Home Motor Harga Motor Ini Beda Yamaha Byson FI Baru dan Byson Lama!

Ini Beda Yamaha Byson FI Baru dan Byson Lama!

2516
0
SHARE

OTONITY.com – Perbedaan Motor Yamaha Byson Baru dan Lama. Yamaha Byson generasi terbaru sudah resmi diluncurkan dengan tampilan yang lebih agresif dibandingkan sebelumnya, tidak hanya itu saja sektor dapur pacu pun turut mengalami perubahan yang cukup signifikan. Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan ada beberapa perbedaan mendasar yang terdapat antara Yamaha Byson FI baru dengan model lama.

Perlu anda ketahui New Yamaha Byson FI memiliki tampang yang tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Yamaha FZ Series seperti di pasar India baik dari segi desain maupun bentuk tidak ada perbedaan sama sekali. Sosok generasi terbaru tersebut memiliki bentuk lampu depan yang lebih kecil dengan lekukan-lekukan semakin jelas, ditambah lagi hadirnya lampu halogen di dalamnya yang membuat pencahayaan dari New Yamaha Byson FI semakin terang. Sementara itu pada Yamaha Byson lawas memiliki headlamp yang lebih besar serta masih menggunakan lampu standar.

Perbedaan lainnya terdapat pada desain tangki yang kini semakin gagah berkat adanya shroud di bagian bawah tangki, namun tetap mempertahankan ciri khas sebagai motor sport bertubuh besar. Sedangkan perubahan berikutnya bisa dilihat pada bagian knalpot yang kini justru lebih pendek dibandingkan sebelumnya. Meskipun demikian hadirnya knalpot baru ini justru membuat Yamaha Byson FI semakin futuristik.

Yamaha Byson FI 2015 Indonesia

Jika pada model lawas terlihat lebih sederhana maka untuk versi injeksi kali ini di bagian lampu belakang mengalami perubahan yang cukup signifikan yakni diubah sedikit lebih besar serta menjadi lebih nungging sehingga terlihat semakin sporty. Hadir pula bezel yang disandingkan dengan lampu utama dan terbuat dari bahan aluminium berfungsi untuk mempertegas aura motor sport gagah pada tubuh Yamaha Byson 2015 ini.

Yang paling menarik terlihat di bagian desain jok karena kini dibuat menjadi terpisah antara penumpang dan pengendara, mirip seperti motor-motor sport berkapasitas besar dan bahkan terlihat lebih keren dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion yang masih memakai jok menyatu. Tidak cukup di situ saja model baru ini juga dilengkapi dengan hand rail seperti tanduk.

Perubahan yang paling mencolok juga terdapat di bagian panel meter karena Yamaha Byson FI 2015 telah dilengkapi dengan indikator eco untuk mempermudah pengendara dalam menghemat bahan bakar selama perjalanan. Selain itu striping di tubuh model anyar ini lebih futuristik dan elegan berkat adanya logo tengkorak di bagian tangki. Apalagi perpaduan warna yang diberikan juga lebih atraktif, berbeda dengan warna milik Yamaha Byson lawas yang terkesan tampil kalem.

Dari segi kenyamanan tentu versi terbaru jauh lebih diunggulkan karena memakai setang yang lebar sehingga pengendara pun tidak harus menyetir terlalu merunduk. Selain itu hadirnya ban lebar baik di bagian depan dan belakang juga semakin mempermudah rider ketika berakselerasi di tikungan.

Meskipun sama-sama mengusung mesin 150 cc namun dari segi performa jelas jauh berbeda, New Yamaha Byson FI lebih agresif dan hemat bahan bakar berkat hadirnya teknologi fuel injection di bagian dapur pacunya. Selain itu secara harga Byson anyar sedikit lebih mahal yaitu mencapai Rp 21,65 juta on the road atau naik sekitar Rp 350 ribu.

Yang paling disayangkan dari All New Yamaha Byson FI 2015 ini adalah sistem pengereman pada roda belakang masih mengusung model tromol sehingga terkesan jadul sama seperti Byson lawas. Mungkin alasan ini pula yang membuat harganya lebih murah dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion, padahal jika Yamaha Byson terbaru tersebut memakai cakram pasti tampilannya terutama di bagian kaki-kaki jauh lebih elegan dan sporty. Baca Juga, Harga Spesifikasi Yamaha Byson Injeksi 2015 dan Modifikasi Yamaha Byson Elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here