Home Motor Harga Motor Suzuki Luncurkan 3 Varian Baru Satria F150, Sudah Euro 3!

Suzuki Luncurkan 3 Varian Baru Satria F150, Sudah Euro 3!

2116
0

OTONITY.com – Harga Motor 150cc Suzuki Satria F 2015 Euro 3. Untuk mematuhi peraturan mengenai batas emisi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah, baru-baru ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Suzuki Satria F150 yang kini sudah standar Euro 3. Motor bebek underbone andalannya tersebut menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan model lawas sehingga mirip seperti motor lain yang menggunakan teknologi injeksi.

Meskipun sebenarnya Suzuki Satria F150 yang sudah standar Emisi Euro 3 tersebut masih memakai mesin karburator namun dengan upgrade baru dari SIS membuat Hydro Carbon, Carbon Monoksida, Nitrogen Oxide dan lainnya bisa menjadi lebih rendah. Menurut pihak PT SIS peningkatan kualitas yang dilakukan dengan penggunaan mulfler baru ini mampu menekan gas buang sehingga berubah menjadi lebih ramah lingkungan serta memenuhi standar Euro 3.

Sedangkan di sektor dapur pacu New Suzuki Satria F150 masih tetap mengusung mesin berkapasitas 150 cc berteknologi DOHC, 4 vave, SASC dan didukung transmisi manual enam percepatan. Menariknya Suzuki Indonesia juga menghadirkan 7 pilihan warna baru pada pesaing Yamaha MX King 150 tersebut yang terdiri dari tiga varian diantaranya New Suzuki Satria F150R, Suzuki Satria F150 S dan New Suzuki Satria F150 Special Edition.

Suzuki Satria F150 2015 Euro 3 Terbaru

Khusus untuk tipe tertinggi yaitu Suzuki Satria F150 Edisi Spesial  dibanderol dengan harga yang lebih tinggi mencapai Rp 20,325 juta on the road Jakarta serta didukung pula beberapa fitur keamanan terbaru seperti Safety Shutter Key. Sementara itu untuk Suzuki Satria F150 R dipasarkan dengan harga Rp 19,820 juta dan keduanya sama-sama sudah dibekali dengan ban tubeless serta disk brake di bagian pengereman.

Sedangkan untuk varian terendah adalah Suzuki Satria F150 S dijual dengan harga hanya Rp 18,9 juta juta on the road Jakarta. Meskipun memiliki banderol yang paling murah namun pada model terbaru ini tetap dilengkapi dengan aplikasi shorter body parts sehingga nampak lebih sporty karena bagian mesinnya tidak tertutup seluruhnya dan terkesan lebih telanjang.

Di pasar tanah air Suzuki Satria F150 tetap bersaing ketat dengan pendatang baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu New Yamaha MX King 150. Motor bebek berdesain sporty buatan Karawang ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan pesaingnya tersebut meskipun secara harga terbilang lebih murah yaitu hanya Rp 18,95 juta.

Teknologi modern terlihat jelas di bagian panel indikator karena menampilkan beberapa informasi seperti konsumsi bahan bakar, rata-rata kecepatan, trip meter, odometer, fuel eco comsumption dan tampilan digital bertuliskan Hi Buddy. Sedangkan pada Suzuki Satria F150 sedikit lebih sederhana dengan tampilan digital dan klasik.

Berbeda dengan Suzuki Satria F150 yang menggunakan teknologi DOHC maka pada Yamaha MX King memakai sistem SOHC 4 valve berkapasitas 150 cc namun sudah menggunakan teknologi injeksi.

Suzuki Satria F150 dikenal sebagai kendaraan yang biasa digunakan di beberapa ajang balap, jadi tidak mengherankan jika bentuk setangnya sedikit lebih rendah serta didukung desain headlamp yang berbentuk lancip. Sebenarnya cukup disayangkan karena pihak Suzuki Indonesia masih mempercayakan teknologi karburator pada motor bebeknya tersebut.

PT SIS mengklaim dengan menggunakan karburator maka konsumen bisa melakukan perbaikan secara mudah dan dapat dilakukan di bengkel biasa. Berbeda dengan injeksi yang mengharuskan pemiliknya membawa kendaraan tersebut ke bengkel khusus. Baca Juga, Harga Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition 2015, Harga Suzuki Satria FU 150 Black Predator dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here