Home BMW BMW X5M dan BMW X6M Rilis di Indonesia, Harga Rp 3 Miliar

BMW X5M dan BMW X6M Rilis di Indonesia, Harga Rp 3 Miliar

1459
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru BMW X5M & BMW X6M Indonesia. PT BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan dua mobil terbaru menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini. Kedua model tersebut adalah All New BMW X5M dan New BMW X6M yang sengaja didatangkan ke pasar tanah air untuk menggantikan generasi sebelumnya yang sudah pernah diperkenalkan pada tahun 2009 silam. Tentu secara desain maupun fitur mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan dua mobil terbaru ini membuktikan bahwa BMW model “M” masih menjadi daya tarik yang sangat kuat di pasar global tidak terkecuali di Indonesia dan bahkan sudah cukup lama mendominasi pasar di segmennya berkat peforma yang sangat mengesankan.

All New BMW X5M merupakan mobil berjenis SAV (Sports Activity Vehicle) atau sebutan lain dari SUV (Sport Utility Vehicle) versi mewah. Sementara itu untuk All New BMW X6M berada di segmen SAC (Sports Activity Coupe) yang tampil dengan ciri khas perpaduan antara mobil coupe dan juga desain SUV. Tentu saja kedua mobil ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok, misalnya saja tubuh BMW X M sedikit lebih kekar dengan terdapat garis atap yang memanjang serta permukaan jendela lebih luas. Sementara itu untuk New BMW X6M memiliki bodi yang lebih rendah dengan bentuk dinamis serta didukung atap belakang cukup rendah sehingga tampil lebih sporty.

BMW X5 M 2015 Indonesia

Baca Juga : Harga BMW i8 Hybrid Indonesia 4,1 Miliar

Untuk kualitas dan juga performa sudah tidak perlu diragukan lagi karena BMW model M ini sudah lulus uji di sirkuit Nurbugring Jerman sebelum akhirnya diluncurkan ke beberapa negara. Selain itu dilengkapinya sistem penggerak semua roda drive xDrive dan disokong fitur Dynamics Performance Control yang dikembangkan khusus untuk mesin BMW M sehingga lebih handal dan lincah dalam berakselerasi.

Meskipun demikian ciri khas mobil BMW M masih sangat kental pada kedua varian ini, misalnya saja hadirnya spion twin-stalk dengan indikator samping integral. Selain itu ada juga lubang angin dengan disematkan logo BMW M serta grill pada panel samping bagian depan dilapisi trim krom. Beralih ke sektor dapur pacu kedua mobil mewah ini tidak memiliki perbedaan sama sekali yaitu mengusung mesin BMW M Twin Turbo berkapasitas 4.4 liter V8 yang disandingkan dengan teknologi cross-bank exhaust manifolds, VALVETRONIC, Twin Scroll turbocharger dan High Precision Direct Petrol Injection. Hadirnya serangkaian teknologi pada dapur pacu tersebut membuatnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 575 hp pada putaran 6.000 rpm sampai 6.500 rpm dan torsi puncak 750 Nm pada 2.200-5.000 rpm. Daya yang dimiliki oleh model terbaru ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya hingga 20 hp dan torsi 70 Nm.

Sedangkan untuk harganya sendiri dapat dipastikan kedua mobil ini hanya menyasar orang-orang berduit saja. All New BMW X5M dibanderol PT BGI dengan harga Rp 3,149 miliar sedangkan untuk All New BMW X6M dilepas kepasaran seharga Rp 3,249 miliar dengan status masih off the road. Bagi konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan pada mobil mewah ini karena di bulan Juni ini unit keduanya sudah tersedia di dealer resmi BMW Indonesia. Nantinya pemilik BMW X5 M maupun X6 M akan mendapatkan servis khusus yang meliputi perawatan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau jika mobil sudah mencapai 60.000 km. Selain itu juga bisa memperoleh garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Baca Juga : Kelebihan BMW X5 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here