Home Kawasaki Moge Kawasaki Laris di Indonesia, 400 Unit Hingga Mei 2015!

Moge Kawasaki Laris di Indonesia, 400 Unit Hingga Mei 2015!

1472
0

OTONITY.com – Motor Gede Kawasaki 2015. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang lebih mengandalkan varian moge di tahun 2015 ini, meskipun harga yang ditawarkan tergolong cukup tinggi karena memiliki mesin di atas 250 cc namun KMI berhasil mencatat penjualan yang cukup mengesankan untuk segmen ini. Total hingga bulan Mei kemarin saja moge Kawasaki yang terjual sudah menyentuh angka lebih dari 400 unit. Michael Chandra selaku Deputy Head Sales Dept Marketing & Sales Division Kawasaki mengatakan pasar moge di Indonesia memang sangat menjanjikan mengingat saat ini masyarakat golongan menengah lebih menyukai kendaraan dengan kapasitas cc lebih besar.

Chandra menambahkan saat ini Kawasaki Indonesia sudah memiliki banyak sekali varian moge yang terbilang lengkap, dari kelas nakedbike ada Kawasaki Ninja ER-6 dan Kawasaki Z800 hingga Kawasaki Z1000 Special Edition. Sedangkan pada segmen motor touring terdapat keluarga Versys dan pilihan motor sport memiliki varian yang paling banyak mulai dari Kawasaki Ninja 300 hingga Kawasaki Ninja H2 dengan mesin mencapai 1.000 cc.

Dari sekian banyak moge yang dimiliki oleh KMI nama Kawasaki Vulcan menjadi model paling laris di Indonesia dan bahkan indennya pun mencapai berbulan-bulan. Bulan pertama saja motor gede yang satu ini sudah terpesan hingga 200 unit lebih. Kawasaki Vulcan S 650 merupakan motor sport model chopper yang diklaim memiliki desain setara dengan Harley Davidson 500.

Kawasaki Cruiser Vulcan 650 2015

Menurut Chandra inden Kawasaki Vulcan 650 yang mencapai 2 bulan memang di luar prediksi sebelumnya, pemesanan motor ini melonjak drastis di pagelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015. Hal itu disebabkan banyak masyarakat yang berfikir jika melakukan inden di PRJ akan lebih cepat dibandingkan dengan booking langsung ke dealer. Secara harga sebenarnya New Kawasaki Vulcan 650 ini terbilang mahal yaitu mencapai Rp 155 juta on the road Jakarta.

Sementara itu di bagian dapur pacu motor ini mengusung mesin berkapasitas 649 cc dan salah satu kelebihannya adalah posisi duduk bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara berkat hadirnya fitur ERGO FIT dan telah tersedia dalam tiga pengaturan posisi yaitu mulai dari Extended Reach untuk postur tubuh 6 kaki 1 inci atau lebih, lalu ERGO-FIT Mid Reach untuk tinggi badan 5 kaki 7 inci dan ERGO-FIT Reduced Reach untuk pengendara dengan tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya. Tentu saja adanya pengaturan tersebut juga bisa sangat berguna sekali bagi biker perempuan yang rata-rata memiliki postur tubuh kurang begitu tinggi.

Tidak hanya itu saja terdapat pula pengaturan posisi duduk yang bisa diatur maju mundur maupun tinggi rendah setang sepeda motor. Kawasaki Vulcan 650 yang ada di pasar Indonesia sendiri sebenarnya hanya ada varian ABS saja sedangkan untuk versi non ABS tidak didatangkan. Itulah yang kemudian menyebabkan harga dari moge ini relatif mahal, padahal jika memasukkan non ABS banderolnya bisa sedikit lebih murah.

Namun sepertinya Kawasaki Indonesia menginginkan produknya yang berkualitas saja sehingga lebih memilih versi ABS karena dari segi kenyamanan dan keamanan jauh lebih baik dibandingkan versi non ABS. PT KMI pun saat ini memang sedang fokus mendatangkan moge ABS saja agar penjualannya satu varian tidak terganggu dengan varian lainnya.

Perlu anda ketahui mesin yang digunakan pada Kawasaki Vulcan 650 ini sama dengan motor sport Kawasaki ER6, perbedaan hanya terdapat pada settingannya saja karena untuk Vulcan lebih cenderung ke low power. Spesifikasi kedua motor ini memang sama namun untuk urusan tenaga jelas sangat berbeda, Kawasaki ER6 memiliki daya mencapai 72,1 PS pada putaran 8.500 rpm sedangkan untuk Vulcan hanya 63 PS pada putaran 7.500 rpm meskipun untuk torsi keduanya sama-sama 64 Nm pada 6.500 rpm. Baca Juga, Harga Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 2015 Indonesia, Harga New Kawasaki Ninja H2R 2015 & Kawasaki Versys 650 dan Versys 1000 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here