.

Untuk urusan dapur pacu New Yamaha Byson masih mengusung mesin berkapasitas 150 cc, 4 langkah berpendingin udara, SOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,61 kW pada putaran 8000 rpm dan torsi puncak 12,98 Nm pada 6000 rpm. Untuk mempermudah pemilik dalam menyalakannya sistem starter pada motor ini sudah tersedia dalam dua mode yaitu elektrik starter dan kick starter.

Sementara itu di bagian dimensi tubuhnya sepertinya tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan model lama yaitu memiliki panjang sekitar 1.990 mm, lebar 780 mm, tinggi 1.045 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1.340 mm dan jarak terendah dengan tanah 1.340 mm dan bobot keseluruhan hingga 133 kg. Untuk kapasitas tangkinya sendiri New Yamaha Byson FI mampu menampung bahan bakar hingga 12 liter.

Beralih ke bagian kaki-kaki pada motor sport ini mengusung suspensi depan tipe teleskopik dan di bagian belakang swing arm. Sementara itu untuk rodanya sendiri memiliki ukuran 100/80-17M/C yang terdapat pada depan dan di bagian belakang berukuran 130/70-17M/C. Roda-roda tersebut kemudian didukung oleh sistem pengereman single disc brake di depan dan drum brake pada bagian belakang. Baca Juga, Yamaha Byson Injeksi Rilis Sebelum Lebaran, Modifikasi Yamaha Byson Untuk Touring dan Modifikasi Yamaha Byson Semi Adventure.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY