Home Mobil Harga Mobil All New Honda S660 Dikenalkan di Thailand

All New Honda S660 Dikenalkan di Thailand

2064
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda S660. Setelah sempat menjadi perbincangan di beberapa pameran akhirnya mobil sport mungil bernama Honda S660 2015 Masuk ke daratan Asia Tenggara atau tepatnya dalam ajang Thailand International Bangkok Auto Salon 2015. Kei car berdesain sangat elegan ini dibekali fitur yang cukup lengkap serta mempunyai karakter khas dari sport car Jepang. Meskipun sudah mulai diperkenalkan namun mobil ini belum bisa dipasarkan secara massal di negeri gajah putih tersebut. Dalam pameran tersebut Honda S660 2015 hanya sebatas perkenalan produk barunya ke beberapa negara di dunia. Walaupun memiliki tubuh yang cukup kecil namun mobil ini memiliki desain sangat mengagumkan dan terlihat mewah, bahkan jika dilihat sekilas tampilan Honda S660 tersebut hampir mirip dengan Honda NSX.

Fitur paling mengesankan adalah hadirnya Targa Roof yang berfungsi membuka dan menutup atap secara otomatis sehingga menambah kesan elegan pada mobil ini. Beralih ke bagian ruang kabin kesan mobil mewah terlihat jelas dengan hanya disematkannya dua buah kursi penumpang dan satu kursi pengemudi yang didukung oleh transmisi super sport melalui paddle shift serta start button.

Honda S660 2015 Terbaru

Sekedar informasi sport car mungil All New Honda S660 ini sudah mulai dipasarkan di negara asalnya yaitu Jepang pada tanggal 2 April 2015 lalu, pesaing Daihatsu Copen tersebut sebenarnya sudah pernah diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2013 namun hanya sebatas konsep saja dengan nama Honda S660 Concept. Mengusung tema Heart Beat Sport yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara bagi pengemudinya.

Sementara itu di sektor dapur pacu New Honda S660 mengusung mesin berkapasitas 660 cc tiga silinder DOHC dan disandingkan teknologi turbo dengan transmisi manual enam percepatan dan CVT 7 percepatan yang dapat diaktifkan dengan mode Sport pada tuas transmisi. Beralih ke bagian eksterior nampak kesan mewah terlihat jelas berkat hadirnya LED Rear Stop Lamp, LED Hight Mount Stop Lamp, Projektor HID Headlight,  Exhaust Chrome Pipe, Front & Rear Sports Bumper dan Sporty Alloy Wheel iSmart Entry System.

Fitur lainnya hadir di bagian interior berupa Paddle Shift, Cruise Control, Steering Switch Audio, Push Ignition System, Sports Pedal serta Automatic Air Conditioning. Sedangkan untuk fitur keselamatan New Honda S660 ini sudah sangat lengkap seperti fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Dual Front SRS Airbags, i-side SRS Airbags, City-Brake Active System dan Emergency Stop Signal (ESS).

Belum ada kabar dari PT Astra Honda Motor (AHM) apakah juga akan menghadirkan mobil sport mungil ini ke pameran yang akan berlangsung dalam waktu dekat, New Honda S660 hanya diproduksi sebanyak 660 unit saja dan dijual dengan harga 1.980.000 Yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 215,7 jutaan. Namun apabila dipasaran di tanah air dapat dipastikan banderolnya bakal jauh lebih tinggi meskipun mesin yang digunakan hanya 660 cc. Pasar Indonesia sendiri juga baru saja kedatangan mobil coupe mewah asal negeri sakura yaitu New Daihatsu Copen yang secara dimensi dan juga mesin tidak jauh berbeda.

Daihatsu Copen sendiri diperkenalkan ke publik dalam negeri dua bulan lalu dengan harga yang cukup tinggi dan diluncurkan secara resmi di pulau Dewata Bali. Mengusung konsep mobil sport mungil dengan didukung teknologi canggih tentu pihak Daihatsu Indonesia menginginkan sportcar andalannya tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Namun sayangnya yang dipasarkan ke publik umum hanya varian transmisi manual saja sedangkan untuk versi otomatis hanya dijual ke internal Daihatsu Indonesia. Baca Juga, Harga New Daihatsu Copen 2015 Indonesia dan Fitur Daihatsu Copen Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here