Home Mobil Harga Mobil All New Nissan X-Trail Hybrid Segera Masuk Indonesia?

All New Nissan X-Trail Hybrid Segera Masuk Indonesia?

1777
0

OTONITY.com – SUV Nissan X-Trail Mesin Hybrid 2015 Indonesia. Nissan X-Trail terakhir kali masuk Indonesia pada akhir tahun 2014 silam dengan hanya menawarkan mesin bensin saja. Mobil SUV berdesain gagah ini tampil dengan nuansa offroad dengan dibekali dapur pacu berkapasitas 2.0 liter bertransmisi manual dan otomatis serta ada juga varian mesin 2.5 liter CVT. Sebenarnya di negeri asalnya yaitu Jepang Nissan X-Trail memiliki satu tipe lain yaitu varian Hybrid namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk segera dijual di Indonesia. Terakhir melalui situs resmi TPT Online milik Kemenperin, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah mendaftarkan Nissan X-Trail Hybrid dengan mesin 2.0 liter 4×2 namun dengan status masih proses. Meskipun demikian bukan tidak mungkin ke depannya NMI bisa menjual mobil hybrid tersebut ke Indonesia.

Sementara itu Teddy Irawan selaku Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia mengatakan saat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk menjual Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia karena masih terkendala oleh infrastruktur yang belum memadai. Seperti yang kita ketahui di pasar Indonesia masih sangat sedikit sekali masyarakat pengguna mobil hybrid, apalagi pemerintah sendiri juga belum terlalu berperan aktif mengenai hal ini.

Nissan X-Trail Hybrid 2015 Indonesia Terbaru

Padahal dengan menggunakan mobil bertenaga hybrid jelas jauh lebih menghemat pengeluaran dana pemerintah karena bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak. Selain itu juga menjaga lingkungan yang lebih bersih akibat berkurangnya polusi udara. Secara teknologi Indonesia masih cukup tertinggal dibandingkan negara Thailand yang sudah didukung oleh infrastruktur memadai dan cukup lengkap termasuk mengenai mobil-mobil hybrid dan mobil listrik.

Secara desain maupun dimensi tidak ada perbedaan sama sekali antara Nissan X-Trail Standar dengan versi Hybrid. Perubahan yang paling mencolok hanya terlihat di bagian eksterior dengan disematkannya logo hybrid di bagian pintu bodi dan belakang. Selain itu bentuk lampu kabut LED pun juga sedikit mengalai ubahan. Sementara itu untuk perubahan di bagian interior terletak di bagian panel informasi karena terdapat tambahan fitur teknologi hybrid.

Sedangkan di sektor dapur pacu mengalami perubahan yang paling jelas sekali, jika pada versi mesin konvensional bisa menggelontorkan tenaga mencapai 147 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 207 Nm pada 4.400 rpm, maka di Nissan X-Trail Hybrid hanya bisa menghasilkan tenaga 41 hp dan torsi 160 Nm saja dengan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 20,6 km per liter.

Jika benar mobil hybrid ini masuk ke Indonesia dapat dipastikan banderolnya nanti bakal jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ada di Jepang. Perlu anda ketahui Nissan X-Trail Hybrid dipasarkan dengan harga 2,8 juta hingga 3,2 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 345 jutaan. Kabar yang beredar menurut salah seorang sumber internal NMI mengatakan untuk Indonesia nanti harganya bisa mencapai Rp 700 jutaan. Hal tersebut disebabkan karena versi hybrid memang memerlukan perawatan yang berbeda ditambah lagi masih belum ada keringanan bagi pemerintah dalam negeri dalam hal impor mobil hybrid.

Untuk pastinya kita tunggu saja info dari PT NMI apakah benar akan diluncurkan di Indonesia atau tidak, menurut beberapa berita mengabarkan mobil terbaru tersebut rencananya bakal diperkenalkan di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Baca Juga, Nissan X-Trail Hybrid Indonesia Dihargai Rp 700 Jutaan, Alasan Nissan X-Trail Hybrid Terbaru Belum Bisa Masuk Indonesia dan Nissan Murano 2015 Dibekali Mesin Hybrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here