Home Mobil Nico Rosberg Juarai F1 2015 Seri Austria, Hamilton Penalti!

Nico Rosberg Juarai F1 2015 Seri Austria, Hamilton Penalti!

961
0

OTONITY.com – Hasil Balap Formula 1 2015 di Austria. Lagi-lagi tim Mercedes kembali menguasai seri Formula 1 yang kali ini berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Austria pada hari Minggu (21/6). Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang selalu dimenangkan oleh Lewis Hamilton kini rekan satu timnya yaitu Nico Rosberg tampil sebagai peraih podium pertama. Memulai balapan dari grid kedua Rosberg langsung agresif dan berhasil memimpin balapan sejak start dimulai.

Bahkan Rosberg semakin sulit terkejar dari para lawannya hingga akhirnya finish di posisi pertama dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 16.930 detik. Sementara itu sang juara bertahan Lewis Hamilton terlihat kurang memberikan tekanan dan hanya berhasil finish di peringkat kedua dengan selisih 3,8 detik di belakang Rosberg. Bahkan kesialan justru dialami Hamilton karena harus mendapatkan hukuman pinalti selama 5 detik akibat melewati garis saat keluar pitlane setelah pitstop.

Dalam race kali ini terjadi insiden kecelakaan yang cukup mengerikan di mana Kimi Raikkonen kehilangan kendali lalu menyenggol mobil Fernando Alonso sebelum akhirnya keduanya keluar lintasan. Beruntung bagi Alonso maupun Raikkonen tetap dalam keadaan baik meskipun tidak bisa lagi melanjutkan balapan. Sementara itu mantan juara bertahan Felippe massa dari tim Williams sukses finish di peringkat ketiga dengan selisih mencapai 17 detik lebih. Sedangkan finish di urutan keempat dan kelima ditempati oleh Sebastian Vettel dari Ferrari dan Valteri Bottas dari tim Williams.

Hasil FI 2015 Seri Austria

Usai balapan Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya sangat kecewa sekali dengan hasil buruk yang dialaminya di seri Austria tersebut. Pria kelahiran Inggris ini mengakui memulai start dengan tidak sempurna sehingga harus merelakan podium pertama ditempati oleh Nico Rosberg. Hasil ini pun membuat jarak antara keduanya kembali mendekat meskipun di klasemen sementara Hamilton masih tetap unggul. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika bisa mengulangi hasil yang positif, Rosberg pasti bisa menggeser dominasi Lewis Hamilton yang di F1 musim 2015 ini sudah meraih 4 kemenangan.

Di klasemen sementara Lewis Hamilton masih berada di peringkat teratas dengan mengoleksi 169 poin, disusul kemudian Nico Rosberg dengan 159 poin dan di peringkat ketiga ada Sebastian Vettel dari tim Ferrari dengan 120 poin. Di posisi keempat juga berasal dari Ferrari yaitu Kimi Raikkonen dengan 72 poin lalu Valteri Bottas dari tim William berada di peringkat kelima dengan raihan 67 poin.

Dominasi tim Mercedes sepertinya akan terus berlanjut hingga akhir musim karena sampai saat ini para pesaing terdekatnya seperti Ferrari dan Williams juga masih belum bisa tampil baik dan selalu meraih hasil inkonsisten. Berbeda dengan tim Mercedes yang dalam beberapa seri terakhir berhasil menempatkan kedua pebalapnya di peringkat satu dan dua. Baca Juga, Balap F1 2015 Seri Pembuka Australia, Klasemen Sementara Formula 1 2015 Kanada dan Klasemen Sementara Formula 1 2015 Seri Spanyol.

Berikut klasemen sementara Formula 1 2015 usai Seri Austria :

  1. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) 169 poin
  2. Nico Rosberg (Mercedes AMG Petronas) 159 poin
  3. Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) 120 poin
  4. Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) 72 poin
  5. Valtteri Bottas (Williams Martini) 67 poin
  6. Felipe Massa (Williams Martini) 62 poin
  7. Daniel Riccardo (Infiniti Red Bull) 36 poin
  8. Daniil Kvyat (Infiniti Red Bull) 19 poin
  9. Nico Hulkenberg (Sahara Force India) 18 poin
  10. Romain Grosjean (Lotus) 17 poin
  11. Felipe Nasr (Sauber) 16 poin
  12. Sergio Perez (Sahara Force India) 13 poin
  13. Pastor Maldonado (Lotus) 12 poin
  14. Max Verstappen (Scuderia Toro Rosso) 10 poin
  15. Carlos Sainz Jr (Scuderia Toro Rosso) 9 poin
  16. Marcus Ericsson (Sauber) 5 poin
  17. Jenson Button (McLaren Honda) 4 poin

Klasemen konstruktor :

  1. Mercedes – 328 poin
  2. Ferrari – 192 poin
  3. Williams-Mercedes – 128 poin
  4. Red Bull-Renault – 55 poin
  5. Force India-Mercedes – 30 poin
  6. Lotus-Mercedes – 29 poin
  7. Sauber – 21 poin
  8. Scuderia Toro Rosso-Renault – 19 poin
  9. McLaren-Honda – 4 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here