Home Ferrari Mobil Ferrari 488 GTB Terbaru Masuk Indonesia Bulan Depan

Mobil Ferrari 488 GTB Terbaru Masuk Indonesia Bulan Depan

1253
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Ferrari 488 GTB. PT Citra langgeng Otomotif selaku distributor mobil mewah Ferrari di Indonesia dikabarkan siap untuk meluncurkan new Ferrari 488 GTB pada bulan depan, kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Arie Christopher selaku Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa mobil sport tersebut sudah memiliki banyak peminat di tanah air dan jika tidak ada kendala bakal diperkenalkan pada tanggal 31 Juli 2015 mendatang sekaligus peresmian showroom baru dari Ferrari Indonesia.

Dari segi desain tidak perlu diragukan lagi karena New Ferrari 488 GTB memiliki tampilan yang sangat sporty dan memang sengaja dirancang supaya mirip seperti mobil balap. Ditambah lagi desain yang sangat aerodinamis didukung bentuk lampu sipit membuat mobil asal Italia ini semakin mengagumkan. Sama seperti mobil-mobil sport mewah lainnya, Ferrari 488 GTB hanya mampu menampung dua orang saja sehingga rasa nyaman pun lebih terasa.

Beralih ke bagian dapur pacu New Ferrari 488 GTB mengusung mesin berkapasitas 3.9 Liter V8 yang diprediksi bakal menjadi andalan baru dari pihak Langgeng Otomotif di pasar Indonesia sekaligus menggantikan seri sebelumnya yaitu Ferrari 458 yang sempat menjadi model paling laris di tanah air. Apalagi dari urusan performa generasi terbaru ini jauh lebih baik yaitu memiliki tenaga mencapai 670 hp serta torsi 760 Nm dan diklaim untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3 detik saja. Sementara itu untuk kecepatan puncaknya bisa menyentuh angka hingga 330 km/jam.

Ferrari 488 GTB 2015 Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya peluncuran Ferrari 488 GTB nantinya akan bersamaan dengan peresmian showroom baru miliki Ferrari Indonesia yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Tentu dengan adanya showroom baru ini bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya penggemar Ferrari. Arie menambahkan lokasi baru yang dimilikinya ini memiliki ruang lebih luas dengan tersedia bengkel dua lantai serta dilengkapi pula fasilitas yang nyaman.

Bisa dibilang Indonesia adalah negara yang beruntung karena bisa kebagian jatah dari mobil sport tersebut dan bahkan kabarnya untuk publik tanah air akan tersedia 16 unit Ferrari 488 GTB, angka yang cukup banyak karena produksi dari sport car tersebut terbilang sangat terbatas dan tidak semua negara bisa memperoleh jatah. Alasan utama dari pihak Ferrari mengenai Indonesia yang menerima unit tersebut adalah karena jumlah konsumen mobil Ferrari d Indonesia sangat banyak terutama di kawasan Asia Pasifik. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya anggota dari komunitas pecinta Ferrari di tanah air.

Baca Juga:

Namun sayangnya peluncuran New Ferrari 488 GTB 2015 berada di saat kondisi pasar otomotif kurang begitu membaik, menurut Arie kemungkinan besar penjualan mobil Ferrari tahun ini akan sedikit menurun dibandingkan tahun lalu yang bisa mencapai 50 unit. Hal itu dikarenakan mulai tahun lalu pajak barang mewah mengalami kenaikan dari sebelumnya hanya 75 melonjak hingga 125 persen, selain itu faktor melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar juga sangat berpengaruh sekali karena mobil ini didatangkan secara utuh dari Italia.

Meskipun demikian sepertinya permintaan terhadap Ferrari 488 GTB ini akan tetap tinggi mengingat sebelum diluncurkan saja sudah ada yang memesan mobil ini walaupun hingga saat ini berapa harga yang akan dipatok oleh Ferrari Indonesia juga belum ditentukan. Perlu anda ketahui di situs resmi Ferrari Italia mobil mewah tersebut dibanderol dengan harga mencapai USD 700.000 dan sudah diperkenalkan di untuk pertama kalinya pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret 2015 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here