Home Mobil Harga Mobil Diskon Besar Mobil Proton di Indonesia, Hingga Rp 50 Jutaan!

Diskon Besar Mobil Proton di Indonesia, Hingga Rp 50 Jutaan!

2200
0

OTONITY.com – Potongan Harga Mobil Proton 2015 Indonesia. Memburuknya pasar otomotif ternyata juga dialami oleh merek Proton di Indonesia. Mobil yang berasal dari Malaysia ini bahkan tidak mampu berkutik untuk mengatasi tekanan dari melemahnya perekonomian dalam negeri dan bahkan untuk menekan angka kerugian pihak Proton terpaksa melakukan diskon besar-besaran terhadap beberapa produknya yang nilainya mencapai Rp 50 jutaan supaya stok di dealer bisa segera terjual.

Proton Edar Indonesia (PEI) selaku distributor mobil Proton di Indonesia saat ini juga tengah mengikuti ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 dan terus berusaha agar bisa terjual sebanyak mungkin. Perlu anda ketahui di tahun 2015 ini Proton hanya mampu terjual sebanyak 119 unit saja di Indonesia dan kemungkinan besar bisa terus mengalami penurunan apabila tidak segera dilakukan strategi baru.

Menurut salah seorang sumber dari Proton Indonesia mengungkapkan saat ini pihaknya sedang diberikan target untuk bisa menjual habis stok mobil Proton yang mereka pamerkan di Jakarta Fair tahun ini dan satu-satunya strategi untuk bisa meraih target tersebut adalah dengan memberikan diskon besar-besaran kepada tiga produk andalannya yaitu Proton Preve mendapatkan potongan hingga Rp 50 juta, lalu Proton Exora Bold sebanyak 45 juta dan Proton Exora Prime juga dengan diskon mencapai Rp 50 juta. Bisa dikatakan diskon yang diberikan tersebut cukup besar sekali mengingat harga dari ketiga mobil Proton itu hanya berada di kisaran Rp 240 jutaan.Mobil-Proton-Suprima-S-terbaru-2014

Pamor mobil Proton sendiri di Indonesia memang kurang bersinar dibandingkan dengan merek lain yang berasal dari Jepang maupun Korea Selatan. Bahkan di bulan April silam penjualan mobil buatan negeri Jiran ini hanya mampu meraih 13 unit dan merupakan penjualan yang paling rendah dari beberapa bulan terakhir. Proton Exora menjadi varian dengan penyumbang tertinggi namun masih tergolong rendah karena hanya terjual 11 unit saja, sedangkan dua sisanya berasal dari Proton New dan Proton Suprima.

Nama Proton sebenarnya sempat mencuat pada beberapa waktu yang lalu setelah Presiden Joko Widodo bersama dengan PT Adiperkasa Citra Lestari dan pabrikan Proton melakukan kerjasama, banyak pihak yang menganggap bahwa kedua belah pihak sedang melakukan upaya untuk membuat mobil nasional Indonesia namun dengan dukungan Proton.

Menanggapi hal tersebut Presiden Jokowi memastikan bahwa kerjasama antara kedua belah pihak hanya sebatas bisnis saja dan tidak ada rencana untuk membuat mobnas. Sedangkan mobil nasional untuk Indonesia nantinya akan menggunakan produk dalam negeri tanpa bantuan dari pabrikan luar. Sementara itu MS Hidayat selaku mantan Menperin mengatakan sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan menciptakan mobnas, namun dirinya sangat mendukung sekali jika pemerintah segera membuat mobil produk sendiri sehingga harganya pun juga lebih terjangkau serta lebih membanggakan karena di buat oleh anak bangsa.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Indonesia pernah memiliki mobil nasional saat era presiden Soeharto namun terpaksa berhenti produksi karena beberapa hal. Dan pada beberapa tahun silam nama mobil Esemka sempat menjadi perbincangan serta digadang-gadang akan menjadi mobnas, mobil buatan pemuda-pemuda Solo ini juga sempat menjadi kendaraan pribadi bagi Jokowi saat dirinya masih menjabat sebagai Walikota di daerah tersebut.

Namun sayangnya hingga pertengahan tahun 2015 ini rencana mengenai mobil nasional juga belum bisa terealisasi. Kabar terbaru mengungkapkan Esemka akan tetap menjadi mobnas dan hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan meskipun belum diketahui kapan bisa segera diproduksi secara massal. Baca Juga, Proton Bagi-Bagi Hadiah di Jakarta Fair 2015, Diskon Mobil Datsun di Jakarta Fair 2015 dan Chevrolet Obral Diskon di Jakarta Fair 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here