Home Honda Motor Honda Gold Wing F6C Terbaru Segera Diluncurkan

Motor Honda Gold Wing F6C Terbaru Segera Diluncurkan

5294
0

OTONITY.com – Motor Honda Gold Wing F6C Terbaru. Memang industri-industri otomotif asal Jepang tak pernah lelah menampilkan kecerdasannya dengan varian-varian terbarunya, salah satunya adalah Honda. Menurut kabar yang ada, Honda sedang mempersiapkan motor cuiser yakni Gold Wing F6C dimana motor ini merupakan varian Gold wing versi Naked-bike dan dengan mesin yang sekelas dengan Gold Wing dan penampilan yang mirip dengan konsep EV6 dengan nama yang mirip dengan varian F6C Valkyrie.

Varian baru ini menggunakan mesin yang mengadopsi milik Gold Wing F6B dengan mesin 1.832 cc 6 silinder. Mesin besar ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 108 PS @5.500 rpm dengan torsi sebesar 155 Nm @4.000 rpm. Selain itu juga mengadopsi platform milik Gold Wing F6B namun dilakukan sedikit pemangkasan alhasil bobot pada varian baru ini berkurang 69 kg, diprediksi total berat kosong menjadi sebesar 340 kg sehingga terasa lebih ringan.

Motor Honda Gold Wing F6C Terbaru Segera Diluncurkan

Motor gede Gold Wing F6c ini kabarnya menggunakan sasis alumunium multi-box twin-spar, dan sub-frame yang dibuat guna menambah motor ini lebih ergonomis dengan jok motor yang lebih bongsor. Lebih terasa nyaman saat berkendara dengan kecepatan rendah maupun berkendara di medan yang menikung dibanding motor gede di kelasnya. Untuk lengan ayun pada motor baru ini juga menggunakan alumunium dengan desain satu sisi yang disematkan juga perangkat standar ABS 2 Channel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here