Home Aksesoris Cara Merawat Kaca Film Pada Mobil Agar Awet

Cara Merawat Kaca Film Pada Mobil Agar Awet

1568
0

OTONITY.com – Tips Membersihkan Kaca Film Mobil. Kaca film memiliki fungsi yang cukup vital bagi sebuah kendaraan karena selain melindungi kaca dari goresan benda asing juga sangat berguna mengurangi panas matahari secara berlebihan di dalam ruang kabin. Dengan demikian pengemudi pun menjadi lebih nyaman dan tenang saat berkendara. Saat ini sudah banyak beredar dipasaran berbagai variasi kaca film dengan kualitas yang berbeda-beda pula. Namun jika salah dalam melakukan perawatan bukan tidak mungkin aksesoris yang satu ini cepat mengalami kerusakan.

Untuk merawat kaca film sebenarnya tidak begitu sulit karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus membawanya ke salon cuci mobil. Yang harus diperhatikan adalah bahan maupun alat tidak boleh sembarangan. Meskipun kaca film tersebut memiliki kualitas dan banderol harga tinggi namun apabila salah dalam membersihkannya tentu akan menjadi sia-sia.

Berikut ada beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam melakukan perawatan pada kaca film yakni gunakan lap bersih yang memiliki permukaan halus. Jangan sekali-sekali memakai lap kasar karena akan merusak serta mengakibatkan goresan pada permukaan kaca film tersebut. Kalau perlu gunakan kemoceng yang terbuat dari bulu halus untuk membersihkannya.

Yang berikutnya yaitu saat membersihkan kaca film disarankan dengan satu arah saja supaya tidak meninggalkan goresan. Biasanya di lap masih ada debu atau partikel kecil pada kaca tersebut, dengan membersihkan satu arah maka kotoran itu pun akan cepat hilang. Berbeda dengan teknik mengelap bolak balik yang justru membuat kotoran tidak hilang dan malah merusak permukaan kaca.

Sebelum dilap sebaiknya siram terlebih dulu atau bisa juga menggunakan air selang pada kaca film tersebut dengan menggunakan air bersih supaya kotoran yang terdapat di atasnya bisa hilang dan menjadi lebih mudah dibersihkan. Perlu dicatat jangan pernah mencuci kaca film menggunakan cairan zat kimia. Hal itu dimaksudkan supaya tidak merusak kualitas dari kaca tersebut karena tidak semua cairan pembersih yang tersedia di toko cocok untuk kaca film mobil anda.

Apabila anda mencuci seluruh bagian mobil usahakan khusus pada kaca film jangan menggunakan zat pembersih yang sama dengan bagian body mobil. Untuk kaca cukup anda lap dengan kain bersih saja maka akan terlihat lebih mengkilap dari sebelumnya. Saat ini memang sudah banyak beredar berbagai jenis pembersih kaca film, namun alangkah baiknya anda sebagai konsumen harus jeli dalam memilih dan ketahui terlebih dulu kandungan kimia apa saja yang terdapat di dalamnya.

Kaca film memang bukan hal yang asing lagi yang kita temui pada kendaraan di Indonesia. Dengan cuaca tidak menentu dan sering sekali terjadi kemarau kepanjangan membuat masyarakat memilih untuk memasangkan kaca film pada mobilnya untuk mengurangi panas. Harga yang ditawarkan oleh penjual pun juga sangat beragam dan bahkan disediakan pula paket jasa pemasangan sehingga konsumen yang tidak bisa memasang sendiri akan dipasangkan oleh penjual tersebut.

Namun disarankan jangan mudah tergoda untuk membeli kaca film yang memiliki harga murah, sebaiknya pilih dengan kualitas terbaik dan bermerek meskipun dibanderol cukup tinggi. Selain itu dalam melakukan pembelian pilih outlet yang memang sudah terpercaya di tempat anda, jika belum mengetahuinya anda bisa bertanya ke saudara atau bisa juga melihat informasi di internet. Saat pemasangan pilih jasa yang sudah ahli dan bisa diandalkan supaya hasilnya nanti tidak mengecewakan. Apalagi kaca film yang sudah anda beli mempunyai harga cukup mahal. Baca Juga, Tips Memilih Kaca Film Mobil Berkualitas dan Manfaat Memasang Kaca Film Pada Mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here