Home Motor Harga Motor Penjualan Kawasaki Athlete Pro 125 Terbaru Masih Lesu!

Penjualan Kawasaki Athlete Pro 125 Terbaru Masih Lesu!

2094
0

OTONITY.com – Motor 125cc Kawasaki Athlete Pro 2015 Indonesia. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis New Kawasaki Athlete Pro. Motor bebek underbone berkapasitas 125 cc tersebut kini tampil lebih elegan dengan perpaduan warna yang sangat menarik, namun sayangnya setelah dua bulan diluncurkan hingga saat ini penjualannya masih belum menunjukkan hasil yang positif.

Meskipun demikian PT KMI telah berkomitmen bakal terus memproduksi motor bebek tersebut untuk konsumen Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division PT KMI bahwa penjualan Kawasaki Athlete Pro kurang begitu tinggi dan hanya terjual sebanyak 150 unit saja setiap bulannya.

Walaupun tidak bisa terjual dengan jumlah banyak namun KMI tetap memproduksi  Kawasaki Athlete Pro tersebut karena selain mengisi segmen motor bebek juga memberikan keistimewaan pada penggemarnya. Sebenarnya sejak tahun 2008 silam motor ini sudah diproduksi di Indonesia untuk produksinya disesuaikan dengan keinginan pemesan saja.

Menariknya meskipun kurang begitu laku di dalam negeri namun Kawasaki Athlete Pro ini juga termasuk menjadi tulang punggung bagi KMI di pasar ekspor. Saat ini motor bebek tersebut sudah dikirim ke Filipina sebanyak 500 unit setiap bulannya. Sedangkan untuk harganya motor bebek berdesain sporty tersebut dibanderol Rp 17,1 juta on the road Jakarta. Meskipun terbilang murah namun pihak Kawasaki Indonesia sendiri memang tidak memasang target sama sekali pada produk terbarunya tersebut.

Secara desain sebenarnya motor ini sangat keren sekali berkat disematkannya velg racing palang lima serta didukung rem cakram baik di bagian depan maupun belakang. Belum lagi bentuk buritan yang lancip dan nungging semakin mempertegas aura sporty pada Kawasaki Athlete terbaru ini. Sayangnya teknologi pengkabutan yang digunakan masih memakai karburator dan belum mengusung model injeksi sehingga secara kualitas emisi masih belum bagus termasuk konsumsi bahan bakar yang terbilang kurang efisiensi.

New Kawasaki Athlete Pro 2015 dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah SOHC dua katup yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 9,9 Ps @ 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 8,6 Nm @ 6.000 rpm. Di bagian kaki-kaki memakai suspensi depan bertipe teleskopik fork sedangkan untuk belakang menggunakan swing arm monoshock. Sementara itu pada rodanya memiliki ukuran 70/90 – 17 untuk depan dan di bagian belakang berukuran 80/90 – 17.

Secara dimensi sebenarnya motor bebek ini tidak terlalu besar karena hanya memiliki panjang sekitar 1920 mm, lebar 695 mm dan tinggi 970 mm dengan jarak terendah ke tanah adalah 150 mm serta jarak poros roda mencapai 1.240 mm. Tentu saja ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Athlete karena bisa bermanuver dengan sangat lincah terutama untuk menembus kemacetan jalanan kota. Oleh karena itu pihak Kawasaki Indonesia sendiri hanya menyasar ke konsumen remaja saja mengingat desain dan juga tampilannya yang lebih menarik.

Melihat spesifikasi yang digunakan sebenarnya motor ini lebih cocok jika bersaing dengan baby Suzuki Satria F115 dengan banderol hampir sama meskipun sebenarnya motor bebek dari PT SIS tersebut memiliki mesin lebih kecil. Sampai saat ini pihak KMI masih tetap mengandalkan segmen motor sport untuk bisa bertahan di pasar Indonesia walaupun perlu diakui masih kalah jauh dibandingkan dengan segmen motor matik yang semakin hari terus menjamur. Baca Juga, Harga Kawasaki Athlete Pro 2015 Indonesia & Perbandingan Suzuki Satria F115 dan Kawasaki Athlete Pro 125.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here