Home Mobil Rencananya, GIIAS 2015 Akan Diresmikan Wapres Jusuf Kalla

Rencananya, GIIAS 2015 Akan Diresmikan Wapres Jusuf Kalla

1564
0

OTONITY.com – Pembukaan Pameran Otomotif GIIAS 2015. Dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 20 Agustus mendatang pameran otomotif terbesar di tanah air bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bakal segera dibuka. Menariknya pembukaan dalam ajang ini rencananya akan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Kabar tersebut diungkapkan sendiri oleh Sudirman M Rusdi selaku Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Dirinya menjelaskan pengurus Gaikindo sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden supaya mau datang sekaligus meresmikan ajang GIIAS 2015. Sudirman menambahkan dalam pameran yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini akan melibatkan 300 eksibitor serta bakal dihadiri oleh 32 merek baik mobil, motor maupun aksesoris kendaraan yang ada di Indonesia.

GIIAS 2015 sendiri memiliki area mencapai 60 ribu meter persegi untuk ruang indoor dan dapat dipastikan semua peserta akan berada di dalam ruangan yang akan berlangsung selama 10 hari atau mulai dari 20-30 Agustus. Sementara Andy Wismarsyah yang menjabat sebagai Presiden Direktur Seven Events selaku Event Organizer di ICE BSD berharap ajang GIIAS tahun ini bisa menjadi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara atau bahkan di kawasan Asia.

Pameran GIIAS 2015

Apalagi secara area milik ICD BSD City ini dua kali lipat lebih luas dibandingkan dengan yang ada di JIExpo. Pihak Gaikindo sendiri menargetkan pengunjung yang hadir dalam GIIAS 2015 ini bisa mencapai 380 ribu orang, sedangkan untuk soal penjualan kendaraan Gaikindo mengaku tidak menargetkan sama sekali. Perlu anda ketahui GIIAS 2015 akan dihadiri oleh berbagai merek ternama seperti Honda, Daihatsu, Chevrolet, Datsun, Ford, Hyundai, BMW, Audi, Kia, Jaguar, Suzuki, Tata, Proton, Land Rover, Mercedes Benz, Nissan, Subaru, Smart, VW hingga Toyota. Selain merek-merek mobil penumpang juga ada yang berasal dari komersial seperti Hino, Mitsubishi Fuso, UD Truck dan masih banyak lagi lainnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Gaikindo menggelar pameran dengan nama Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun karena beberapa faktor akhirnya Gaikindo memutuskan untuk membuat pameran sendiri dan bekerjasama dengan Seven Event untuk menyelenggarakan GIIAS. Jadi dapat dipastikan pada tahun 2015 ini akan ada dua pameran otomotif terbesar yang ada di Indonesia yaitu IIMS berada di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan GIIAS berlokasi di ICD BSD City Tangerang Selatan.

Uniknya kedua pameran ini berlangsung dalam waktu yang hampir bersamaan yaitu untuk IIMS 2015 dibuka tanggal 19 Agustus sedangkan GIIAS pada 20 Agustus. Meskipun terjadi dualisme pagelaran namun diharapkan keduanya mampu mendongkrak penjualan kendaraan yang saat ini masih lesu. Apalagi dengan perbedaan lokasi tentu semakin mempermudah masyarakat untuk datang ke pameran tersebut.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya penjualan mobil maupun motor di Indonesia pada tahun 2015 ini merosot tajam dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, ditambah lagi kondisi rupiah yang terus menurun membuat para distributor maupun pemegang merek semakin kesulitan untuk meningkatkan penjualan. Bahkan di bulan Mei ini penjualan mobil di pasar dalam negeri merupakan yang paling buruk selama 5 tahun terakhir.

Semoga saja hadirnya dua pameran nanti bisa kembali meningkatkan jumlah penjualan di tahun 2015 ini. Seperti biasa dalam pagelaran tersebut para pabrikan sudah bersiap untuk meluncurkan produk-produk terbarunya, selain itu ada juga diskon harga maupun promo menarik yang telah disiapkan untuk para calon konsumen. Anda sudah tidak sabar menanti mobil-mobil baru tersebut tunggu saja perkembangan selanjutnya dan datang langsung ke pameran yang akan berlangsung mulai tanggal 20 Agustus mendatang. Baca Juga, Jadwal IIMS 2015 & GIIAS 2015 Bentrok, Mitsubishi Strada Triton Terbaru Meluncur di GIIAS 2015 dan Isuzu MU-X Facelift Meluncur di GIIAS 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here