Home Jenis Mobil City Car Karimun Wagon R dan Ertiga Terbaru, Amunisi Suzuki Jelang Lebaran!

Karimun Wagon R dan Ertiga Terbaru, Amunisi Suzuki Jelang Lebaran!

1818
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga & Karimun Wagon R 2015 di Indonesia. Selama bulan puasa dan menjelang lebaran tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengandalkan dua produk utamanya yaitu New Suzuki Karimun Wagon R dan MPV Suzuki Ertiga untuk terus menaikkan jumlah penjualan. Menurut Davy J. Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales bahwa permintaan mobil menjelang lebaran biasanya akan meningkat hingga 15 persen.

Dengan mengandalkan Suzuki Ertiga di segmen MPV diharapkan bisa mendongkrak kembali penjualan mobil SIS yang di tahun 2015 ini sempat mengalami penurunan. namun demikian Suzuki Ertiga masih tetap bisa bertahan dan selama bulan Januari hingga Mei ini pesaing Toyota Avanza tersebut mampu mengumpulkan penjualan mencapai 12.710 unit.

Sebenarnya angka tersebut mengalami penurunan yang cukup jauh yaitu 38,01 persen dibandingkan periode sama di tahun 2014 lalu dengan meraih penjualan hingga 20.505 unit. Suzuki Ertiga sendiri menjadi penyumbang terbanyak pada merek Suzuki dengan kontribusi sebesar 23,9 persen dari total penjualan SIS yang hanya 52.985 unit. Kabarnya dalam waktu dekat Suzuki Ertiga Facelift akan diperkenalkan di India namun untuk Indonesia belum ada kabar resmi dari pihak SIS.

Suzuki Ertiga 2015 Terbaru

Sementara itu untuk Suzuki Wagon R yang saat ini berada di segmen LCGC atau mobil murah juga masih tetap menjadi andalan karena ikut mendongkrak penjualan PT SIS di tengah melemahnya pasar otomotif dalam negeri. Suzuki Wagon R sendiri di tahun  2015 sudah terjual hingga 5.162 unit, sayangnya perolehan tersebut turun drastis mencapai 42,6 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang sukses meraih penjualan hingga 8.997 unit.

Davy menambahkan pihaknya sangat yakin sekali penjualan Suzuki Ertiga dan Suzuki Karimun Wagon R bisa membaik menjelang lebaran ini. Meskipun demikian menurut Davy tren kenaikan penjualan hanya akan terjadi saat lebaran saja dan setelah itu diprediksi bakal kembali merosot lebih jauh dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Tahun ini Suzuki Indonesia sebenarnya sudah meluncurkan beberapa produk yang memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan dengan sebelumnya, salah satunya adalah New Suzuki Karimun Wagon R AGS yang dilengkapi dengan teknologi transmisi perpaduan antara manual dan matik dalam satu kendaraan. Tentu hadirnya fitur tersebut memberikan sensasi yang unik pada pemiliknya karena bisa menikmati kenyamanan saat menggunakan transmisi otomatis dan bisa merasakan agresifitas dalam berkendara dengan mengubah ke mode transmisi manual.

Sebagai tambahan informasi bahwa Selain Suzuki Karimun Wagon R terbaru, PT SIS juga baru saja meluncurkan New Suzuki Swift GS. Mobil mungil yang segmennya berada di atas Karimun ini tampil elegan dengan desain sangat stylish. Apalagi di bagian dapur pacu sudah disematkan mesin baru berkapasitas 1.400 cc. Tidak hanya itu saja di dalam mobil ini telah dilengkapi fitur keamanan ABS (Anti Lock Brake System) dan electronic brake distribution yang mampu mengatur tenaga pengereman pada setiap roda. New Suzuki Swift GS Diluncurkan pada tanggal 6 Juni lalu di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015, mobil baru ini dijual dengan harga mulai Rp 214 juta untuk varian transmisi manual dan Rp 223 juta untuk tipe otomatis. Mobil hatchback ini pertama kali masuk ke Indonesia sejak tahun 2012 silam dan sudah dua kali mengalami perubahan. Sedangkan untuk model baru ini tampil lebih keren berkat dipasangkannya lampu HID Projektor yang dilengkapi auto leveling headligh. Selain itu bentuk grill yang lebih kekar juga menjadi pembeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baca Juga, DP Ringan Suzuki Ertiga 2015, Harga Karimun Wagon R AGS Terbaru dan Suzuki Swift GS Terbaru Meluncur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here