Friday, June 26th, 2015 - Infiniti, Mobil, News, Nissan, SUV

OTONITY.com – Mobil Premium Terbaru Nissan di Indonesia. Tahun 2015 ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan terus berupaya untuk meraih target yang telah mereka tetapkan. Salah satu strateginya adalah dengan cara meluncurkan produk baru guna menarik minat lebih banyak konsumen sekaligus memberikan pilihan bagi para calon pembelinya. Kabar terbaru menjelaskan di semester kedua tahun 2015 ini, NMI sudah bersiap untuk memperkenalkan dua produk sekaligus dari kelas premium yaitu New Nissan X-Trail Hybrid dan juga Infiniti QX80.

Menariknya jika rata-rata pabrikan meluncurkan mobil mewah berjenis sedan atau sport namun kali ini Nissan Indonesia lebih memilih SUV sebagai andalannya. Steve Ardianto selaku Presiden Direktur PT NMI mengatakan dipilihnya SUV karena minat masyarakat tanah air kini sudah mulai mengarah ke kendaraan keluarga seperti MPV dan crossover, ini menjadi strategi baru juga bagi Nissan Indonesia agar bisa tetap bertahan di tengah melemahnya pasar otomotif.

Khusus untuk New Nissan X-Trail Hybrid akan menjadi varian SUV pertama di Indonesia yang dibekali dengan teknologi hibrid, Model ini sepertinya bakal menjadi tulang punggung baru karena dengan berbagai kelebihan yang dimiliki membuat masyarakat pun semakin penasaran dengan SUV terbaru tersebut. Kabarnya selain dilengkapi dengan teknologi hybrid mobil ini juga bakal mengusung mesin berkapasitas 2.0 Liter berpenggerak 4×2. Dengan perpaduan dapur pacu tersebut tentu saja membuat New Nissan X-Trail Hybrid semakin hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Teddy Irawan selaku Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia mengungkapkan kedatangan varian hybrid tersebut ke pasar tanah air bakal menjadi warna baru di dunia otomotif dalam negeri meskipun harus diakui sampai saat ini infrastruktur pendukung mobil hibrid sampai saat ini belum begitu memadai. Meskipun demikian pihak NMI optimis mobil terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Tidak ada perubahan yang signifikan antara Nissan X-Trail versi standar dengan varian Hybrid, perbedaan paling jelas hanya terletak di sektor dapur pacu serta disematkannya logo Hybrid di beberapa bagian kendaraan. Dapur pacu dari SUV ini akan mengandalkan dua tenaga sekaligus yaitu dari mesin konvensional mampu menghasilkan tenaga hingga 147 hp @ 6.000 rpm dan torsi puncak 207 Nm @ 4.400 rpm, sedangkan pada mesin hibrida bisa menghasilkan tenaga 41 hp serta torsi puncak 160 Nm yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 20,6 km hanya menggunakan 1 liter bahan bakar saja.

Sementara itu SUV mewah New Infiniti QX80 memiliki tampang yang sangat elegan dengan hadirnya LED di bagian headlamp, selain itu desain depan dirancang sedikit mirip dengan Infinity Q50 Sedan misalnya saja adanya foglamp dan turn signal, bagian bumper pun juga lebih kekar dengan yang disandingkan pula warna eksterior cukup atraktif.

Beralih ke sektor dapur pacunya memang belum ada kabar dari pihak Nissan Indonesia mengenai model mana yang akan didatangkan. Namun di negara Amerika New Infiniti QX80 mengusung mesin berkapasitas 5.6 liter V8 yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 400 hp dan torsi 413 Nm. Mobil gagah ini juga telah didukung oleh ban besar berukuran 20 inci serta sudah disematkan berbagai fitur modern di dalamnya sebut saja navigasi peta, DVD audio dan satellite Radio, moonroof, power tailgate, konektivitas bluetooth dengan audio streaming, koneksi USB untuk menyambungkan smartphone ke audio player dan masih banyak lagi.

Untuk waktu peluncurannya sendiri NMI masih belum bisa membocorkan namun pihaknya memastikan kedua mobil baru tersebut siap diperkenalkan dalam waktu dekat. Baca Juga, Harga Nissan X-Trail Hybrid Indonesia, Harga Nissan Juke-R Terbaru Indonesia Rp 8 Miliar dan Nissan Serena Generasi Terbaru 2015.

Ini Perbandingan Nissan March 2017 Facelift Dengan Versi Lama

Harga New Nissan March 2017 Facelift Mulai Rp 170 Jutaan

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Harga Suzuki Ignis Indonesia Tidak Mahal

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia