Home Motor Harga Motor Yamaha R25 Versi MotoGP Dikirim Ke Jepang

Yamaha R25 Versi MotoGP Dikirim Ke Jepang

2918
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R25 Livery Movistar MotoGP Terbaru. Seperti yang kita ketahui Yamaha YZF-R25 atau biasa disebut dengan Yamaha R25 buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak hanya dijual di dalam negeri namun juga sudah mulai diekspor ke beberapa negara sejak tahun lalu. Pada bulan Mei 2015 kemarin Yamaha R25 edisi Livery MotoGP sudah diluncurkan di tanah air sedangkan pertengahan Juli mendatang edisi spesial tersebut juga bakal dipasarkan ke Jepang.

Yamaha R25 MotoGP Edition memiliki kelir yang lebih atraktif dengan dominasi warna biru dan putih di sekujur tubuhnya. Beberapa emblem pada motor ini pun juga dibuat sama seperti logo Movistar, ada juga slogan Yamaha Semakin Di depan pada sisi samping dan masih banyak lagi yang disematkan di bodinya. Tentu saja desainnya lebih keren dibandingkan dengan versi standar yang terlihat lebih kalem dengan kombinasi dua warna.

Menariknya New Yamaha R25 Spesial Edition livery tunggangan Valentino Rossi tersebut akan dijual di negeri Sakura dengan jumlah sangat terbatas yaitu sebanyak 400 unit. Sedangkan untuk harganya sendiri motor sport 250 cc yang diproduksi di Pulogadung tersebut dilepas dengan banderol 567.000 yen atau setara dengan Rp 59,9 juta, angka yang cukup tinggi dibandingkan dengan Yamaha R25 yang ada di Indonesia yaitu Rp 53,6 juta.

Tentu saja tidak ada perbedaan sama sekali antara versi Jepang dengan Indonesia termasuk di bagian dapur pacu yang sama-sama didukung mesin berkapasitas 249 cc DOHC 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 36 hp pada putaran 12.000 rpm serta torsi puncak hingga 23 Nm. New Yamaha R25 sengaja dirancang mirip seperti motor sport balap tim Movistar Yamaha di ajang MotoGP 2015. Sedangkan di pasar Jepang sendiri sportbike buatan Yamaha Indonesia tersebut bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250.

Selain ke Jepang Yamaha R25 turut diekspor pula ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan India, secara desain tidak ada perbedaan sama sekali termasuk bagian sasis yang digunakan namun untuk versi Jepang sudah dilengkapi dengan fitur ABS sedangkan di Indonesia sendiri teknologi canggih tersebut baru diluncurkan pada awal tahun 2015 ini.

Kemungkinan besar PT YIMM juga bakal mengekspor versi naked yaitu Yamaha MT-25 ke Jepang dalam waktu dekat ini. Seperti yang diungkapkan oleh Dionysius Beti selaku Executive Vice Presiden Director YIMM bahwa motor sport telanjang tersebut tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja namun juga akan dikirim ke beberapa negara tetangga. Yamaha MT-25 sendiri baru saja diperkenalkan beberapa pekan lalu bersamaan dengan ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015.

Tentu dari segi harga sedikit lebih murah yaitu Rp 46 juta on the road Jakarta dan menjadi pendatang baru di dunia otomotif sekaligus menjadi pesaing bagi motor naked lain seperti Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma. Banyak perbedaan antara Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 seperti dari dimensi sedikit lebih ramping karena tidak memiliki fairing, selain itu di bagian headlamp juga jauh lebih kecil dan lancip.

Sedangkan untuk bagian buritan nampak lebih keren dengan hadirnya jok bertingkat. Ubahan yang paling terlihat jelas terdapat di bagian setang kemudi dengan posisi lebih nyaman karena Yamaha MT-25 memang didesain bagi para pecinta touring. Terlepas dari itu tidak ada perbedaan lain di sektor fitur maupun spesifikasi mesin yang digunakan oleh kedua motor ini. Baca Juga, Harga Yamaha R15 dan R25 Striping MotoGP, Perbedaan Yamaha MT-25 dan Yamaha R25 2015, Harga Yamaha R25 ABS 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here