Home Bajaj Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Versi Fairing Terbaru Tidak Masuk Indonesia?

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Versi Fairing Terbaru Tidak Masuk Indonesia?

3124
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Bajaj Pulsar RS200 2015. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ternyata tidak ada minat untuk mendatangkan Kawasaki Bajaj Pulsar RS200 yang merupakan motor sport versi fairing dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Kembarannya ini sendiri diproduksi di India dan mendapatkan banyak peminat di negeri asalnya tersebut karena dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Alasan utama dari pihak KMI untuk tidak mendatangkan produk ini adalah karena demi menjaga citra merek tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division KMI beberapa waktu lalu, menurutnya kalau merek motor sport Kawasaki yang digabung dengan pabrikan India sepertinya kurang begitu cocok untuk masyrakat tanah air. Jika disuruh memilih tentu publik lebih membeli produk Kawasaki saja.

Di pasar dalam negeri sendiri Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS hanya tersedia varian naked saja dan dibanderol dengan harga Rp 23,9 juta, motor sport ini sudah dijamin kualitasnya oleh pihak Kawasaki Jepang dan telah disematkan mesin berkapasitas 200 cc empat silinder berpendingin cair yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 17 Kw pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak hingga 18,3 Nm pada 8.000 rpm.

Bajaj Pulsar RS 200 2015

Baca : Kelebihan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

Sayangnya motor ini belum menggunakan teknologi injeksi dan masih memakai teknologi karburator sehingga secara kualitas sedikit ketinggalan dibandingkan dengan para pesaing lainnya seperti Yamaha V-Ixion maupun Honda CB150R StreetFire. Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS sendiri pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 2013 silam dan meskipun hanya memiliki mesin karburator namun pihak Kawasaki Indonesia mengklaim tenaga dari motor sport ini sangat tangguh dan mengesankan.

Tidak mengherankan saat dilakukan pengetesan motor naked yang satu ini mampu melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,83 detik saja dan bisa menyentuh angka kecepatan maksimal hingga 136 km/jam. Tentu saja akselerasi yang dimiliki oleh Bajaj Pulsar 200 NS menjadikan satu kelebihannya selain memiliki harga murah. Ditambah lagi aura sporty dan elegan membuat motor ini cukup diminati masyarakat Indonesia.

Sementara itu untuk Kawasaki Bajaj Pulsar RS 200 Full Fairing sebenarnya tidak ada perbedaan sama sekali dari segi dapur pacu kecuali teknologinya yang sudah menganut injeksi, hanya saja secara tampilan memang terkesan lebih gagah dengan disematkannya fairing di bagian sisinya. Tidak hanya itu saja untuk tampang depan pun juga dilakukan ubahan sehingga nampak seperti motor sport balap.

Bajaj Pulsar RS200 generasi terbaru diperkenalkan secara resmi pada awal tahun lalu dengan mengusung mesin berkapasitas 199,5 cc satu silinder 4 valve SOHC yang menariknya memiliki tenaga lebih besar dibandingkan saudaranya tersebut yaitu mencapai 24,1 hp @ 9.500 rpm serta torsi 23,2 Nm @ 9.500 rpm. Selain tenaga motor ini pun juga memiliki akselerasi yang sedikit lebih baik yaitu mampu melesat hingga kecepatan puncak 140 km/jam.

Di pasar India New Kawasaki Bajaj Pulsar RS200 dijual dengan harga Rs 118.000 atau setara dengan Rp 24,6 juta untuk varian non ABS sedangkan yang versi ABS dilepas dengan harga Rs 114.000 atau sekitar Rp 27,2 juta. Secara kualitas sebenarnya motor buatan Bajaj India ini sudah cukup mengesankan terutama di sektor kenyamanan berkat disematkannya suspensi berjenis teleskopik di bagian depan serta nitro monoshock absorber untuk yang belakang.

Kelebihan lainnya yaitu dengan dimensi yang hanya memiliki panjang 1.999 mm, lebar 765 mm, tinggi 1.114 mm dengan jarak wheelbasse mencapai 1.355 mm serta bobot 165 kg motor ini cukup lincah digunakan di jalan raya yang padat, ditambah lagi kapasitas tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga maksimal 13 liter.

Baca Juga : Spesifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here