Home Honda Honda Scoopy Terbaru Laris di Indonesia, Penjualan Meningkat!

Honda Scoopy Terbaru Laris di Indonesia, Penjualan Meningkat!

2301
0

OTONITY.com – Penjualan Honda Scoopy 2015 di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir motor matik menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia dan bahkan selalu menyumbang hingga 50 persen lebih. PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu pabrikan yang selalu menghadirkan produk-produk baru setiap tahunnya. Tidak terkecuali skuter berdesain unik New Honda Scoopy yang dari tahun ke tahun juga terus mengalami peningkatan permintaan.

Khusus selama Januari hingga Mei 2015 ini saja Honda Scoopy sudah terjual sebanyak 125.697 unit atau naik sekitar 8,5 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun lalu yang hanya meraih 115.849 unit. Dan baru-baru ini AHM meluncurkan generasi terbaru dari Honda Scoopy yang telah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enchance Smart Power). Sehingga membuat motor berkapasitas 110 cc ini semakin bandel dan hemat bahan bakar.

Tentu dengan meningkatnya hasil penjualan yang diraih oleh Honda Scoopy selama lima bulan awal tahun 2015 ini berbanding terbalik dengan merosotnya permintaan kendaraan roda dua di Indonesia. Menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) secara total penjualan Januari-Mei 2015 hanya mencapai 2.599.448 unit atau menurun hingga 24,7 persen dibandingkan tahun lalu yang secara meyakinkan mampu menembus hingga 3.451.377 unit.

Honda Scoopy Esp 2015

Thomas Wijaya selaku general manager sales division Astra Honda Motor mengatakan tahun ini merupakan masa yang paling sulit dari seluruh pelaku industri otomotif sepeda motor di Indonesia, untuk itulah pihaknya harus pintar dalam memanfaatkan peluang serta membaca kebutuhan masyarakat dalam negeri. Dengan hadirnya Honda Scoopy berteknologi eSP diharapkan permintaannya juga semakin naik apalagi masyarakat kini tidak hanya mencari kendaraan yang memiliki tampilan elegan saja namun juga sudah dibekali berbagai teknologi canggih di dalamnya.

Honda Scoopy eSP memiliki bentuk yang cukup unik dengan perpaduan antara desain klasik dan modern, banyak orang mengatakan bahwa motor ini mirip seperti bentuk telur karena lebih kental dengan nuansa bulat seperti di bagian depan, samping hingga belakang. Meskipun terlihat klasik namun untuk desain yang dimilikinya sudah cukup stylish seperti tampilan speedometer yang modern.

New Honda Scoopy eSP diklaim memiliki akselerasi yang lebih baik dan terbukti saat dilakukan pengetesan motor matik mungil ini bisa melaju hingga kecepatan puncak 91,6 kilometer per jam serta mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 61,9 kilometer per liter. Jadi untuk kualitas efisiensi BBM motor ini tidak kalah dibandingkan dengan model lainnya seperti Honda BeAT maupun Honda Vario.

Teknologi eSP sendiri memang memiliki banyak sekali kelebihan seperti membuat motor menjadi lebih hemat bahan bakar namun tetap mempertahankan tenaga yang dimilikinya. Saat ini fitur baru tersebut sudah disematkan di beberapa motor AHM seperti Honda Vario 125 maupun 150, lalu Honda BeAT Pop dan standar serta beberapa kendaraan lainnya. Baca Juga, CB150R Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda dan Penjualan Motor Indonesia Tahun 2015 Merosot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here